Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mod dituduh menambang bitcoin, virus dihapus dari Steam

Mod dituduh menambang bitcoin, virus dihapus dari Steam

Kota: Skylines

tangkapan layar: Kota: gedung pencakar langit

Selama beberapa hari terakhir, serangkaian modifikasi pada game strategi untuk PC Kota: Skylines Itu dihapus dari Steam setelah pengguna mulai takut bahwa mereka berisi semua jenis barang jahat, dari pengadu keyboard hingga virus hingga penambang bitcoin.

Alarm sudah berbunyi ini NME cerita Dan Posting postingan RedditDia menunjukkan bahwa mereka yang mengunduh modifikasi dilarang dan ada risiko serius bagi komputer pengguna. sebagai itu NME jelaskan ceritanya:

Pada tahun 2021, seorang desainer bernama Chaos merilis versi model yang “didesain ulang” yang disebut Harmony, sebuah proyek kerangka kerja vital yang menjadi sandaran sebagian besar mod perkotaan: Skylines untuk bekerja.

Chaos juga telah “mendesain ulang” beberapa mod populer untuk gim ini, dan telah menyertakan mod Harmony miliknya sendiri sebagai unduhan dasar – yang berarti pemain harus mengunduhnya agar mod afiliasi apa pun dapat berfungsi.

Namun, telah ditemukan bahwa alat pembaruan otomatis terkubur dalam versi Harmony ini, yang akan memungkinkan Chaos mengirimkan malware ke perangkat siapa pun yang telah mengunduhnya. Kode berbahaya lainnya digunakan untuk mengganggu kinerja mod lain, yang pada gilirannya menyebabkan pemain mengunduh lebih banyak mod Chaos saat diumumkan sebagai solusi untuk masalah ini. Ini ditemukan ketika beberapa mod yang terpengaruh, setelah menerima laporan kinerja yang lambat dari penggemar, menemukan kode berbahaya.

Meskipun ini merupakan prospek yang menakutkan bagi setiap pengguna yang telah mengunduh mod individual, penyelidikan telah dilakukan oleh Kota: Skylines Pengembang Colossal Order menemukan itu saat memodifikasi diri Itu tidak mengandung sesuatu yang berbahaya seperti yang ditakuti pada awalnya, itu masih dihapus dari Steam. Salah satunya karena, diduga, dapat membiarkan pintu terbuka untuk mengunduh “malware”:

Mod “Pembaruan dari Github” telah dihapus tak lama setelah muncul di Workshop. Mode ini dirancang untuk memeriksa dan menginstal pembaruan pada mod langsung dari Github, dan membuat perubahan pada langganan bengkel yang ada tanpa sepengetahuan pengguna. Ini sepenuhnya melewati bengkel, dan untuk menghindari potensi penyalahgunaan (seperti mengunduh malware), mode telah dihapus.

Dan satu lagi untuk… alasan sepele (penekanan saya):

Kami baru-baru ini melarang beberapa mod dari Cities: Skylines Workshop dan kami ingin menjernihkan beberapa informasi yang salah seputar mod ini. Mod yang dimaksud, yang telah diblokir, adalah “Ekstensi Jaringan 3” dan “Pembaruan dari Github”.

Tidak ada pencatat keyboard, virus, penambang bitcoin, atau sejenisnya yang ditemukan di mod di Steam Workshop.

Network Extensions 3, yang diduga berisi malware, telah dilarang karena diskriminasi terhadap pengguna Steam tertentu. Pertama, itu memblokir daftar pendek pengguna Steam dari menggunakan mode, tetapi itu kemudian diubah untuk menyebabkan gameplay yang tampaknya bermasalah. Melarang pengguna atau menempatkan batasan khusus pada mereka melanggar Perjanjian Pelanggan Steam, dan telah mengakibatkan larangan mod.

Untuk memperjelas: pembuat mod membuat daftar orang yang tidak mereka sukai, memasukkan daftar itu ke mode, lalu membuat mod bekerja seperti sampah, tetapi Hanya untuk orang-orang ini.

READ  Jurassic World Evolution 2: Paket Dinosaurus Camp Cretaceous Menghadirkan Hybrid Scorpion Rex dan Monolophosaurus