Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Peluang perdagangan makanan dan anggur Australia di Indonesia

Peluang perdagangan makanan dan anggur Australia di Indonesia

Para pemimpin dari beberapa delegasi makanan dan anggur terbesar Australia akan bertemu di Indonesia minggu depan dalam upaya bersama untuk meningkatkan peluang perdagangan antara kedua negara.

Diskusi meja bundar di Jakarta pada tanggal 20 Mei akan dihadiri oleh perwakilan dari Meat and Livestock Australia dan anggota Australian Food and Wine Cooperation Group lainnya, perwakilan pemerintah dan industri Australia, serta mitra dari Indonesia.

Diskusi ini akan fokus pada pertukaran perspektif, wawasan dan isu-isu dua arah, termasuk prospek pasar Indonesia untuk 12 bulan ke depan dan seterusnya.

Akan ada peluang untuk mendiskusikan cara-cara memperdalam hubungan Australia dengan Indonesia dan mengidentifikasi peluang pengembangan pasar.

Diskusi meja bundar ini akan memberikan kesempatan bagi Kolaborasi Makanan dan Anggur Australia untuk bersama-sama mempromosikan dan menjelaskan keunggulan produk dan anggur Australia.

Pada malam harinya, Gala Dinner Taste the Wonders of Australia akan memberikan kesempatan kepada importir, koki, pelaku industri makanan, perwakilan pemerintah dan media lokal Indonesia untuk mencicipi makanan dan anggur premium Australia, serta bertemu dengan produsen dan perwakilan industri dalam suasana informal. . .

Diskusi meja bundar dan makan malam gala ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif Australian Food and Wine Collaborative Group, yang mencakup Food and Livestock Australia, Hoard Innovation, Wine Australia, Dairy Australia, dan Seafood Industry Australia. Eksportir makanan dan minuman di seluruh Asia.

Indonesia merupakan target pasar keempat bagi Australian Food and Wine Cooperation Group, dan Regional Manager Meat and Livestock Australia untuk Asia Tenggara Valeska mengatakan Indonesia telah lama menjadi mitra dan konsumen industri daging merah Australia.

“Daging sapi dan domba Australia sangat dihargai oleh konsumen Indonesia karena kualitas premium dan keamanan pangannya,” kata Valeska.

READ  Temui juara VALORANT baru

“Dengan berkembangnya sektor jasa makanan dan pariwisata di negara ini, kami memperkirakan akan terjadi peningkatan permintaan terhadap daging sapi, domba, dan produk Australia lainnya dalam beberapa tahun ke depan.”

Basis konsumen kelas menengah yang berkembang di Indonesia menawarkan prospek jangka panjang yang kuat bagi Indonesia sebagai pasar ekspor daging sapi dan domba Australia, kata Valeska.

“Kolaborasi ini merupakan peluang luar biasa untuk memanfaatkan kecintaan Indonesia yang luar biasa terhadap segala hal yang berkaitan dengan daging sapi dan domba.”

Sejak menerima dana dari Agricultural Trade and Market Access Cooperation (ATMAC) pada awal tahun 2022, Australian Food and Wine Cooperation Group telah bertemu dengan lebih dari 480 kontak perdagangan utama, pelanggan, dan pejabat pemerintah melalui aktivitas pasar di Thailand. Korea Selatan dan Vietnam, dan General Manager Dairy Australia Charlie McElhone mengatakan ada momentum yang jelas bagi kelompok kolaborasi ini.

“Meskipun masing-masing organisasi penelitian dan pengembangan (RDC) dan kelompok perwakilan mempunyai strategi pemasaran dan promosi masing-masing, mereka bekerja sama untuk memperkuat posisi strategis Australia secara keseluruhan sebagai pemasok utama dan meningkatkan akses pasar dan permintaan terhadap campuran ekspor makanan dan anggur Australia. Dampaknya,” katanya.

“Pendekatan ‘Tim Australia’ ini membantu kami memanfaatkan kekuatan kolektif kami untuk membangun hubungan yang lebih mendalam di seluruh sektor pasar demi kepentingan eksportir kami.

“Program ini membantu mengomunikasikan atribut positif manufaktur Australia dengan meningkatkan ‘merek nasional’ karena program ini menyediakan operasi pasar bagi Australia di pasar dengan pertumbuhan tinggi seperti Indonesia.”

Proyek awal Konsorsium Pangan dan Anggur Australia yang berdurasi dua tahun didukung oleh hibah Kolaborasi Perdagangan dan Akses Pasar Pertanian (ATMAC). Program ini telah diperluas berkat hibah ATMAC yang kedua, yang akan memperkuat keterlibatan perdagangan dan akses pasar Australian Food and Wine Cooperation Group di pasar bernilai tinggi lainnya, dimulai dengan Taiwan.

READ  Kopi Indonesia Cup of Excellence Rata-Rata Hampir $30 Per Pound di AuctionDaily Coffee News by Roast Magazine