Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Partai Republik dan Demokrat menyerukan pemungutan suara segera mengenai paket bantuan militer setelah serangan Iran terhadap Israel

Partai Republik dan Demokrat menyerukan pemungutan suara segera mengenai paket bantuan militer setelah serangan Iran terhadap Israel

Hampir 100 anggota DPR dari Partai Demokrat dan Republik mendesak Ketua DPR Mike Johnson (R-LA) untuk segera membawa paket yang disahkan Senat yang mencakup bantuan ke Israel ke pemungutan suara di DPR, setelah serangan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap negara tersebut akhir minggu.

di dalam Pesan dikirim Minggu malamanggota parlemen mendesak Johnson untuk menerapkan suplemen keamanan nasional senilai $95 miliar yang disetujui Senat yang mencakup bantuan militer ke Israel, Ukraina, dan Taiwan pada Senin malam.

“Akhir pekan ini, rezim Iran meluncurkan ratusan drone, rudal jelajah, dan rudal balistik secara langsung terhadap sekutu demokrasi utama kami di Timur Tengah, Israel. “Waktu sangatlah penting, dan kita harus memastikan pengiriman bantuan penting kepada Israel dan sekutu demokratis kita lainnya yang menghadapi ancaman dari musuh-musuh kita di seluruh dunia.”

Itu diketuai oleh Reps. Josh Gottheimer (D.N.J.) dan Joe Wilson (R.S.C.) dan ditandatangani oleh 89 rekan dari kedua sisi.

“Kami mendesak Anda untuk segera membawa paket bantuan tambahan Senat ke pemungutan suara ketika kami kembali pada hari Senin,” tulis mereka. “Paket bantuan ini disetujui Senat dengan 70 suara, baik dari Partai Demokrat maupun Republik, dan kami dapat mengirimkannya ke meja presiden untuk ditandatangani pada Senin malam.”

Permintaan anggota parlemen tersebut bertentangan dengan upaya Johnson untuk menghindari paket yang disetujui Senat, dengan menyeimbangkan oposisi dari anggota partainya sendiri dan mantan Presiden Trump, yang memiliki pengaruh besar terhadap Partai Republik, selama berminggu-minggu.

Johnson berusaha menghindari revolusi di dalam partainya, karena kelompok garis keras Partai Republik – terutama anggota DPR Marjorie Taylor Greene (R-Ga.) – mengancam akan mengadakan pemungutan suara untuk memberhentikan Ketua Parlemen karena penolakannya terhadap bantuan ke Ukraina.

READ  Rusia menginvasi Ukraina, Zelensky berpidato di Parlemen Australia

Johnson bertemu dengan Trump di Florida pada hari Jumat, dan calon presiden dari Partai Republik itu mengisyaratkan keterbukaannya kepada DPR untuk memberikan lebih banyak bantuan militer ke Ukraina. Namun Trump meminta agar bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pinjaman. Dibutuhkan lebih banyak waktu untuk menyusun dan melakukan pemungutan suara terhadap perubahan undang-undang yang disahkan oleh Senat, sehingga semakin menunda apa yang dikatakan oleh 91 anggota parlemen sebagai perlunya pemungutan suara segera.

Namun dukungan Trump penting karena memungkinkan penentang bantuan ke Ukraina untuk melunakkan kritik mereka.

Mayoritas anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat menginginkan paket bantuan komprehensif untuk membantu Israel dan Ukraina, serta prioritas di kawasan Indo-Pasifik. Para anggota parlemen ini memandang dukungan AS pada ketiga aspek ini saling terkait, dan ingin menghindari preseden di mana Kongres memilih di mana akan memberikan dukungan.

Kita tidak bisa hanya mengatakan bahwa Iran buruk, tapi Rusia baik-baik saja, dan Tiongkok buruk. …Mereka semua terlibat bersama-sama. Hal ini sangat jelas bagi kami di komunitas intelijen dan keamanan nasional,” kata Rep. Michael McCaul (R-Texas), ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR, pada hari Minggu di acara CBS “Face the Nation.”

McCaul mengatakan dia memperkirakan akan berbicara dengan Johnson pada Minggu malam mengenai kelanjutan paket bantuan minggu ini, namun mengisyaratkan keterbukaan terhadap program pinjaman untuk membantu Ukraina dan perubahan lain pada RUU yang disahkan Senat.

Hak Cipta 2024 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.