Oktober 18, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Paviliun Indonesia di Dubai Expo menarik 11.000 penonton

Saya yakin jumlah pengunjung akan terus meningkat dalam enam bulan ini

JAKARTA (ANTARA) – Paviliun Indonesia di Dubai Expo 2020 di Uni Emirat Arab (UEA) telah menarik hampir 11.000 pengunjung sejak dibuka pada 1-5 Oktober 2021, kata Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuka.

“Antusiasme penonton luar biasa. Sebelum Dubai Expo, kami aktif mengkaji, memantau, mengamati dan aktif mempersiapkan acara tersebut,” kata Sambuka pada webinar “Dubai Expo 2020: Indonesian display at the world scene” di Jakarta, Kamis .

Dengan luas hampir dua ribu meter persegi, Sambuka mencatat bahwa bangunan Paviliun Indonesia dibuat dengan desain yang menarik dan megah.

“Paviliun Indonesia menunjukkan ciri khas bangsa kita.

Sambuka mencatat, citra Indonesia sebagai negara dengan potensi dan aset luar biasa paling terlihat, dengan pajangan bunga dan ornamen.

“Selain kerajinan dan budaya, kami tekankan dan promosikan industri seperti tempat-tempat prioritas,” ujarnya.

Wamendag menyampaikan bahwa Paviliun Indonesia bertujuan untuk memberikan tidak hanya visualisasi, tetapi juga peningkatan dan informasi yang komprehensif, termasuk produk-produk yang diproduksi oleh usaha besar, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Menurut Sambuka, salah satu etalase yang paling menarik bagi pengunjung adalah ditanam dalam kotak transparan rempah-rempah Indonesia, sehingga tekstur dan bentuknya terlihat jelas.

Showcase ini untuk pengunjung melihat potensi rempah-rempah Indonesia, ujarnya.

Apalagi melalui pameran yang berlangsung selama enam bulan tersebut, Sambuka yakin Paviliun Indonesia akan menarik lebih banyak pengunjung dan calon pembeli asing untuk melihat potensi bisnis di Indonesia.

Dengan potensi bisnis yang transparan, calon pembeli asing akan mampu meningkatkan ekspor Indonesia ke berbagai negara.

“Saya yakin jumlah pengunjung akan terus meningkat dalam enam bulan ini. Suatu kebanggaan karena event (Paviliun Indonesia) bisa setara dengan 191 negara,” tegasnya.

READ  Indonesia bangun pembangkit listrik terapung pertama

Berita Terkait: Paviliun Indonesia Bisa Dialihkan Menjadi Pusat Pameran UMKM: Ludfi
Berita Terkait: Paviliun Indonesia Resmi Dibuka di Dubai Expo 2020
Berita Terkait: Pilar Ekonomi UKM Eksportir Indonesia: Menteri