Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pejabat Biden mengatakan kesepakatan itu bisa memulangkan sandera

Pejabat Biden mengatakan kesepakatan itu bisa memulangkan sandera

Ia memainkan

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby mengatakan pada hari Minggu bahwa negosiasi terus berlanjut untuk pembebasan sandera Israel yang ditahan di Gaza.

“Kami tidak menganggap diplomasi sudah mati,” kata Kirby kepada Margaret Brennan dari CBS.

Selama serangan Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober, serangan paling mematikan terhadap orang-orang Yahudi sejak Holocaust, sekitar 1.200 orang terbunuh dan lebih dari 200 orang dipindahkan secara paksa ke Gaza. Sekitar 100 dari mereka dibebaskan pada bulan November, namun perjanjian untuk membebaskan sandera yang tersisa terhenti.

Pembaruan langsung: Amerika Serikat menyatakan akan membela Israel namun tidak akan menjadi bagian dari respons terhadap serangan Iran

Hamas baru-baru ini menolak proposal untuk membebaskan para sandera tersebut, menurut Mossad, badan intelijen Israel.

Namun, Kirby mengatakan ada “kesepakatan baru” yang telah dinegosiasikan dengan Direktur CIA William Burns.

“Ini merupakan kesepakatan yang bagus. Hal ini akan membuat puluhan orang yang paling rentan keluar – perempuan, orang lanjut usia, yang terluka – dan memberi kita gencatan senjata selama enam minggu, sehingga sedikit lebih tenang, dan memberi kita kesempatan untuk keluar.” “Lebih banyak bantuan kemanusiaan,” kata Kirby. “Para pemimpin Hamas harus menerima kesepakatan ini.”

Amerika Serikat bekerja sama dengan Mesir dan Qatar untuk menengahi perjanjian antara Israel dan Hamas yang akan mengarah pada hal ini Itu termasuk Gencatan senjata enam minggu dengan imbalan pembebasan 40 sandera yang ditahan oleh militan dan ratusan tahanan Palestina.

READ  Gempa Jepang: Gempa berkekuatan 7,3 SR melanda pantai di lepas pantai Prefektur Fukushima

Presiden Joe Biden pekan lalu mendorong Hamas untuk menyetujui proposal terbaru pemerintahannya mengenai gencatan senjata dan pembebasan sandera.

“[It] Masalah ini kini berada di tangan Hamas. “Mereka perlu menindaklanjuti proposal yang telah dibuat,” kata Biden pada konferensi pers di Rose Garden sebelum jamuan makan malam kenegaraan dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Berkontribusi: Kim Helmgard, Francesca Chambers dan Michael Collins USA TODAY