Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Patch Resident Evil 4 Remake terbaru menghadirkan peningkatan nyata dibandingkan PS5, Seri X/S.

Patch Resident Evil 4 Remake terbaru menghadirkan peningkatan nyata dibandingkan PS5, Seri X/S.

Pembuatan ulang Resident Evil 4 tiba dengan sejumlah masalah saat diluncurkan, dengan masalah kualitas gambar, kinerja yang tidak konsisten, pantulan ruang layar yang tidak sedap dipandang, dan masalah daya tanggap pengontrol. Permainan dasar tentu saja merupakan upaya yang sukses dan menarik, tetapi tidak memiliki satu polesan terakhir. Pembaruan besar yang baru-baru ini dirilis 1.004 menambahkan mode tentara bayaran dan memperbaiki banyak masalah ini – inilah kondisi permainan saat ini.

Masalah yang paling menonjol dengan versi peluncuran adalah kualitas gambar, dengan semua versi konsol mengalami tampilan yang berisik dan PS5 tampaknya memiliki masalah rekonstruksi tambahan. Tambalan baru membuat perubahan di area ini, tetapi hasil akhirnya mungkin beragam.

Di sisi positifnya, masalah khusus PS5 telah diselesaikan, dengan tampilan yang jauh lebih tajam meskipun ada beberapa pekerjaan DIY, tetapi anehnya versi Seri X/S sekarang lebih buruk daripada versi peluncurannya. Versi Xbox Series sekarang memiliki tampilan yang lebih tajam dengan lebih banyak alias. Semua resolusi sama dengan peluncuran, dengan pemisahan 1080p / 1440p pada Seri S (mode kinerja vs kualitas), pemisahan 1800p / 2160p pada Seri X, pemisahan 1944p / 2160p pada PS5 sehingga semuanya bermuara pada perbedaan pemrosesan. koreksi 1,002 dan 1,004.

Tambalan terbaru untuk Resident Evil 4 merupakan peningkatan besar – ditampilkan di sini dalam bentuk video.

Mungkin Capcom harus mempertimbangkan kembali pendekatannya di sini. RE Village memiliki citra yang lebih bersih di konsol daripada remake RE4 sekaligus menampilkan dunia yang kaya akan dedaunan. Mungkin langkah menuju solusi papan catur yang kurang agresif atau pendekatan resolusi asli dengan piksel lebih sedikit akan lebih cocok dengan judul ini. Saya lebih suka gambar akhir yang lebih lembut namun lebih stabil untuk sementara, terutama mengingat betapa gelap dan rendahnya kontras RE4.

Sebagai catatan terakhir, opsi “Lens Distortion” dan “Lens Distortion with Chromatic Aberration” PS5 sekarang ditampilkan dengan benar, tanpa tampilan beresolusi rendah seperti sebelumnya. Saya tetap menyarankan untuk mematikan opsi ini, tetapi setidaknya tidak ada efek buruk pada kualitas gambar jika Anda tetap menggunakan pengaturan default.

READ  Pemain Pokemon Scarlet & Violet menyukai 'cahaya besar' dari legenda Gen 2 tercinta di DLC

Distorsi lensa dan efek chromatic aberration sekarang tampaknya berfungsi dengan baik di PS5, meskipun saya tidak akan merekomendasikannya.

Masalah peluncuran besar lainnya memengaruhi refleksi, dengan refleksi resolusi rendah RT dan implementasi refleksi area layar yang sangat buruk — masalah yang dibawa dari upaya RE Engine sebelumnya. Pada pembaruan terakhir, PS5 dan Seri X sama sekali tidak menampilkan pantulan ruang layar, dengan Capcom menggantinya dengan garis kubus atau pantulan RT tergantung pada perubahan kondisi dan pengaturan visual. Dalam arti tertentu, ini adalah penurunan versi pengaturan, tetapi ini jelas merupakan peningkatan bersih bagi saya—sesuatu yang kami rekomendasikan dalam tinjauan peluncuran kami.

Pada seri S, pantulan area layar tampaknya sebagian besar telah dihilangkan, tetapi setelah memuat ulang, pantulan tersebut muncul kembali untuk beberapa alasan dalam mode kecepatan bingkai. Sebagian karena alasan ini, sulit untuk mengetahui apakah ini adalah perubahan yang disengaja atau efek samping yang tidak diinginkan dari perubahan di tempat lain, tetapi saya harap pantulan ruang layar hilang untuk selamanya. Implementasi SSR yang kurang bodoh dan berperilaku lebih baik tentu saja akan ideal, tetapi saya khawatir kami tidak akan melihat peningkatan di sana.

Selain masalah grafis, kode peluncuran RE4 juga tidak terlalu efisien. Sebagian besar kombinasi mode berjalan tidak terkunci, dengan PS5 dan Seri X memegang 60fps lebih teratur pada konfigurasi terendahnya, sedangkan Seri S berjalan secara seragam kurang dari perangkat keras premium mana pun.

Ini adalah keadaan permainan saat peluncuran – tidak bagus dalam hal kinerja.

