Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Munculnya Hubungan Tripartit China-Indonesia-UEA – Duta Besar

Dari Cina Memperluas hubungan Dilaporkan secara luas dengan Uni Emirat Arab (UEA). Hal yang sama berlaku untuk Cina Kolaborasi yang berkembang Dengan Indonesia, serta yang terakhir Hubungan baik dengan Uni Emirat Arab, Yang telah disimpulkan dengan berbagai perjanjian kerjasama dalam beberapa tahun terakhir. Sedikit yang diketahui bahwa berbagai jalinan kerja sama bilateral ini telah melahirkan hubungan trilateral yang berkembang antara Indonesia, China, dan Uni Emirat Arab.

Bola pertama di mana neuralgia trigeminal muncul dalam vaksin Covit-19. Pada tahun 2020, Menteri Luar Negeri Indonesia Redno Marsudi Dikatakan Pemerintah Indonesia telah menandatangani perjanjian dengan China dan Uni Emirat Arab untuk membeli 20-30 juta dosis vaksin pada akhir 2020 dan untuk mengamankan penilaian. 290-340 juta dosis pada tahun 2021.

Juga, pada Agustus 2020, konsorsium perusahaan yang dipimpin Uni Emirat Arab dan China Akan diberikan Bekerja sama dengan Indonesia dalam penelitian dan produksi vaksin virus Corona. Kesepakatannya, adalah Tertanda Synopharm, Group 42, anak perusahaan dari bisnis kecerdasan buatan dan komputasi awan yang berbasis di Uni Emirat Arab dan China National Biotech Group, adalah uji klinis fase III pertama dari vaksin COVID-19 di seluruh dunia.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Abu Dhabi di bawah bimbingan Departemen Kesehatan Kota. Lalu ada pembicaraan tentang kerja sama diperluas Tambahkan Bio Pharma, produsen vaksin milik negara di Indonesia.

Jodi Mahardi, juru bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia; Dikonfirmasi Hubungan erat Indonesia dengan Uni Emirat Arab dan China serta hubungan kuat Beijing dengan Abu Dhabi memiliki potensi kerjasama.

READ  Perusahaan berkelanjutan 'menarik' investor, talenta ke Indonesia - Selasa, 12 Oktober 2021

Apakah Anda menikmati artikel ini? Klik di sini untuk berlangganan untuk akses penuh. Hanya $5 per bulan.

Selain vaksin, perkembangan hubungan tripartit juga terlihat pada investasi infrastruktur. Pada September 2021, otoritas UEA Dikunjungi Dengan investasi $ 500 juta, Indonesia akan membahas kemungkinan membangun resor di atas lahan rawa seluas 40.000 hektar di Single di Aceh. Dulu Dilaporkan Kunjungan pejabat UEA ke Jakarta itu didampingi perwakilan China yang berminat berinvestasi.

Potensi penguatan hubungan tripartit ini dapat dirasakan dalam rencana transformasi ibu kota Indonesia. Telah dikonfirmasi bahwa UEA siap mengirim Injeksi keuangan Untuk pembangunan ibu kota baru Nusandara mahal.

Bahlil Lahadalia, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia, bertemu dengan UEA. Akan berinvestasi $ 10 miliar untuk pembangunan kota baru. Investasi akan dibayarkan di tiga sektor Infrastruktur, teknologi InformasiDan Kawasan industri hijau. Selain itu ada Jakarta dan Abu Dhabi Sepakat Berkolaborasi dalam proyek lingkungan, terutama yang berfokus pada konservasi mangrove.

Pada saat yang sama, China telah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di berbagai sektor, termasuk ibu kota baru InfrastrukturBahan baku, Infrastruktur transportasiDan Inisiatif Bisnis Hijau. Karena investasi UEA dan China yang direncanakan melibatkan sektor yang sama atau saling bergantung, ibu kota baru Indonesia dapat melibatkan kerjasama tripartit yang baik antara ketiga negara.

Tak heran, pola kerjasama tripartit ini muncul. Seperti yang telah disebutkan, ada hubungan Tiongkok-Indonesia Telah mencapai pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia melihat China sebagai mitra ekonomi yang penting, sedangkan China dipandang sebagai negara penting untuk menerapkan Belt and Road Initiative (PRI).

Investasi Cina di Indonesia telah meningkatkan sentimen negatif di negara ini karena sentimen anti-Cina yang sudah berlangsung lama. Dampak negatif Investasi China, dan oposisi lokal yang kuat Kebijakan Xinjiang ChinaIndonesia melihat keterlibatan Uni Emirat Arab dalam hubungan Tiongkok-Indonesia yang berkembang sebagai cara untuk menyeimbangkan sentimen lokal ini.

READ  VEGOILS Minyak sawit mencapai rekor tertinggi baru karena berkurangnya prospek pasokan Indonesia

Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pondijaitan. Rata-ratalls Dia mengatakan orang Indonesia harus mengakhiri tindakan rasis terhadap China dan rakyatnya, dan bahwa “rakyat tidak boleh marah ketika China bergabung dengan kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.”

Pada saat yang sama, China juga memiliki hubungan yang berkembang dengan Uni Emirat Arab, Yang melihat Beijing sebagai salah satu pintu gerbang ke Timur Tengah yang lebih luas. Perlu dicatat bahwa BRI telah berada di Beijing sejak diperkenalkan pada tahun 2013 diperluas Fondasi politik, ekonomi dan budayanya di Timur Tengah terletak di antara elemen Afrika dan Eropa dari BRI. Faktanya, bulan ini Xi Jinping Dikonfirmasi Pentingnya negara-negara Timur Tengah dalam pertemuan sampingan dengan beberapa pemimpin Arab saat upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Oleh karena itu, kerja sama dengan Jakarta dan Abu Dhabi dianggap Beijing sebagai cara untuk membunuh dua burung dengan satu batu, sehingga dapat memperkuat ikatan dengan dua mitra kunci secara bersamaan.

Pada saat yang sama, UEA Kebijakan “Melihat ke Timur”, Berusaha untuk mendiversifikasi kebijakan luar negerinya dari mitra tradisional Baratnya untuk mengintegrasikan hubungan dengan ekonomi Asia yang sedang berkembang. Pemerintah di Abu Dhabi, selain respon positif terhadap keterlibatan China yang semakin meningkat di Timur Tengah diperluas Kemitraannya dengan Indonesia. Kerjasama Indonesia-Uni Emirat Arab telah mencapai perkembangan ekonomi, sosial dan budaya yang pesat. Dua negara Tertanda 16 MoU di tahun 2020, setelah itu Berbagai penawaran tahun lalu.

Apakah Anda menikmati artikel ini? Klik di sini untuk berlangganan untuk akses penuh. Hanya $5 per bulan.

READ  Pembangkit listrik yang dipasang di tongkang untuk melistriki Indonesia bagian timur: PLN

Berdasarkan faktor-faktor di atas, kerjasama trilateral antara Indonesia, China dan Uni Emirat Arab kemungkinan akan berlanjut dan berkembang di bidang lain.