Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemakaman Ratu: Mengungkap Rencana Keamanan Para Pemimpin Dunia; Biden untuk hadir

Pemakaman Ratu: Mengungkap Rencana Keamanan Para Pemimpin Dunia;  Biden untuk hadir

LONDON – Ini adalah mimpi buruk terburuk skema keamanan: Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin diperkirakan akan menarik ratusan pemimpin dunia, termasuk presiden, perdana menteri dan sesama raja, masing-masing dengan rincian dan tuntutan keamanan mereka sendiri. Mendapatkan semua VIP dari Westminster Abbey di London akan menjadi hal yang sulit.

Presiden Biden dan Ibu Negara Jill Biden telah menerima undangan untuk menghadiri acara tersebut, menurut Gedung Putih, untuk hari bersejarah kemegahan dan perayaan saat Inggris memperingati kematian raja yang paling lama memerintah.

“Undangan itu hanya untuk presiden dan ibu negara,” kata sekretaris pers Gedung Putih Karen-Jean-Pierre, ketika spekulasi beredar tentang apakah presiden AS sebelumnya telah diundang. “Saya ingin merujuk Anda ke Inggris, pemerintahnya, tentang protokol ini secara umum.”

Dalam gambar: Ratu dan 13 Presiden AS

Dimulai dengan Harry S. Truman pada tahun 1951, Elizabeth, yang meninggal pada usia 96, bertemu semua presiden AS selama hidupnya kecuali Lyndon Johnson – total 13. Dia bertemu Biden tahun lalu.

Pemakaman kenegaraannya yang dirancang dengan cermat akan dimulai pada pukul 11 ​​pagi waktu setempat pada hari Senin, berdasarkan ke Istana Buckingham, di mana Angkatan Laut Kerajaan mengangkut peti matinya dalam prosesi dari Westminster Hall, di mana dia akan dibaringkan di negara bagian, ke Biara Westminster di dekatnya. Di sinilah Elizabeth muda menikah pada tahun 1947, saat ia dimahkotai pada tahun 1953, setahun setelah naik takhta.

Para pejabat asing didesak untuk datang sehari lebih awal dan membawa tim-tim kecil bersama mereka. Mereka juga didorong untuk terbang komersial, jika memungkinkan, untuk menghindari kemacetan di bandara London sendiri, dan diberitahu untuk tidak menggunakan helikopter untuk berkeliling, berdasarkan Untuk media Inggris, mengutip pedoman protokol dari Kantor Luar Negeri Inggris. Tamu internasional juga diharapkan menghadiri resepsi yang diselenggarakan oleh pemerintah Inggris segera setelah pemakaman.

READ  Paus mengizinkan wanita untuk memilih pada pertemuan uskup berikutnya

Istana Buckingham tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Washington Post pada hari Selasa. Kantor Perdana Menteri menolak mengomentari dokumen panduan yang bocor kepada undangan asing dan merujuk The Post ke pemerintah AS untuk komentar apa pun tentang operasi perjalanan dan keamanan Biden, mengakui bahwa “pengaturan untuk para pemimpin yang berbeda akan berbeda.”

Di bekas koloni Inggris, hantu masa lalu menghantui duka Ratu

Dalam hal logistik, 500 tamu yang diharapkan hadir juga diminta untuk membantu menghindari penyumbatan di jalan-jalan London dengan naik bus bersama ke Westminster Abbey yang bersejarah. berdasarkan Untuk dokumen yang pertama kali dilaporkan oleh Politico. Namun, karena masalah keamanan, pengecualian dapat dibuat untuk Biden untuk tiba dengan limusin kepresidenan lapis baja, yang dikenal sebagai “The Beast” – yang juga ia gunakan saat menghadiri COP26 Konferensi Perubahan Iklim Di Glasgow, Skotlandia, tahun lalu.

Presiden Biden dan Ibu Negara Jill Biden mampir ke Kedutaan Besar Inggris untuk memberikan penghormatan setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September (Video: The Washington Post)

Menurut laporan media yang belum dikonfirmasi, Kaisar Naruhito dari Jepang, yang jarang meninggalkan negaranya, akan diberikan kompensasi untuk mobil pribadinya, begitu juga dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

Gedung Putih mengatakan kepada surat kabar itu bahwa mereka tidak dapat mengomentari rincian keamanan presiden.

Itu Limusin kepresidenan Amerika Lapis baja, roda lebih tebal, sasis tugas berat, ruang penumpang yang diperluas, teknologi komunikasi terenkripsi yang aman, dan interior hiasan yang dapat mencakup meja lipat.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengkonfirmasi kehadirannya dan Memberi tahu Media lokal, “Anda akan melihat distribusi yang cukup merata di seluruh negara di dunia,” mengacu pada jumlah situs yang tersedia untuk tamu dari Persemakmuran dan negara lain. Para pemimpin lain diharapkan hadir, termasuk Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

READ  Kepala Wagner menulis ke Gedung Putih tentang sanksi baru

Pemimpin China Xi Jinping mengirim telegram belasungkawa kepada Raja Charles III minggu lalu, berdasarkan ke Kementerian Luar Negeri China, tetapi tidak jelas apakah dia akan menghadiri pemakaman. Negara-negara yang mengalami ketegangan hubungan diplomatik dengan Inggris, seperti Myanmar dan Belarusia, mayo Jadilah bodoh. Pekan lalu, Kremlin menolak gagasan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin. “Kami tidak mempertimbangkan opsi seperti itu,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov. Memberi tahu media pemerintah.

Pemakaman juga bertabrakan dengan dimulainya acara global lainnya, Majelis Umum PBB di New York, yang dijadwalkan awal Minggu ini dan berlangsung hingga 27 September. Sekretaris Pers Jean-Pierre mengatakan Senin bahwa Biden akan “menghadiri” majelis. “Mereka sedang mengerjakan detailnya. Setelah kami memiliki lebih banyak, kami akan dengan senang hati membagikannya.”

Sementara itu, Inggris sedang menjalani masa berkabung nasional resmi yang diumumkan oleh pemerintah tak lama setelah kematian Ratu pada hari Kamis. Itu berakhir Senin malam setelah pemakaman, yang juga merupakan hari libur nasional, dengan banyak orang libur kerja dan siswa putus sekolah.

Apa yang terjadi di pemakaman Ratu Elizabeth II? Inilah yang kita ketahui sejauh ini.

Jutaan orang diperkirakan akan berduyun-duyun ke London untuk melihat sekilas perpisahan bersejarah sang Ratu. Mereka yang ingin diharapkan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada raja mereka karena terletak di negara bagian.

Charles Dia saat ini sedang melakukan tur keliling Inggris sebelum pemakaman, bersama dengan Camilla, Permaisuri Ratu.

Pemakaman kenegaraan untuk ibu Elizabeth terjadi di Biara Westminster Pada tahun 2002, seperti yang dilakukan Putri Diana pada tahun 1997. yang terakhir raja Untuk pemakaman kenegaraan ada Raja George II pada tahun 1760.

READ  3 personel Angkatan Laut Afrika Selatan tewas dalam kecelakaan kapal selam

Setelah pemakaman di London, Elizabeth akan melakukan perjalanan terakhirnya ke Kastil Windsor, di mana dia akan berada terkubur Di Gereja St. George dekat Suaminya, Pangeran PhilipAyah dari Raja George VI.