Ada beberapa peningkatan substansial di bagian depan ini, karena Seri X sekarang berjalan dengan keunggulan 5-10fps pada opcode, yang berarti berjalan secara konsisten pada 60fps dalam mode kecepatan bingkai default. Mode resolusi diputar sangat mirip dengan mode kecepatan bingkai saat diluncurkan, mencapai sekitar 50fps dengan sebagian besar gameplay pada atau mendekati 60fps. Namun, mengaktifkan semua opsi grafis dapat menghasilkan frekuensi gambar yang lebih bervariasi, dengan yang terburuk adalah 40fps tergantung pada kompleksitas pemandangan.

READ  Firman Hari Ini No. 819 Petunjuk, Petunjuk dan Jawaban untuk Sabtu, 16 September

Seri S juga tampil jauh lebih baik daripada bentuk awalnya, dengan 60fps terkunci dalam mode kecepatan bingkai di luar beberapa adegan tertentu seperti urutan hujan di awal Bab 5. Mode resolusi berada di pertengahan 30-an, dengan responsivitas yang cukup canggung , meskipun itu mungkin dapat dimengerti mengingat refleksi RT.

Hasil di PS5 sedikit kurang jelas. Mode frame rate sekitar 60fps terkunci di sini, tidak ada masalah nyata tapi itu mirip dengan yang saya perhatikan di patch peluncuran. Kesetiaan menggantung di tahun 50-an masih dalam gaya rendah-ke-menengah ketika sangat melelahkan, dan pilihan untuk berpakaian sepenuhnya di pertengahan 40-an sering kali berhasil. Sangat mungkin bahwa PS5 dapat menunjukkan beberapa peningkatan kinerja di sini, tetapi jika itu masalahnya, itu sedikit peningkatan dari apa yang diterima konsol seri.


Frame rate pada Seri X telah meningkat secara dramatis, hingga 10fps hingga yang terbaik di patch 1.004. Seri S juga mengalami peningkatan, meskipun PS5 terlihat mirip dengan opcode dalam hal performa.

Akhirnya, untungnya, masalah zona mati di konsol Xbox Series juga telah dimitigasi. Saat peluncuran, pemain harus menggeser tongkat sekitar 40 persen melalui rentang gerak mereka untuk mendapatkan respons di layar. Pada pembaruan terakhir, gim ini terasa lebih responsif, cocok dengan gim serupa seperti RE2 dan Dead Space.

Selain perbaikannya, tambalan juga menambahkan DLC gratis untuk mode Mercenaries, yang pada dasarnya mengambil area kampanye, mengisinya dengan musuh yang menantang, dan menetapkan batas waktu untuk tindakan. Membunuh musuh dan mengambil power-up memperpanjang batas waktu, jadi mode ini benar-benar diarahkan untuk mengalahkan musuh sebanyak mungkin secepat mungkin dan bergerak di sekitar peta untuk mengambil perpanjangan waktu. Mekanika akselerasi RE4 sangat cocok dengan mod ini, dan saya menikmati waktu saya dengannya meskipun kontennya terbatas pada tiga peta kecil. Peringkat A dan S cukup mudah dicapai, jadi tidak ada banyak tantangan di sini.

READ  Peluncuran God of War Ragnarok lebih besar dari Call of Duty, Elden Ring, dan Pokémon| Tangga lagu Inggris

Performa di The Mercenaries pada dasarnya cocok dengan area pertempuran yang lebih intens dari game utama, jadi saya sarankan untuk tetap menggunakan opsi performa yang lebih tinggi di sini. Mode frame rate default mengunci cukup solid pada 60fps di ketiga konsol. Anehnya, opsi helai rambut tampaknya benar-benar mati di sini, jadi tidak diaktifkan sama sekali di The Mercenaries.

Untuk melengkapi liputan video kami, inilah ulasan teknis DF John Linneman, dengan fokus pada versi PS5 saat diluncurkan.

Secara keseluruhan, RE4 jauh lebih baik dari versi peluncurannya, tetapi masih banyak area yang perlu diperhatikan. Rambut berbasis helai masih terlihat lebih buruk daripada rambut berdasarkan kartu virtual; RT agak terbatas dan beresolusi rendah, sementara di konsol premium ada banyak pilihan visual untuk dinavigasi.

Peningkatan kinerja untuk mode berbasis kualitas akan diinginkan, dan kemampuan untuk mengunci hingga 30fps juga akan diterima. Dan sementara Capcom telah sedikit merevolusi kualitas gambar di semua konsol – membuat peningkatan nyata dibandingkan PS5 – gambar akhir masih memiliki masalah dan menurut saya tampilan yang lebih lembut dan lebih stabil lebih cocok untuk karya seni. Mungkin menjauh dari papan catur menuju opsi anti-aliasing untuk supersampling temporal dapat memberikan hasil yang lebih baik.

Dengan demikian, game tersebut telah diperbaiki pada kode peluncuran dan masalah utama dengan game tersebut setidaknya telah ditangani sebagian. Mari berharap kita melihat tempat-tempat masa depan yang terus memoles apa yang merupakan salah satu remake retro modern terbaik.