Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Olga Smirnova menarik diri dari Balet Bolshoi karena invasi Rusia ke Ukraina

Olga Smirnova menarik diri dari Balet Bolshoi karena invasi Rusia ke Ukraina

ditulis oleh Oscar Holland, CNN

Salah satu bintang Bolshoi Ballet di Moskow, Olga Smirnova, mengundurkan diri karena penarikan Rusia. Invasi Ukraina Sebagai gantinya, mereka akan menari mengikuti Balet Nasional Belanda di Amsterdam.

Langkah itu dilakukan setelah balerina kelahiran Saint Petersburg mengecam konflik tersebut, dengan mengatakan “telah ditarik garis”.

Balet Nasional Belanda mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada hari Rabu bahwa Smirnova “menerima sambutan hangat.” Dia diperkirakan akan memulai debutnya di sana dengan drama “Raymonda”, yang akan tayang perdana pada awal April.

Smirnova bergabung dengan Bolshoi Ballet yang bergengsi pada tahun 2011, sebelum mengambil peran utama dalam pertunjukan “Swan Lake” dan “Giselle” antara lain. Dia telah melakukan tur internasional dengan rombongan dan membuat penampilan tamu di Teater Balet Amerika dan Balet Negara Bagian Wina.

Smirnova, yang kakeknya adalah orang Ukraina, menulis di Telegram bahwa dia “menentang perang dengan setiap serat jiwaku.”

“Saya tidak pernah berpikir saya akan malu dengan Rusia,” tulisnya dalam pernyataan itu, yang kemudian diterbitkan ulang oleh Balet Nasional Belanda. “Saya selalu bangga dengan orang-orang Rusia yang berbakat, dengan prestasi budaya dan olahraga kami. Tapi sekarang saya merasa ada garis batas antara sebelum dan sesudahnya.

“Menyakitkan bahwa orang-orang sekarat, orang-orang kehilangan atap di atas kepala mereka atau harus meninggalkan rumah mereka. Dan siapa yang mengira beberapa minggu yang lalu bahwa semua ini akan terjadi? Kita mungkin tidak berada di pusat konflik militer, tapi kita tidak bisa tetap acuh tak acuh terhadap bencana global ini”.

Olga Smirnova tampil dalam “Casse-Noisette et Compagnie” (The Nutcracker and Company), karya penari dan koreografer Prancis, Jean-Christophe Mayo, di Monaco pada tahun 2015. kredit: Valerie Hach/AFP/Getty Images

READ  Kathy Griffin mengecam Johnny Depp sebagai 'Bosbag Besar' setelah persidangan Amber Heard

Dalam sebuah pernyataan, direktur artistik Balet Nasional Belanda, Ted Brandsen, menggambarkan Smirnova sebagai “penari yang luar biasa dan saya sangat mengaguminya.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk berdansa dengan perusahaan kami di Belanda – bahkan jika keadaan yang mendorong langkah ini sangat menyedihkan,” tambahnya.

Pengumuman itu datang lebih dari seminggu setelah dua anggota Bolshoi lainnya – solois Brasil David Mota Soares dan penari utama Italia Jacopo Tisi – mengumumkan pengunduran diri mereka. jelaskan keputusannya melalui InstagramAl-Taisi mengatakan tindakan Rusia membuatnya “tidak dapat melanjutkan karir saya di Moskow,” menambahkan bahwa “tidak ada perang yang dapat dibenarkan.”
Tugan Sukhev, direktur musik Teater Bolshoi, juga mengundurkan diri awal bulan ini, di tengah meningkatnya tekanan untuk mengutuk invasi tersebut. pada pernyataan panjangDia juga mengumumkan pengunduran dirinya dari Toulouse National Capitol Orchestra, dengan mengatakan bahwa diundang untuk berbicara di depan umum memberinya “pilihan yang mustahil untuk memilih antara musisi Rusia tercinta dan musisi Prancis”.
Bolshoi adalah salah satu perusahaan balet tertua di dunia dan merupakan salah satu lembaga budaya paling bergengsi di Rusia, meskipun telah lama dinikmati link untuk negara Rusia.
Akibatnya, Royal Opera House di Inggris memiliki dibatalkan Sebuah residensi untuk band, dijadwalkan untuk musim panas ini, menurut sebuah pernyataan yang dilaporkan oleh CNN.
Di tempat lain, keputusan New York Metropolitan Opera untuk berhenti bekerja Dengan seniman atau organisasi Rusia mana pun yang mendukung Presiden Rusia Vladimir Putin, dia kemungkinan akan membekukan hubungannya dengan Bolshoi. Kedua organisasi saat ini dijadwalkan untuk ikut memproduksi “Lohengrin” Wagner tahun depan.

Keterangan foto atas: Penari Olga Smirnova selama konser oleh Orkestra Simfoni Akademik Negara Svetlanov Rusia dan Paduan Suara Akademik Rusia Sveshnikov di Teater Sejarah Teater Bolshoi di Moskow.

READ  Pemilik safari Myrtle Beach ditangkap di 'Tiger King' oleh FBI :: WRAL.com