Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Musk mengatakan kepada bank bahwa dia akan mengendalikan gaji Twitter dan menghasilkan uang dari sumber tweet

Musk mengatakan kepada bank bahwa dia akan mengendalikan gaji Twitter dan menghasilkan uang dari sumber tweet

29 April (Reuters) – Elon Musk telah memberi tahu bank-bank yang telah setuju untuk membantu mendanai akuisisi Twitter Inc senilai $44 miliar. (TWTR.N) Tiga orang yang mengetahui masalah ini mengatakan dia dapat menindak gaji eksekutif dan dewan direksi perusahaan media sosial dalam upaya untuk memotong biaya, dan akan mengembangkan cara baru untuk memonetisasi tweet.

Sumber mengatakan Musk membuat penawaran kepada pemberi pinjaman saat ia mencoba untuk mengamankan utang pada hari-hari pengambilalihan setelah mengajukan tawarannya ke Twitter pada 14 April. Pengajuan komitmen banknya pada 21 April adalah kunci bagi dewan Twitter untuk menerima tawaran “terbaik dan terakhir”.

Musk harus meyakinkan bank bahwa Twitter menghasilkan arus kas yang cukup untuk membayar utang yang dia cari. Pada akhirnya, dia mengeluarkan $13 miliar pinjaman yang dijamin dari Twitter dan pinjaman marginal $12,5 miliar yang terkait dengan Tesla Inc-nya. (TSLA.O) persediaan. Dia setuju untuk membayar sisa pembayaran dengan uangnya sendiri.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Sumber mengatakan tawaran Musk ke bank membentuk visinya, bukan komitmen tegas, dan pengurangan biaya pasti yang akan dia ikuti begitu dia mengakuisisi Twitter masih belum jelas. Sumber tersebut menambahkan bahwa rencana yang dia jelaskan kepada bank kurang detail.

Musk menulis tweet tentang pembatalan gaji dewan direksi Twitter, yang menurutnya dapat menghasilkan penghematan biaya sekitar $3 juta. Pengajuan perusahaan menunjukkan bahwa kompensasi berbasis saham Twitter untuk 12 bulan yang berakhir 31 Desember 2021 adalah $630 juta, naik 33% dari tahun 2020.

Dalam presentasinya kepada bank, Musk juga mencatat margin kotor Twitter, yang secara signifikan lebih rendah daripada rekan-rekan seperti Meta Platforms Inc. (FB.O) Facebook dan Pinterest (PIN.N)untuk mengatakan bahwa ini menyisakan banyak ruang untuk menjalankan perusahaan dengan cara yang lebih hemat biaya.

READ  Dave Clark, kepala konsumen Amazon, mengundurkan diri

Sumber meminta anonimitas karena ini adalah masalah kerahasiaan. Perwakilan Musk menolak berkomentar.

Bloomberg News melaporkan Kamis sebelumnya bahwa Musk secara khusus menyebutkan pemutusan hubungan kerja sebagai bagian dari presentasinya kepada bank. Salah satu sumber mengatakan Musk tidak akan membuat keputusan tentang PHK sampai dia mengambil alih kepemilikan perusahaan akhir tahun ini. Dia melanjutkan akuisisi tanpa memperoleh rincian rahasia tentang kinerja keuangan perusahaan dan jumlah karyawan.

Sumber tersebut mengatakan Musk mengatakan kepada bank bahwa ia juga berencana untuk mengembangkan fitur untuk meningkatkan pendapatan bisnis, termasuk cara baru untuk menghasilkan uang dari tweet yang berisi informasi penting atau menjadi viral.

Idenya termasuk membebankan biaya ketika situs web pihak ketiga ingin mengutip atau menyertakan tweet dari individu atau organisasi yang diverifikasi.

Dalam sebuah tweet awal bulan ini, yang kemudian dia hapus, Musk menyarankan berbagai perubahan pada layanan berlangganan premium raksasa media sosial Twitter Blue, termasuk menurunkan harganya, melarang iklan, dan memberikan opsi untuk membayar dalam mata uang kripto dogecoin. Layanan Blue Premium Twitter sekarang berharga $2,99 per bulan.

Dalam tweet lain yang dia hapus, Musk mengatakan dia ingin mengurangi ketergantungan Twitter pada iklan untuk sebagian besar pendapatannya.

Sumber tersebut mengatakan bahwa Musk, yang kekayaan bersihnya diperkirakan Forbes sebesar $246 miliar, mengindikasikan bahwa ia akan mendukung bank dalam memasarkan utang gabungan kepada investor, dan bahwa ia mungkin mengungkapkan lebih banyak rincian rencana bisnisnya ke Twitter pada saat itu.

READ  Mencegah pemadaman listrik di Texas dengan energi terbarukan

Satu sumber menambahkan bahwa Musk juga telah mengajukan CEO baru untuk Twitter, menolak untuk mengungkapkan identitas orang itu. CEO Twitter Brett Taylor mengatakan awal bulan ini bahwa dia tidak mempercayai manajemen perusahaan yang berbasis di San Francisco itu. Parag Agrawal, yang ditunjuk sebagai CEO Twitter pada November, diperkirakan akan tetap di posisinya sampai penjualan perusahaan ke Musk selesai.

Salah satu sumber mengatakan bahwa Musk terperosok dalam tawaran dari mitra ekuitas potensial untuk bergabung dengannya dalam kesepakatan Twitter, dan akan memutuskan dalam beberapa minggu mendatang apakah akan berkolaborasi dengan seseorang. Sumber itu menambahkan bahwa Musk tidak mungkin bermitra dengan perusahaan ekuitas swasta mengingat kesepakatan itu tidak dibangun atas dasar pembelian leverage tradisional.

Musk mengungkapkan minggu ini bahwa dia telah menjual saham Tesla senilai $8,5 miliar, sebuah langkah yang kemungkinan dimaksudkan untuk membantu mendanai kesepakatan Twitter-nya. [nL2N2WR04A]

Sumber mengatakan bahwa CEO Tesla juga mengatakan kepada bank bahwa dia akan mencari kebijakan moderasi pada platform media sosial yang sebebas mungkin dalam batasan hukum dari setiap yurisdiksi yang beroperasi di Twitter, sebuah posisi yang telah dia tegaskan secara terbuka.

Pinjaman Twitter senilai $13 miliar adalah tujuh kali lipat dari proyeksi pendapatan 2022 Twitter sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi. Sumber mengatakan bahwa ini merupakan risiko besar bagi beberapa bank yang telah memutuskan untuk berpartisipasi hanya dalam pinjaman marjinal.

Menurut sumber, alasan lain beberapa bank memilih untuk tidak berpartisipasi adalah ketakutan mereka bahwa ketidakpastian Musk dapat menyebabkan eksodus besar-besaran bakat dari Twitter, merugikan bisnis mereka.

Seorang juru bicara Twitter tidak menanggapi permintaan komentar.

Pelaporan oleh Crystal Ho dari New York dan Anirban Sen dari Bengaluru Pengeditan oleh Greg Rumiliotis dan Sam Holmes

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.