Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pangeran Harry kalah dalam tawaran perlindungan polisi pribadi di Inggris di Pengadilan Tinggi di London

Pangeran Harry kalah dalam tawaran perlindungan polisi pribadi di Inggris di Pengadilan Tinggi di London

hiburan

hancur

Pangeran Harry telah kalah dalam upayanya mendapatkan perlindungan keamanan Inggris yang didanai pembayar pajak untuk keluarganya.

Sir Peter Lane, seorang hakim di Pengadilan Tinggi di London, memutuskan pada hari Rabu bahwa tidak ada pelanggaran hukum dalam keputusan awal yang mencabut keamanan Duke dan Duchess of Sussex pada Februari 2020.

Pengadilan Tinggi di London menyatakan bahwa penyimpangan apa pun dari kebijakan ini dapat dibenarkan dan bahwa keputusan tersebut tidak dipengaruhi oleh ketidakadilan.

Artinya, Harry dan istrinya, Meghan Markle, harus mengeluarkan biaya sendiri untuk keamanan keluarga mereka saat mengunjungi Inggris.

Harry, 39, tidak menghadiri sidang hukuman.

Ayah dua anak ini hadir di hadapan Pengadilan Tinggi di London pada Desember lalu. Taifun Salsi/Zuma/SplashNews.com

“Kami senang bahwa pengadilan memenangkan posisi pemerintah dalam kasus ini, dan kami dengan hati-hati mempertimbangkan langkah selanjutnya. Tidak pantas untuk berkomentar lebih jauh,” kata juru bicara Departemen Dalam Negeri kepada The Post dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu tentang keputusan tersebut. .

“Rezim perlindungan keamanan Pemerintah Inggris sangat ketat dan proporsional. Sudah menjadi kebijakan lama kami untuk tidak memberikan informasi rinci tentang pengaturan tersebut, karena hal itu dapat membahayakan integritas mereka dan mempengaruhi keamanan individu.

Harry dan alumnus “Suits”, 42, dicabut dari dana perlindungan polisi setelah mereka mundur sebagai “bangsawan” dan pindah ke AS pada tahun 2020.

Pengacara Harry meminta peninjauan kembali atas penolakan pemerintah atas tawarannya untuk menunjuk petugas polisi sebagai petugas keamanannya, yang awalnya ditolak oleh Pengadilan Tinggi di London pada Mei 2023.

Setelah pengacara Duke mengajukan banding atas keputusan tersebut, hakim memberikan izin untuk sidang penuh guna meninjau keputusan Kementerian Dalam Negeri yang mencabut keamanan Duke dan Duchess of Sussex.

READ  AS dan Inggris Umumkan Sanksi Baru yang Menargetkan Orang Kaya Rusia | Berita tentang perang antara Rusia dan Ukraina

Ayah dua anak ini muncul di pengadilan di kampung halamannya pada bulan Desember, di mana bandingnya terhadap keputusan awal disidangkan selama dua setengah hari.

Dalam putusannya, hakim Pengadilan Tinggi mengkritisi klaim Harry yang berhak mendapatkan analisis risiko penuh oleh Dewan Manajemen Risiko (RMB).

“Penggugat tidak mempunyai hak untuk meminta RAVEC memulai operasi CNY baru mengingat statusnya berubah,” kata Hakim Lin.

“Dalam menentukan apa yang dibutuhkan keadilan dalam konteks ini, penting untuk dipahami bahwa tunduk pada penilaian RMB bukanlah suatu hak atau bahkan keuntungan. Hal ini, seperti yang dikatakan Sir James Eadie KC (dari Kementerian Dalam Negeri), merupakan sebuah alat analisis.

Dia menambahkan: “Saya tidak menganggap ada ketidakadilan prosedural yang mungkin membatalkan keputusan tersebut.”

Kasus ini dirahasiakan karena masalah privasi.

Pengacara Harry sebelumnya mengatakan kepada pengadilan bahwa dia “dikecualikan” dan diperlakukan “kurang baik” dalam keputusan untuk mengubah keamanannya. Reuters

Harry mengatakan pada sidang bahwa masalah keamanan menghalanginya untuk mengunjungi rumahnya.

Namun, Hakim Lane mengatakan “tidak ada dasar untuk perselisihan ini.”

“Inggris adalah rumah saya. Inggris adalah pusat warisan anak-anak saya. Hal ini tidak dapat terjadi jika mereka tidak dapat diamankan,” kata Harry di pengadilan tahun lalu dalam pernyataan tertulis yang dibacakan oleh pengacaranya.

Dia menambahkan: “Saya tidak bisa membahayakan istri saya dengan cara seperti ini, dan mengingat pengalaman hidup saya, saya juga enggan menempatkan diri saya dalam bahaya jika tidak perlu.”

Pasangan Sussex ini dicabut dari dana perlindungan polisi setelah mereka mundur sebagai 'anggota keluarga kerajaan' dan pindah ke AS pada tahun 2020. Gambar Kawat

Harry awalnya kalah dalam tuntutan hukum pada Mei lalu untuk menantang keputusan pemerintah Inggris yang mencegahnya membayar perlindungan polisi selama kunjungannya ke Inggris.

Pengacara pangeran yang diasingkan tersebut mengatakan dalam bandingnya bahwa keputusan tersebut dibuat “tidak adil secara prosedural” karena ia tidak dapat memberikan “data yang diinformasikan” sebelum permohonannya ditolak.

READ  Israel mungkin mencabut mozaik Kristen kuno di dekat Armagedon. Lalu kemana perginya percikan kemarahan itu?
Duke of Sussex mengatakan pada sidang bahwa masalah keamanan menghalangi dia untuk mengunjungi tanah airnya. AP

Pada tahap pertama kasus ini, pengacara Duke meminta Hakim Swift untuk memberikan izin sidang penuh, yang akhirnya dikabulkan.

Hakim Swift mengatakan “masih bisa diperdebatkan” apakah Duke “seharusnya memiliki kesempatan untuk membuat perwakilan langsung ke Komite Eksekutif Kerajaan dan VIP (RAVEC).”

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/02/28/entertainment/prince-harry-loses-bid-for-personal-police-protection-in-uk-at-london-high-court/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site %20buttons&utm_campaign=situs%20tombol

Salin URL berbagi