Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para ilmuwan khawatir bahwa batuan Mars yang ditemukan oleh NASA mungkin menampung kuman-kuman aneh

Para ilmuwan khawatir bahwa batuan Mars yang ditemukan oleh NASA mungkin menampung kuman-kuman aneh

Jika Anda membeli produk atau layanan yang ditinjau secara independen melalui tautan di situs web kami, BGR dapat menerima komisi afiliasi.

NASA berencana membawa batu dari Mars ke Bumi. Badan antariksa meminta opini publik tentang rencananya untuk memulihkan sampel yang dikumpulkan oleh Perseverance. Ini adalah momen bersejarah dalam upaya kami menjelajahi Planet Merah. Terlepas dari kegembiraan yang mengelilinginya, beberapa ilmuwan khawatir bahwa kuman asing juga akan kembali.

jangan lewatkan: Penawaran Rabu: Game Star Wars, kartu hadiah IHOP, Chromebook HP $148, AirPods $99, lebih banyak

Penawaran Terbaik hari ini

Ilmuwan memperingatkan bahwa sampel Mars mungkin mengandung kuman aneh

Sebuah konsep tentang pengambil sampel Mars yang dapat membawa spora alien ke Bumi

Sebuah konsep tentang pengambil sampel Mars yang dapat membawa spora alien ke Bumi

NASA saat ini mengadakan pertemuan publik minggu ini dan Meminta umpan balik Tentang rencana pengambilan sampel. Seperti berdiri, badan antariksa berencana untuk mendaratkan pesawat ruang angkasa dengan sampel Mars di pangkalan Angkatan Udara AS pada awal 2030. Masih ada jalan panjang, tetapi beberapa ilmuwan memperingatkan bahwa NASA perlu memastikan kita dilindungi dari kuman luar angkasa yang mungkin kembali juga.

“Saya pikir itu kemungkinan yang sangat kecil bahwa apa pun ada di Mars,” kata Peter Doran, seorang ahli geologi di Louisiana State University. “Tapi ada kemungkinan.” (melalui NPR)

Rencana NASA saat ini akan melihat wadah dengan sampel yang diambil di orbit dari permukaan planet. Dari sana, wadah lain akan mengumpulkan wadah sampel dari orbit. Dari sana, sampel akan dikirim kembali ke Bumi untuk dipelajari. Sekali lagi, ini adalah langkah besar, dan langkah yang telah kami bangun sejak lama. Tapi apa jadinya jika sampel itu mengandung kuman aneh?

READ  Bintang Earndel: Teleskop Luar Angkasa Hubble melihat bintang terjauh yang pernah ada, 28 miliar tahun cahaya

Kelangsungan hidup yang tidak pantas

bajak

bajak

Jika Anda telah menonton banyak film fiksi ilmiah, Anda mungkin berada di pihak yang dimaksud. Meskipun tampaknya tidak mungkin bahwa kita harus khawatir tentang kuman asing yang mempengaruhi kita di Bumi, selalu ada kemungkinan. Namun, Jim Bell, seorang ilmuwan planet di Arizona State University, mengatakan kehidupan apa pun di Mars tidak akan cocok untuk bertahan hidup di Bumi.

“Kita berbicara tentang ekosistem yang sama sekali berbeda, biosfer yang sama sekali berbeda,” kata Bell. “Dan tentu saja, kita tidak tahu apakah ada biosfer di Mars sama sekali.” (melalui NPR)

Dengan demikian, kemungkinan kuman asing bertahan hidup pada sampel Mars rendah. Namun, NASA tidak mengabaikan bahayanya. Badan antariksa berencana untuk mengambil pendekatan konservatif untuk membawa sampel kembali ke Bumi. NASA akan mensterilkan dan menampung apa pun yang bersentuhan langsung dengan Mars.

Tentu saja, bagaimana rencana NASA untuk mengimplementasikan rencana ini dapat berubah. Dan dalam beberapa bulan mendatang, kita dapat melihat lebih banyak berita tentang bagaimana NASA berencana untuk menangani kuman aneh yang mungkin ditemukan. Jika kita benar-benar menginginkannya Buat Mars bernafasserta menemukan cara untuk Manusia untuk tinggal di Marskita perlu mempelajari sampel tersebut secara lebih mendalam.

Klik di sini untuk membaca artikel selengkapnya.

Lihat Versi asli artikel ini ada di BGR.com