Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Panduan Pendiri India untuk Membangun Bisnis yang Sukses di Indonesia

“Penerus saya dalam peran itu adalah orang Indonesia,” Danon Kristadas, kepala platform tiket bus RedBus Indonesia, mengatakan dalam sebuah wawancara virtual. Ken. Berbicara dari kantornya yang terang benderang di Jakarta, dia menambahkan: “Saya juga memastikan untuk memberi tahu staf saya dari waktu ke waktu.”

Kristadas datang ke Jakarta dari kota Bengaluru di India selatan pada tahun 2018 untuk mendirikan operasi perusahaan. Dia mengatakan mereka membangun bisnis seperti perusahaan lokal. Semua 32 anggota timnya berasal dari Indonesia, dan dia menunjukkan: “Kami adalah perusahaan Indonesia.”

Pernyataannya mungkin tampak seperti upaya untuk menciptakan citra. Tetapi premis bahwa tujuan perusahaan adalah untuk melayani masyarakat Indonesia dan kepentingan Indonesia, pada kenyataannya, adalah kenyataan dari para pemimpin bisnis India yang beroperasi di negara kepulauan tersebut.

Selama dekade terakhir, Indonesia, ekonomi terbesar di Asia Tenggara (SEA), telah menarik banyak startup India ke pantainya. Platform Foodtech Zomato adalah salah satu startup India paling awal yang mendirikan toko di sini pada tahun 2013. Kemudian situs daftar restoran yang digerakkan oleh iklan Zomato terinspirasi oleh budaya makanan Indonesia yang berkembang pesat, pasar yang besar, dan penetrasi smartphone melalui atap. Karthik Shetty adalah manajer umum platform pemesanan restoran Soup Indonesia Dan Mantan Country Manager Zomato Indonesia.

Kemudian muncul titik belok dalam ekosistem startup negara tersebut. Pada tahun 2014, platform e-commerce Indonesia Tokopedia mengumpulkan US$100 juta. Putaran pendanaan yang dipimpin oleh Sequoia dan Softbank—yang pertama dari ukuran ini—membuka pintu air modal ventura. Tiga tahun kemudian, direktur pelaksana Sequoia India Shailendra Singh pindah ke kantor Singapura, menandai kenaikan pangkat.
Pentingnya


Pentingnya

Ken
Sling Singapura Sequoia
Baca lebih banyak


laut

READ  Negara mendorong karyawan untuk mengambil cuti menstruasi

Sementara itu, beberapa bisnis India, seperti platform pencarian dan e-commerce untuk mobil baru dan bekas Cardeco dan aplikasi perawatan kesehatan Practo, telah mengikuti dan mengumumkan posisi pertama.
melambai


melambai

Ken
Straight Up: Hubungan Bermasalah antara India dan Dunia Teknologi Asia Tenggara
Baca lebih banyak


Kewirausahaan India di negara ini.

Gelombang kedua membawa masuknya bakat-bakat India di bidang-bidang seperti pengembangan produk, teknik dan pengembangan, karena pasar teknologi Indonesia yang sedang berkembang kekurangan pekerja berpengalaman. Sebagai contoh, hampir 40% dari tim kepemimpinan senior di platform multi-layanan on-demand Indonesia Gojek (sekarang GoTo) berasal dari India, kedua setelah orang Indonesia.

Menaklukkan laut

Sejak 2015, nilai total barang dagangan Indonesia telah meningkat pada tingkat tahunan sebesar 40%. Sebagai perbandingan, ekonomi digital Malaysia, Thailand, dan Singapura tumbuh 20-30%.