Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Orang-orang memesan Airbnb di Ukraina sebagai cara untuk mengirim bantuan

Orang-orang memesan Airbnb di Ukraina sebagai cara untuk mengirim bantuan

Airbnb.

Tuan rumah di bagian Ukraina yang dilanda perang mengalami peningkatan pemesanan online dari tamu yang tidak ingin hadir — tetapi ingin menunjukkan dukungan mereka.

Kampanye media sosial yang dimulai pada 2 Maret memicu ribuan pemesanan di seluruh negeri, bahkan dalam periode itu Invasi pasukan Rusia Tanpa pandang bulu membom lingkungan sipil di kota-kota seperti Kharkiv, Chernihiv, Mariupol dan Sumy.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan uang ke Ukraina di lapangan secepat mungkin, kata Rob Meehan, tuan rumah Airbnb dengan properti di Guadalajara dan Puerto Vallarta, Meksiko, yang telah terlibat dalam upaya akar rumput.

Tuan Meehan masuk ke Airbnb pada hari Jumat pagi dan mengetik kata “Ukraina”. Ketika sebuah apartemen muncul di ibukota, Kyiv, dia memesannya untuk dua malam pertama yang tersedia, dengan total $229.

“Seperti banyak orang, saya telah merasakan tekanan ini. Semua kesedihan itu terjadi di sana,” katanya, Jumat.

Ketika Kherson menjadi kota Ukraina pertama yang berada di bawah pendudukan Rusia, orang-orang bersembunyi di dalam rumah mereka. PBB mengatakan lebih dari satu juta orang melarikan diri dari Ukraina pada minggu pertama perang. Foto: Daniel Leal/AFP/Getty Images

Sebagai tuan rumah, Tuan Meehan mengatakan dia tahu bahwa pemilik akan dibayar dalam satu hari dari tanggal kedatangan. Airbnb mengatakan pembayaran dilepaskan 24 jam setelah waktu check-in yang ditentukan oleh properti, terlepas dari apakah tamu datang atau tidak.

Kirim pesan ke tuan rumah untuk mengatakan bahwa reservasinya adalah tindakan solidaritas dan dia tidak berniat untuk hadir. Dia menjawab beberapa saat kemudian, berterima kasih padanya atas dukungannya.

“Semangat juang Ukraina tidak dapat dihentikan,” kata pembawa acara dalam pesan yang dibagikan oleh Mr. Meehan kepada Wall Street Journal. “Kamu hanya akan mati dengan orang Ukraina terakhir.”

Mihan adalah satu dari ribuan orang di seluruh dunia yang telah memesan penginapan Airbnb sebagai cara untuk mendukung warga Ukraina setelah pesan media sosial mulai menyebarkan gagasan tersebut secara online awal pekan ini.

Kampanye ini mendapat dorongan ketika CEO Airbnb Brian Chesky me-retweet-nya Salah satu pesan asli. Airbnb diatur secara terpisah inisiatif sendiri untuk menyediakan Perumahan sementara untuk 100.000 pengungsi yang melarikan diri dari Ukraina Melalui Airbnb.org, cabang nirlaba dari perusahaan berbagi rumah. Airbnb juga memilikinya Menangguhkan semua operasi di Rusia dan Belarusia.

Pada akhir Kamis, lebih dari 60.000 malam telah dipesan di Ukraina, menghasilkan $1,9 juta, menurut angka yang dirilis oleh Airbnb pada hari Jumat. Tamu AS memesan 34.000 malam. Tamu Inggris menerima 8.000 malam, dan orang Kanada memesan hampir 3.000 malam.

Perusahaan itu mengatakan telah membebaskan semua biaya layanannya untuk pemesanan yang dilakukan di Ukraina sebagai tanggapan atas “kemurahan hati yang menginspirasi” kampanye tersebut.

Untuk agen perjalanan Inggris Graham Bishop Macrides, pembebasan biaya merupakan faktor besar dalam keputusannya untuk memesan reservasi di Ukraina.

