Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menyelam Liveaboard Indonesia – DeeperBlue.com

Menyelam Liveaboard Indonesia – DeeperBlue.com
Indonesia Liveaboard Diving - Panduan Utama Menyelam Liveaboard
Indonesia Liveaboard Diving – Panduan Utama Menyelam Liveaboard

Indonesia Liveaboard Diving adalah bagian dari The Ultimate Guide to Liveaboard Diving

Halaman ini berisi referensi ke produk dari satu atau lebih pengiklan kami. Kami dapat menerima kompensasi saat Anda mengeklik tautan ke produk tersebut. Untuk deskripsi kebijakan pengungkapan periklanan kami, kunjungi halaman ini.

Indonesia adalah tujuan liveaboard yang terkenal di dunia karena keanekaragaman hayati lautnya yang spektakuler; Dengan destinasi yang begitu beragam dan kaya akan keanekaragaman hayati laut, Anda pasti ingin berkali-kali mengunjungi Indonesia.

Indonesia memiliki lebih dari 18.000 pulau, menjadikannya negara kepulauan terbesar di dunia! Menjadi pertemuan Laut Cina Selatan, Samudra Hindia, dan Pasifik, penyelam kagum dengan banyaknya kehidupan, 600 terumbu karang, dan hingga 3000 spesies ikan!

Penyelaman liveaboard di Indonesia Menampilkan setiap jenis penyelam dan penyelam dari semua tingkat keahlian! Apakah Anda sedang mencari drift dive mendebarkan, makhluk kecil, kehidupan besar seperti hiu atau pari manta, atau hanya ingin menikmati pemandangan bawah laut yang masih alami, Anda telah datang ke tujuan liveport yang tepat!

rute liveaboard Indonesia

Dengan begitu banyak pulau, Indonesia menawarkan kemungkinan tak terbatas dan hampir terlalu banyak untuk dijelajahi seumur hidup! Berbagai perbedaan dapat menyebabkan beberapa kesulitan saat memutuskan jalur mana yang tepat untuk Anda, jadi mari kita uraikan menjadi beberapa cara utama:

Comodo

Komodo adalah tempat menyelam terbaik di Indonesia dan memang demikian!

Taman alam melindungi perairan Komodo karena banyaknya kehidupan karang dan ikan pelagis yang dapat ditemui saat menyelam. Ada banyak pulau untuk dijelajahi di bawah air, memungkinkan Anda menjelajahi berbagai lokasi penyelaman di dalam taman nasional!

Periksa harga untuk liveaboard perjalanan Comodo

Beberapa tempat menyelam di Komodo adalah:

  • Pulau Rinca – Perjalanan ke Pulau Rinca memungkinkan Anda melihat komodo di pantai. Di bawah air, Anda akan menemukan berbagai macam karang, ranting, dan makhluk kecil, menjadikannya tempat yang tepat untuk fotografi makro!
  • Manta Alley & Manta Point – Kedua lokasi penyelaman di Taman Nasional Komodo ini memungkinkan Anda bertemu pari manta dalam jumlah besar! Ini adalah salah satu pertunjukan yang tidak ingin Anda lewatkan!
  • Pandu Palong – Bandu Palong juga dikenal sebagai “Kota Sekarang”. Julukan situs menyelam ini sudah menunjukkan bahwa ini adalah situs yang tidak boleh dilewatkan! Di bawah air Anda akan menemukan terumbu karang yang sehat penuh warna, penuh dengan kehidupan ikan dan hiu karang.
Manta adalah hal biasa saat liveaboarding Indonesia

Laut Banda

memukau Pelayaran Laut Banda Mengizinkan Anda melakukan safari menyelam di luar jalur dan ke area di mana airnya tetap tak tersentuh.

Anda akan menemukan banyak tempat menyelam di area ini, yang merupakan salah satu alasan utama mengapa menyelam di Laut Banda benar-benar dianggap sebagai surga bagi para penyelam!

