Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

NASA telah merilis rekaman audio lubang hitam – rupanya hasil dari Hans Zimmer | berita sains dan teknologi

NASA telah merilis rekaman audio lubang hitam - rupanya hasil dari Hans Zimmer |  berita sains dan teknologi

Para ilmuwan merilis suara menakutkan seperti Hans Zimmer yang ditangkap dari lubang hitam di pusat gugusan galaksi Perseus.

Gelombang suara yang sebenarnya terdeteksi dalam data yang direkam oleh Chandra X-ray Observatory NASA dan diterjemahkan dari data astronomi menjadi suara yang dapat didengar manusia.

Para astronom telah menemukan untuk pertama kalinya bahwa riak dalam gas panas yang mengelilingi lubang hitam Perseus dapat diterjemahkan menjadi suara.

NASA mengatakan itu adalah “kesalahpahaman umum bahwa tidak ada suara di luar angkasa” berdasarkan fakta bahwa karena sebagian besar ruang adalah ruang hampa, tidak ada media yang melaluinya gelombang suara dapat merambat.

Badan tersebut menjelaskan bahwa gugus galaksi mengandung “sejumlah besar gas yang menyelimuti ratusan atau bahkan ribuan galaksi … menyediakan media bagi gelombang suara untuk merambat.”

Soneta yang disebut berbeda dari upaya sebelumnya yang hanya menerjemahkan data astronomi ke dalam bentuk audio – menggabungkan berbagai instrumen – tetapi menggunakan gelombang suara aktual yang diamati.

NASA menjelaskan bahwa gelombang suara digabungkan kembali dalam jangkauan pendengaran manusia dengan “mengangkatnya 57 dan 58 oktaf di atas nada yang sebenarnya” tetapi tidak dimainkan kembali dengan biola atau instrumen lain.

Soundtrack yang dihasilkan terdengar menakutkan seperti musik Hans Zimmer, komposer yang menulis soundtrack untuk lagu-lagu fiksi ilmiah termasuk Blade Runner 2049 dan Interstellar.

READ  Astronot NASA melakukan perjalanan luar angkasa untuk menyediakan peningkatan daya stasiun luar angkasa