Dia bilang dia menghubungi Airbnb di

Indonesia

Untuk memastikan bahwa semua uang dari reservasi akan masuk ke tuan rumah. Ketika perusahaan mengkonfirmasi akan melakukannya, Mr. McCrides mulai menyebarkan berita, mengaktifkan jaringan industri perjalanannya.

“Saya tidak merasa seperti kita melakukan cukup,” kata Macarides tentang tanggapan Barat terhadap krisis.

Anggota NATO telah berulang kali mengatakan bahwa mereka Anda tidak akan terlibat langsung dalam konflik diri. Tetapi Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Eropa telah Hukuman berat dijatuhkan Melawan Rusia dan mengirimkannya lenganDan Uang Dan bentuk dukungan lain untuk Ukraina.

“Setidaknya ini adalah sesuatu yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan kepada Ukraina bahwa mereka tidak sendirian, kita ada bersama mereka,” kata Macarides.

Reservasi pertama yang dia lakukan adalah dengan keluarga yang menjamunya selama kunjungan ke Kyiv pada tahun 2019.

“Mereka menulis surat kepada saya dan meminta saya untuk mendoakan mereka, bahwa mereka benar-benar membutuhkannya, dan mereka mengucapkan terima kasih banyak,” kata Mr. Macarides. “Mereka meminta saya untuk meminta orang memesan di kota Kharkiv, karena sangat mengerikan apa yang terjadi di sana.”

Rusia Saya telah memberlakukan blokade Ke Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina. Serangan udara menghancurkan bangunan dan memaksa ribuan warga berlindung di stasiun kereta, menunggu evakuasi.

Kota-kota besar lainnya terus-menerus diserang. Penduduk Kiev Bertahan upaya harian oleh pasukan Rusia untuk menang. Setiap hari sejak 24 Februari – awal Presiden Rusia Presiden Rusia Vladimir PutinPerang untuk menggulingkan pemerintah Ukraina yang terpilih secara demokratis dan Mengakhiri aliansinya dengan Barat– Mereka dihentikan oleh pasukan khusus Ukraina.

Penduduk Lviv yang indah, Kota Menara Biru dan arsitektur Austro-Hongaria, yang siap menjadi ibu kota cadangan jika pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Volodymyr Zelensky dipaksa keluar dari Kyiv.

Lviv juga muncul sebagai pusat pasokan untuk Senjata dan material yang diangkut oleh Barat Ukraina. Hal ini menimbulkan beberapa kekhawatiran bahwa itu akan menjadi target utama berikutnya dari militer Rusia.

“Saya hanya merasa sangat tidak berdaya,” kata Rob Bogan, yang menjalankan agen asuransi di Hudson, New York, sekitar 100 mil di utara New York City.

Pada hari Jumat, dia memesan dua hari menginap di Airbnb di Lviv seharga $85 per malam. Bujan mengatakan dia memeriksa daftar untuk memeriksa ulasan sebelumnya untuk memastikan dia dilayani oleh tuan rumah tepercaya dan bukan scammer.

Dia mengatakan kepada tuan rumah bahwa dia tidak akan muncul dan bahwa jika orang lain membutuhkan ruangan itu, untuk memberikannya kepada mereka. Mereka menulis: “Ratusan ribu orang Amerika dan Eropa memberikan bantuan kepada Ukraina. Kami tidak akan pernah lupa.”

Pak Bojan berkata Keberanian Tuan Zelensky Itu adalah bagian dari apa yang mendorongnya untuk menemukan cara untuk memperkenalkannya ke Ukraina.

“Dia berbalik dan menyatukan dunia dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh presiden lain,” kata Bogan. “Saya pikir itu tidak dapat dipercaya, tidak dapat dipercaya apa yang dilakukan orang-orang Ukraina melawan Rusia.”

Menulis ke Ginger Adams Otis di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  PM Jepang memurnikan pemerintah setelah dukungan untuk hubungan gereja berkurang