Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Panglima Angkatan Laut Korsel Bertemu Angkatan Laut Indonesia

Pejabat bendera membahas topik yang menarik bagi kedua belah pihak, termasuk proyek kapal selam Indonesia, dan mencapai pemahaman bersama bahwa “kerja sama dalam akuisisi militer dan keamanan” antara kedua negara “diperlukan”.

“Indonesia adalah negara yang sangat berkepentingan untuk mencapai tujuan Kerjasama Keamanan dan ‘Kebijakan Selatan Baru’ kami.
Terletak di antara Samudra Hindia dan Pasifik, Indonesia adalah pemimpin ASEAN dan secara geografis sangat penting. Kim melanjutkan, “Presiden Moon dan Presiden Joko Widodo telah mengedepankan visi mereka untuk mengubah negara mereka menjadi kekuatan angkatan laut terkemuka … Dengan ini, kita harus terus membangun rasa saling percaya.”

Laksamana Kim Jong-soo, CNO, ROKN

Laksamana Kim juga mengeluarkan pesanan kapal selam angkatan kedua Indonesia dari Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME). Rencana untuk memasok gelombang kedua dari tiga kapal selam telah terhenti selama tiga tahun, dengan Indonesia secara resmi menolak untuk membayar uang muka yang diperlukan untuk memulai distribusi. Awal bulan ini, Indonesia memesan dan menandatangani 42 jet tempur Rafale dari Prancis. 2 Nota Kesepahaman Kerjasama antara Pembuat Kapal untuk Pembangunan Kapal Selam KalajengkingDi Korea Selatan hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa proyek tersebut mungkin akan dibatalkan sama sekali.

“Pada akhirnya DSME yang akan melaksanakan rencana ini. Namun, pemerintah Korea Selatan melakukan semua yang bisa untuk mendukung DSME. Kata Laksamana Kim. Setelah bertemu dengan pejabat tinggi militer Indonesia, Kim mengunjungi galangan kapal buatan PT PAL Indonesia untuk lebih menekankan pentingnya program kapal selam DSME. Sepuluh teknisi DSME saat ini bekerja di galangan untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan pada tiga kapal selam yang disediakan oleh perusahaan sebagai bagian dari paket pertama.

Alugoro (405) adalah kapal selam ketiga dari jenis Nagapasa. gambar DSME.

Menurut Kepala ROKN, Indonesia telah meminta bantuan Korea Selatan, termasuk pengoperasian kapal selam, pelatihan personel, pemeliharaan dan transfer teknis. Salah satu gagasan yang diajukan adalah meningkatkan kerjasama antara akademi angkatan laut kedua negara. Laksamana Kim mengatakan delegasi Indonesia sudah melakukan inspeksi Pensiunan Corvette Akan dihadiahkan untuk Indonesia.

READ  Starbucks telah meluncurkan pusat pengalaman kopi di Bali, Indonesia