Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasukan Rusia mundur saat Ukraina mencoba memperluas serangan balik

Pasukan Rusia mundur saat Ukraina mencoba memperluas serangan balik

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

  • Ukraina sekarang diserang di selatan dan timur
  • Ia menghadapi perlawanan Rusia di kedua front
  • Serangan balik timur melambat
  • Biden mengatakan perang terlihat jangka panjang meskipun Kyiv sukses
  • Gedung Putih mengatakan kemungkinan bantuan militer baru AS ke Ukraina

IZUM, Ukraina, 14 September (Reuters) – Ukraina mengatakan sedang mencoba untuk memperpanjang serangan baliknya yang mengejutkan di timur, tetapi para pejabat pro-Rusia mengatakan mereka masih berdiri untuk saat ini, dan Presiden AS Joe Biden mengatakan perang masih tampak seperti perang. Jarak jauh meskipun keberhasilan Kyiv baru-baru ini.

Pasukan Rusia mengalami pembalikan yang menakjubkan bulan ini setelah pasukan Ukraina melakukan serangan lapis baja yang cepat dengan pasukan khusus ke wilayah timur laut Kharkiv, kadang-kadang memaksa Rusia mundur dengan cepat dan kacau.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dalam pidato larut malam pada hari Selasa bahwa pasukannya telah membebaskan sekitar 8.000 kilometer persegi (3.100 mil persegi) tanah sejauh bulan ini, area yang kira-kira setara dengan pulau Siprus.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Reuters tidak segera dapat memverifikasi cakupan penuh dari keberhasilan medan perang yang diklaim oleh Ukraina.

Mengulangi keinginannya untuk membebaskan seluruh negaranya dengan paksa, Zelensky mengatakan bahwa apa yang disebutnya “langkah-langkah stabilisasi” – pengamanan dan pemberantasan penuh elemen pro-Rusia – telah diselesaikan di sekitar setengah dari wilayah tersebut.

Oleksiy Aristovich, penasihat Zelensky, mengatakan pasukan Ukraina sekarang menyerang kota Lyman yang dikuasai Rusia di wilayah Donetsk, mencari keuntungan teritorial di wilayah tetangga yang dikuasai Rusia, Luhansk.

READ  Ukraina dan Polandia mengatakan pejuang Wagner tiba di Belarusia

“Sekarang ada serangan di Lyman,” kata Aristovich dalam sebuah video yang diposting di YouTube, memprediksi pertarungan untuk kota Svatovo, di mana dia mengatakan Rusia memiliki bunker penyimpanan.

“Dan inilah yang paling mereka takuti – untuk merebut Lyman dan kemudian maju ke Lyschansk dan Severodonetsk,” katanya, merujuk pada dua kota kembar di wilayah Luhansk yang direbut oleh Rusia setelah pertempuran sengit pada Juni dan Juli.

Denis Pushilin, presiden Republik Rakyat Donetsk yang didukung Rusia, mengatakan bahwa pasukan pro-Moskow telah berhasil memukul mundur pasukan Ukraina yang mencoba menerobos ke Lyman dan bahwa situasi telah stabil untuk sementara waktu.

“Tidak ada yang berhasil untuk musuh,” kata Pushlin, menambahkan bahwa serangan Ukraina di Lyman utara dan selatan juga telah berhasil dihalau.

Ditanya apakah serangan balik Ukraina yang salah di timur menandai titik balik dalam perang enam bulan, Presiden AS Joe Biden mengatakan sulit untuk diprediksi.

“Jelas Ukraina telah membuat banyak kemajuan. Tapi saya pikir itu akan lama,” kata Biden.

Pasukan Rusia masih menguasai sekitar seperlima wilayah Ukraina di selatan dan timur, meskipun Kyiv sekarang melakukan ofensif di kedua wilayah tersebut.

Gedung Putih, yang telah memberikan miliaran dolar senjata dan dukungan ke Ukraina, mengatakan Amerika Serikat kemungkinan akan mengumumkan paket bantuan militer baru dalam “beberapa hari mendatang.”

Kemajuan tercepat Ukraina sejak pasukan Rusia diusir dari ibu kota pada Maret telah mengubah gelombang perang enam bulan.

Paus mengkritik perang

Paus Fransiskus mengatakan pada hari Rabu bahwa Tuhan tidak mengarahkan agama ke arah perang, dalam kritik implisit terhadap Patriark Ortodoks Rusia Kirill, yang mendukung invasi ke Ukraina dan memboikot konferensi para pemimpin agama.

READ  Dua jurnalis Rusia tampaknya menantang Putin, mencela perang di Ukraina

Berbicara pada hari kedua perjalanannya ke Kazakhstan, Paus Fransiskus berkata, “Tuhan adalah damai. Dia selalu membimbing kita di jalan damai, bukan jalan perang.” Baca lebih banyak

Dalam sebuah langkah yang menunjukkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki tujuan perang yang jauh lebih luas ketika ia memerintahkan puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari, tiga orang yang dekat dengan kepemimpinan Rusia mengatakan kepada Reuters bahwa Putin menolak perjanjian sementara dengan Kyiv sebagai perang. terlihat.

Mereka mengatakan kesepakatan itu akan memenuhi permintaan Rusia agar Ukraina tetap berada di luar NATO dan ditengahi oleh utusan utama Putin di Ukraina. Kremlin mengatakan laporan Reuters “sama sekali tidak ada hubungannya dengan kenyataan.” Baca lebih banyak

Di atas kemunduran mereka di Ukraina, otoritas Rusia juga menghadapi tantangan di bekas republik Soviet lainnya.

Sekitar 100 orang tewas minggu ini dalam pertempuran paling mematikan antara Azerbaijan dan Armenia sejak perang 2020, mendorong Putin untuk menyerukan ketenangan. Baca lebih banyak

Kantor berita Rusia, mengutip dinas perbatasan Kirgistan, mengatakan bahwa penembakan terjadi pada Rabu antara penjaga yang berpatroli di perbatasan antara Kirgistan dan Tajikistan. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dilaporkan oleh kantor Reuters. Ditulis oleh Andrew Osborne; Diedit oleh Frank Jack Daniel

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.