Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

OCBC PT mengakuisisi Bank Commonwealth Indonesia

OCBC PT mengakuisisi Bank Commonwealth Indonesia

Anak perusahaan OCBC di Indonesia, PT Bank OCBC, telah mengakuisisi PT Bank Commonwealth Indonesia. OCBC Indonesia kini memiliki 100% saham PTBC, menjadikan PTBC sebagai pemilik tunggal OCBC Indonesia. PTBC akan terus beroperasi secara independen hingga proses integrasi selesai. Ditargetkan pada kuartal keempat tahun 2024.

Transaksi tersebut pertama kali diumumkan pada November 2023. Penyelesaiannya mengikuti persetujuan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia dan Otoritas Moneter Singapura.

OCBC Indonesia menawarkan berbagai layanan untuk perbankan swasta, UKM dan perusahaan besar. Saat ini bank ini merupakan bank terbesar kesembilan di Indonesia berdasarkan aset.

Akuisisi ini menggarisbawahi pentingnya Indonesia bagi OCBC

Nasabah ini dilayani melalui saluran mobile dan internet banking dan sekitar 200 cabang OCBC Indonesia. Akuisisi ini menggarisbawahi pentingnya Indonesia bagi Grup OCBC. Ini adalah salah satu pasar utama Grup bersama dengan Singapura, Malaysia, dan Tiongkok Raya. Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN dan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, OCBC mengatakan pihaknya menawarkan banyak peluang.

Helen Wong, Group CEO OCBC, mengatakan: “Dengan selesainya proses akuisisi, prioritas utama kami adalah memastikan PT Bank Commonwealth Indonesia beroperasi dengan sukses bersama OCBC Indonesia. Kami bekerja sama dengan tim manajemennya dan berkomitmen untuk kelancaran transisi bagi pelanggan dan karyawan. Banyak hal yang dapat diharapkan oleh nasabah dari kedua bank seiring kami menggunakan kekuatan tambahan kami untuk memperluas produk dan layanan kami di Indonesia.

Akuisisi ini merupakan tonggak strategis terkini bagi OCBC di Indonesia. Pada tahun 2004 PT Bank menjadi bank Singapura pertama yang mengakuisisi saham perbankan di Indonesia ketika mengakuisisi 22,5% saham NISP. Bank NISP berganti nama menjadi PD Bank OCBC NISP pada tahun 2008. Pada tahun 2023, Bank OCBC NISB berganti nama brand menjadi OCBC Indonesia sejalan dengan penyegaran brand OCBC.

READ  Hyatt Hotels and Resorts Luncurkan Penawaran Baru untuk Jelajahi Indonesia

Akses profil perusahaan terlengkap di pasar yang didukung oleh GlobalData. Menghemat waktu berjam-jam untuk penelitian. Dapatkan keunggulan kompetitif.

Profil Perusahaan – Sampel Gratis

Terima kasih!

Email unduhan Anda akan segera tiba

Kami percaya pada kualitas luar biasa dari profil perusahaan kami. Namun, kami ingin Anda membuat keputusan yang paling efektif untuk bisnis Anda, jadi kami menawarkan sampel gratis yang dapat Anda unduh dengan mengirimkan formulir di bawah.

Berdasarkan Data Global



READ  Calon presiden terkemuka di Indonesia mencalonkan putra Widodo sebagai wakil presiden pada pemilu 2024




Kedatangan kami Kebijakan pribadi Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, bagaimana kami dapat menggunakan, memproses dan membagikan data pribadi Anda, informasi tentang hak-hak Anda sehubungan dengan data pribadi Anda dan bagaimana Anda dapat berhenti berlangganan komunikasi pemasaran di masa depan. Layanan kami ditujukan untuk pelanggan korporat dan Anda menjamin bahwa alamat email yang dikirimkan adalah alamat email korporat Anda.