READ  Yen terdepresiasi dan dampaknya terhadap perekonomian Indonesia - akademisi

Cek harga liveaboard kapal pesiar Laut Banda

Berikut adalah beberapa situs menyelam yang luar biasa:

  • Pulau I – Pulau Ai adalah salah satu tempat menyelam hiu terbaik di Laut Banda. Di sini Anda dapat bertemu hiu martil dengan cepat dan mendidik hiu perontok yang lebih sulit ditangkap yang mungkin memutuskan untuk datang ke pesta menyelam!
  • Gunung Abhi – Ini adalah penyelaman wajib bagi semua penyelam di Laut Banda! Pada 1980-an, letusan gunung berapi menghancurkan sebagian besar batuan; Namun, pertumbuhan kembali batu itu membuatnya semakin spektakuler. Anda juga dapat menemukan beting sinar mobula yang dibawa oleh arus kuat.
  • Pulau Manuk – Jika Anda adalah penggemar ular laut, Pulau Manuk adalah tempat menyelam yang sempurna untuk Anda! Di sini Anda dapat menemukan banyak spesies ular laut yang langka; Ini adalah tujuan ideal untuk videografer dan naturalis bawah air. Anda juga dapat menemukan ikan yang lebih padat termasuk jack dan barakuda.

Raja Ambat

Tidak banyak yang bisa dibandingkan Raja Ampat menawarkan keanekaragaman hayati yang kaya! Pada tahun 2002, tempat ini dinyatakan sebagai tempat dengan keanekaragaman hayati terbanyak di dunia, dan lebih dari seribu spesies ikan yang berbeda menjadi rumah bagi kawasan taman laut, serta lima ratus terumbu karang yang berbeda!

Cek harga liveaboard kapal pesiar Laut Banda

Raha Ampat menawarkan berbagai tempat menyelam; Berikut beberapa yang tidak boleh dilewatkan:

  • Pulau Missool – Pulau Missool, juga dikenal sebagai Kaleidoscope, terkenal karena warna-warni yang meledak di terumbu karang. Berbagai macam terumbu karang yang ditempati oleh berbagai makhluk dan ikan karang menjadikannya oasis bagi pecinta makro. Di sini Anda dapat menemukan ikan hantu, kuda laut kerdil, dan nudibranch dari semua warna!
  • Vigeo – Waigeo didekorasi dengan berbagai kehidupan ikan! Di sini Anda akan melihat ikan angelfish kaisar muda, ikan badut, dan ikan singa!
  • Mansur – Mountsuvar adalah tempat Anda akan menjumpai kehidupan laut yang besar, kelompok ikan pari manta, penyu yang sering melintas dan berbagai kehidupan ikan serta terumbu karang yang berwarna-warni!
  • Teluk Sendarawasih – Ini adalah tempat terbaik untuk melihat hiu paus! Nelayan percaya ada hubungan yang mendalam antara keberuntungan dan hiu paus. Mereka biasanya memberikan ikan kepada hiu paus dengan harapan membawa keberuntungan bagi mereka, yang berarti Anda mungkin akan bertemu banyak di daerah tersebut!
Raja Ampat Indonesia adalah tempat yang indah untuk menyelam

Bunga-bunga

Itu Dunia Bawah Laut Flores Ditandai dengan dinding yang curam, terumbu karang yang indah, kipas gorgonian, jarak pandang yang sangat baik, dan kehidupan laut yang sangat beragam.

Cek harga liveaboard kapal pesiar Flores

Berikut beberapa tempat menyelam di Laut Flores:

  • Pulau Bobby – Tembok batu sedalam 50 meter yang runtuh tumbuh subur di Pulau Bobby. Penghuni karang termasuk parrotfish, angelfish, beberapa spesies belut moray dan belut pita.
  • Pulau Lampata – Di sini Anda dapat menemukan perkemahan angelfish, clifffish, fusiliers, dan kuda laut kerdil, yang ditutupi terumbu karang dan bongkahan batu.
  • Wai Terong – Anda akan membenamkan diri dalam sejarah dengan menemukan kapal kargo Perang Dunia II Jepang di bawah air. Ini adalah rumah bagi karang keras dan lunak dan banyak ikan karang kecil.
READ  Nestlé Indonesia memanfaatkan teknologi dispenser isi ulang untuk Milo dan Cocoa Crunch untuk mengatasi tantangan pengemasan terkait iklim

Teluk Dryden

remote lain dan Permata Indonesia yang belum tersentuh adalah Teluk Triton. Di bawah air Anda akan menemukan lanskap berbatu dan dasar laut besar yang kaya akan ikan dan bebatuan yang ditumbuhi taman karang lunak.

Jangan mengabaikan spesies yang lebih besar dan lebih predator seperti hiu ujung putih laut dan barakuda.

