Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Para ahli memperingatkan bahwa tepi jalur gerhana matahari total mungkin sedikit bergeser

Para ahli memperingatkan bahwa tepi jalur gerhana matahari total mungkin sedikit bergeser

Berita AS

Gerhana matahari 2024

Peluang Anda untuk melihat gerhana hari Senin mungkin lebih rendah.

Perhitungan baru yang dilakukan oleh John Irwin, seorang ahli perhitungan gerhana, menunjukkan bahwa jalur total gerhana matahari – di mana Bulan akan menghalangi Matahari sepenuhnya – sebenarnya 600 yard lebih sempit dari perkiraan resmi NASA.

Artinya, jika Anda berencana melihat gerhana dari suatu tempat di tepi jalur totalitas, Anda mungkin memiliki jendela yang lebih pendek.

Proyeksi baru terhadap jalur gerhana matahari total telah mengurangi area yang terlihat sekitar 600 yard. Google Peta
Tepi zona gerhana matahari total pada hari Senin bisa jadi lebih sempit 600 yard dari perkiraan sebelumnya, berdasarkan peta baru yang dibuat oleh seorang ahli.

Beberapa situs akan Anda lewatkan sepenuhnya.

Berdasarkan data baru ini, wilayah yang diperkirakan akan menyaksikan gerhana total selama beberapa detik – seperti Roma dan New York; Effingham, Illinois; dan Cité Jardin di Montreal – sekarang berada di luar area tersebut.

Perubahan total rute selebar 115 mil dan panjang 9.200 mil terjadi Pertama kali dilaporkan oleh Forbes.

Seorang ilmuwan NASA menegaskan bahwa peta resmi lama mungkin tidak sepenuhnya akurat dan menyarankan orang-orang yang berada di tepian untuk melakukan perjalanan sekitar satu mil ke daerah tersebut untuk memastikan mereka melihat bulan sepenuhnya menghalangi matahari.

Alasan perbedaan ini: ketidaksepakatan mengenai ukuran matahari.

“Perhitungan menggunakan radius yang sedikit lebih besar untuk ukuran Matahari menghasilkan jalur gerhana yang sedikit lebih sempit,” kata Dr. Michael Kirk, ilmuwan peneliti di Divisi Heliofisika di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA. Dia mengatakan kegembiraan Rabu.

“Perbedaan ini hanya akan berdampak pada kota-kota yang berada di ujung lintasan keseluruhan, dimana perkiraan yang komprehensif sulit dilakukan.

Peta yang menunjukkan letak bayangan bulan melintasi Amerika Serikat saat gerhana matahari cincin tahun 2023 dan gerhana matahari total tahun 2024. NASA

“Beberapa bangunan di kota bisa berarti 20, 10, atau nol detik dari total waktu yang ada.”

READ  Dokter "Holoported" NASA di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Area gerhana total juga bisa sedikit terpengaruh oleh “ketidakpastian rotasi bumi,” kata Kirk.

“Melakukan perjalanan menuju pusat jalur ginjal – meskipun jaraknya satu atau dua mil – akan dengan cepat menambah panjang ginjal yang dapat dilihat orang.”

Perbedaan sekecil apa pun di wilayah tersebut tidak akan mempengaruhi sebagian besar dari perkiraan 34 juta orang yang diperkirakan akan menyaksikan gerhana matahari total pada hari Senin.

Banyak kota besar di AS seperti Dallas, Indianapolis, Cleveland, dan Buffalo masih berada di tengah jalan, dan akan mengalami kegelapan total selama kurang lebih 4 menit.

Bagian selatan Amerika Serikat sebenarnya akan melihat jalur total yang sedikit diperluas jika perkiraan Irwin akurat, termasuk San Antonio dan Austin, di mana McKinney Falls State Park di Lone State tiba-tiba kini berada di area yang sempit.

Beberapa jam ke utara dari sana, area tersebut mulai menyempit, membuat Denton, Texas, dan Danau Lewisville sedikit keluar dari zona pemadaman listrik.

Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui tentang gerhana matahari 2024

  • Gerhana matahari yang akan terjadi pada Senin, 8 April, menghalangi sinar matahari bagi lebih dari 180 juta orang yang dilaluinya.
  • Gerhana tersebut akan meluas dari pantai Pasifik Meksiko hingga Amerika Utara, melanda 15 negara bagian AS dan menarik hingga ke pantai Newfoundland, Kanada.
  • Warga New York akan menyaksikan gerhana matahari setelah jam 2 siang pada Senin sore.
  • Menurut para ahli, ledakan besar di Matahari, yang dikenal sebagai lontaran massa korona, diperkirakan akan terjadi. Hal ini terjadi ketika partikel masif dari matahari diluncurkan ke luar angkasa, jelas Ryan French dari National Solar Observatory di Boulder, Colorado.
  • Untuk menghindari cedera mata yang serius, perlu untuk melihat peristiwa tersebut dengan kacamata yang sesuai seperti kacamata gerhana, atau proyektor surya portabel, selama fase gerhana sebagian sebelum dan sesudah totalitas.
  • Gerhana matahari total berikutnya akan terjadi pada 12 Agustus 2026. Gerhana matahari total akan terlihat oleh penduduk Greenland, Islandia, Spanyol, Rusia, dan sebagian kecil Portugal.
READ  NASA meminta proposal untuk penyelidikan bulan kedua Artemis

Ketika keseluruhan wilayah bergerak ke timur laut, Effingham, Illinois, Crawfordsville, Frankfort, Kokomo, dan Fort Wayne, Indiana, akan kehilangan sebagian visibilitasnya — begitu pula Canton, Columbus, dan Cincinnati, Ohio, menurut Forbes.

Proyeksi menunjukkan bahwa di wilayah Finger Lake di New York, kota-kota kecil seperti Penn Yan, Dresden, dan Romulus terkena dampak negatifnya, dan kota Roma kini hampir seluruhnya tersingkir dari wilayah tersebut.

Di Kanada, sebagian wilayah Toronto, Montreal, Drummondville, dan Lumsden juga kehilangan sebagian dari pertunjukan yang pernah terjadi di angkasa.

Kolaborator Irwin, Luca Quaglia, menjelaskan kepada Forbes bahwa ia yakin proyeksi mereka lebih akurat karena mereka menggunakan pengukuran Matahari dan Bulan yang lebih tepat dibandingkan angka-angka yang banyak digunakan berdasarkan perhitungan ukuran Matahari yang telah digunakan sejak abad ke-19.

Peta jalur totalitas baru menunjukkan bahwa sebagian besar wilayah Roma dan New York tidak akan dapat menyaksikan gerhana total. John Irwin

“Pengukuran dan observasi dalam satu dekade terakhir telah membuktikan hal tersebut [the traditional measurement of the sun] “Sangat kecil,” kata Quaglia, menambahkan: “Ada bukti bahwa radius Matahari telah berubah selama berabad-abad.”

Dia juga menegaskan bahwa tepian permukaan Bulan yang bergerigi, yang dihitung dengan cermat oleh Lunar Reconnaissance Orbiter milik NASA, akan berdampak kecil pada jalur keseluruhan Bulan.

Namun, tidak ada jaminan bahwa pengukuran baru ini sepenuhnya akurat.

“Seberapa jauh di luar batas gerhana corona matahari tidak akan terlihat adalah sesuatu yang tidak dapat ditebak,” kata Quaglia. “Tidak ada data eksperimen yang mendukung jangkauan jarak apa pun.”

Periode kegelapan terlama di wilayah tersebut akan terjadi di Torreon, Meksiko, di mana matahari akan terhalang selama 4 menit 28 detik.

Saat gerhana terlihat di Lake Placid, New York, total durasi gerhana berkurang menjadi 3 menit 21 detik.

READ  Para ilmuwan dibingungkan oleh siklon misterius di kutub Jupiter

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/04/04/us-news/new-prediction-shrinks-eclipse-path-of-totality-heres-the-new-map/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign=site tombol 20%.

Salin URL berbagi