Oktober 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Partai Buruh Indonesia harus mengadakan ‘pemilihan yang adil’ tepat waktu pada pertemuan May Day-nya

Meja Berita Laporan Asia Pasifik

Partai Buruh Indonesia telah menuntut agar pemilihan 2024 diadakan sesuai rencana dan transparan dan adil selama demonstrasi May Day kemarin di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Pusat.

Pada rapat umum Hari Buruh, pengunjuk rasa juga menolak kenaikan harga komoditas penting seperti minyak goreng, tabung gas LPG 3 kilogram, dan bensin bersubsidi – yang sering digunakan oleh kelas pekerja. CNN Indonesia melaporkan.

Pemimpin Partai Buruh Syed Iqbal mengatakan dia ingin memastikan bahwa calon yang terpilih pada majelis dan pemilihan presiden 2024 adalah orang-orang yang berpihak pada buruh.

“Pemilihan yang curang dan tidak adil akan menghasilkan DPR [House of Representatives] Dan DBRT [Regional House of Representative] Anggota legislatif yang tidak berpihak pada kelompok atau pekerja yang terpinggirkan membutuhkan pemilu yang fair dan fair karena itu,” kata Iqbal kepada wartawan.

Tuntutan lain yang diajukan oleh para pengunjuk rasa termasuk penolakan terhadap politik moneter.

Organisasi buruh dan serikat pekerja tidak setuju dengan slogan, “Ambil uangnya, tapi jangan pilih orangnya,” karena itu menciptakan sikap korup.

“Partai Buruh bersama serikat pekerja akan mengkampanyekan politik moneter. Kuncinya ada di KPU. KPU harus berani mendiskualifikasi. [candidates] Kalau politik uang ditemukan dalam pemilu,” kata Iqbal.

Namun Iqbal mengaku belum ada rencana bertemu perwakilan KPU dalam operasi kemarin. Mereka ingin menyampaikan dukungan moral untuk pemilu yang transparan.

Dia kemudian menyoroti omnibus law, mencatat bahwa itu adalah hasil pemilu yang menggunakan politik moneter.

“Kami menilai Omnibus Act penciptaan lapangan kerja adalah produk korupsi. [politics],” kata Iqbal.

Tak terkecuali Partai Buruh, sejumlah organisasi memperingati May Day hari ini di KPU Jakarta Pusat dan di Lingkar Transportasi Hotel Indonesia.

READ  GoTo Indonesia rekrut penjamin emisi untuk IPO $1 miliar - Bloomberg News

Diperkirakan sekitar 60 serikat pekerja yang berbeda berpartisipasi dalam operasi di KPU untuk menyelenggarakan pemilihan sesuai jadwal pada 14 Februari 2024.

Terjemahan James Palowski dari berita IndoLeft CNN Indonesia. Judul asli artikel utama “Radhusan Bru Keller May Day de Jakarta, Tundut Pemilu Jujur Dan Adil”.