Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasukan Ukraina melaporkan pengurangan serangan darat Rusia, tetapi pemboman terus berlanjut

live news
Seorang tentara Ukraina berdiri di samping tank Rusia yang hancur di desa Malaya Rohan dekat Kharkiv, Ukraina, 5 Mei (Ricardo Moraes/Reuters)

Militer Ukraina melaporkan lebih sedikit serangan darat Rusia dalam 24 jam terakhir, tetapi mengatakan masih ada penembakan terus menerus di banyak tempat di sepanjang garis depan di timur dan selatan negara itu.

Gambaran keseluruhan menunjukkan garis depan yang relatif statis, dengan pasukan Rusia masih tidak dapat merebut kota dan desa yang mereka serang pertama kali sebulan yang lalu.

Dalam pembaruan operasional pada hari Jumat, Staf Umum mencatat bahwa pasukan Rusia tampaknya berkumpul kembali dan upaya untuk mengendalikan wilayah terbatas pada beberapa daerah seperti Popasna di wilayah Luhansk.

Serhi Heidi, kepala administrasi militer Luhansk, mengatakan Bubasna “dibombardir sepanjang waktu. Musuh menyerang setiap hari di seluruh batalyon. Kota ini hampir hancur.”
Dia mengatakan bahwa beberapa warga sipil masih di Bubasna, tetapi kontak dengan mereka telah terputus. Dia menambahkan bahwa pertempuran sengit berlanjut di sekitar Vojvodivka, di mana “pemukiman melewati Rusia dan kembali kepada kami beberapa kali.”

Sekelompok kota lain di wilayah Luhansk dan Donetsk, seperti Severodonetsk dan Avdiivka, melaporkan bahwa “musuh tidak melakukan permusuhan aktif.”

Di selatan, Staf Umum mengatakan bahwa Rusia “tidak melakukan permusuhan aktif, mempertahankan perbatasan yang diduduki, memperkuat sistem pertahanan udara dan peperangan elektronik mereka, dan menembaki posisi pasukan kita.”

Di daerah di mana wilayah Kherson dan Mykolaiv bertemu, Rusia melakukan pengintaian udara, menurut Staf Umum. Kedua belah pihak berusaha merebut wilayah di wilayah ini, ketika Rusia mencoba mendorong utara dan Ukraina mencoba mengancam kendali Rusia atas kota Kherson, yang merupakan penghubung penting ke Krimea.

Pada hari Kamis, wartawan Rusia melaporkan bahwa bendera Rusia dikibarkan di kota Snehorivka, wilayah Mykolaiv.

READ  Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan langsung dan berita terbaru

Laporan dari daerah juga menunjukkan bahwa sebagian besar aktivitas Rusia dalam bentuk serangan rudal dan artileri.

Di wilayah Dnipropetrovsk, wilayah Kryvyi Rih dibom, tetapi tidak ada korban jiwa, menurut Valentin Reznichenko, kepala administrasi militer.

“Musuh menembak dengan keras sepanjang malam di sepanjang garis kontak,” kata Oleksandr Vilkul, kepala administrasi militer kota Kryvyi Rih.

Di sisi lain, sebuah rudal jelajah menghantam Pokrovsky, yang terletak jauh di Dnipropetrovsk, merusak saluran listrik lokal, menurut dewan regional.

Pasukan Rusia sesekali menembakkan rudal ke infrastruktur di wilayah Dnipropetrovsk tetapi tidak mengendalikan bagian mana pun dari wilayah itu, menurut pasukan Ukraina.