November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pekerja migran Indonesia mungkin diizinkan minggu ini: MOL

Taipei, November 9 (CNA) Buruh migran dari Indonesia mungkin diizinkan masuk ke Taiwan awal pekan ini, kata seorang pejabat Kementerian Tenaga Kerja (MOL) pada Selasa setelah pertemuan antara pejabat pemerintah Taiwan dan Indonesia.

Sebelum pekerja migran dari negara Asia Tenggara memasuki Taiwan, MOL fokus pada langkah-langkah pencegahan Pemerintah-19 dengan pemerintah Indonesia, Direktur Jenderal Badan Pengembangan Tenaga Kerja MOL Sai Meng-Liang (蔡孟良) mengatakan kepada wartawan.

Ini termasuk meninjau rencana imunisasi yang diajukan oleh calo tenaga kerja dan memastikan bahwa program tersebut dilaksanakan, serta memberikan daftar lembaga medis terakreditasi yang memberikan hasil tes COVID-19 yang valid, kata Chai.

MOL akan menyusun daftar kegiatan yang akan dilaksanakan oleh otoritas Indonesia dan akan segera diizinkan masuk minggu ini setelah daftar pekerja migran dari Indonesia disetujui oleh Pusat Komando Epidemiologi Pusat (CECC). kata Sai.

MOL berencana menggunakan aplikasi yang dirilis oleh pemerintah Indonesia untuk memeriksa apakah pekerja migran yang masuk sedang divaksinasi, tambah Chai.

Sai tidak merinci kapan pekerja migran dari negara lain akan diizinkan masuk ke Taiwan.

Taiwan pertama kali melarang masuknya pekerja migran dari Indonesia pada Desember 2020 karena situasi COVID-19 di negara Asia Tenggara itu.

Sejak 19 Mei, Taiwan telah melarang semua orang asing memasuki negara itu, termasuk pekerja migran, menyusul peningkatan kasus COVID-19 domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebelumnya, pejabat MOL mengatakan pekerja migran akan diizinkan masuk ke Taiwan pada pertengahan atau akhir November, tetapi masuknya pekerja migran akan kembali ditangguhkan mulai 14 Desember hingga 14 Februari. Liburan.

MOL akan mengadopsi sistem berbasis poin untuk masuknya pekerja migran, dan poin akan diberikan berdasarkan status vaksinasi dan status COVID-19 pekerja di negara asal mereka; Mereka yang memiliki poin lebih tinggi akan diprioritaskan untuk memasuki Taiwan.

READ  Asuransi Kredit Etihad telah menandatangani perjanjian dengan Indonesia untuk meningkatkan perdagangan

Menurut angka MOL, akan ada 690.025 pekerja migran di Taiwan pada akhir September 2021, termasuk 245.365 dari Indonesia, diikuti oleh Vietnam 241.626, Filipina 145.288 dan Thailand 57.738.

(Oleh Wu Xin-yun dan Chiang Yi-ching)

Endetem / AW