Cek harga untuk Rencana Perjalanan Teluk Triton Liveaboards

Situs Menyelam di Dryden Bay:

  • Pose Pelangi – Ini biasanya merupakan platform yang aman dengan sedikit atau tanpa arus. Di bawah air Anda akan menemukan taman karang tak berujung dan karang lunak yang menarik banyak ikan.
  • Pulau Saroonus – Pulau ini menawarkan empat lokasi penyelaman utama, masing-masing dengan karakteristik yang berbeda tergantung arusnya. Di sini Anda akan menemukan Komodo Kecil dengan medan berbatu dan bongkahan batu yang pecah di permukaan, dan di sini Anda akan menemukan ikan dan karang lunak serta spesies makro yang bersembunyi di celah dan celah. Anda juga dapat mengunjungi situs menyelam yang dikenal sebagai Akuarium, yang menawarkan penyelaman meluncur mendebarkan di dinding dan dipenuhi dengan karang lunak.

Waktu terbaik untuk mengunjungi liveaboard Indonesia

Indonesia dianggap sebagai tujuan wisata sepanjang tahun; Namun, ini hanya mencakup beberapa rute liveaboard seperti Bali, Flores, dan Komodo. Daerah lain memiliki musim ramai yang berbeda.

Berikut rincian high season di Indonesia:

Comodo/Flores

  • Musim ramai: Maret – Oktober
  • Musim sepi: Februari

Laut Banda

  • High Season: Maret – April & September – Desember
  • Musim sepi: Juli – Agustus

Raja Ambat

  • Musim ramai: Oktober – April
  • Musim sepi: Juli – September

Teluk Dryden

  • Musim ramai: Oktober – April
  • Musim sepi: Juli – September

Pertemuan laut saat di Papan Live Indonesia

Sekarang jelas bahwa Indonesia memiliki sesuatu untuk semua jenis penyelam!

Beberapa hewan besar yang dapat Anda jumpai di Indonesia adalah hiu paus, hiu martil, hiu thresher, dan beragam hiu karang.

Anda juga dapat menjumpai gerombolan pari manta, mola mola, ikan kakatua kepala pompa, napoleon wras, dan ikan pelagis.

Sedangkan untuk makhluk kecil, terumbu karang merupakan rumah bagi banyak makhluk kecil seperti kuda laut, nudibranch, frogfish, dan gurita.

READ  TikTok akan menginvestasikan $1,5 miliar dalam kesepakatan Toko Indonesia dengan GoTo

Jenis makanan A Papan Live Indonesia

Masakan di atas kapal biasanya bersumber secara lokal dan masakan Indonesia yang lezat, tetapi hidangan berorientasi Barat juga disajikan.

Kategori Papan Live Indonesia

Anda dapat menemukan berbagai macam liveaboards di Indonesia, mulai dari finisies yang dibuat secara tradisional atau perahu motor monohull dari baja atau kayu yang mewah; Tempat ini memiliki kapal yang cocok untuk penyelam mana pun!

Apa pun jenis kapal pesiar yang Anda pilih, Anda dapat mengharapkan akomodasi yang nyaman termasuk tempat berjemur, lounge dalam ruangan dan ruang makan, kabin tamu ganda atau kembar, dan dek menyelam yang ditata dengan baik.

Cek harga liveaboard Indonesia

Berapa banyak penyelaman per hari?

Biasanya, Anda akan melakukan 3-4 penyelaman per hari. Pada hari-hari tertentu, ada penyelaman malam opsional.

Persyaratan sertifikasi menyelam

Indonesia menyambut beragam orang di semua tingkatan. Sebagian besar area menawarkan penyelaman yang mudah dan terlindung, dan beberapa liveaboard cocok untuk perenang snorkel!

Untuk penyelam yang mencari penyelaman yang lebih maju dan penuh petualangan, terdapat penyelaman yang lebih menantang di terumbu karang dalam, penyelaman melayang, dan drop-off.

Beberapa live board menawarkan nitrox sehingga sertifikat nitrox Anda sangat disarankan.

Informasi berguna lainnya untuk liveaboard diving Indonesia

Masuk ke Indonesia

Ada berbagai bandara untuk masuk ke Indonesia, tergantung pada rute liveport yang Anda lalui.

Kewarganegaraan tertentu dibebaskan dari memperoleh visa untuk masuk ke Indonesia; Orang lain harus mendapatkan visa sebelum atau pada saat kedatangan. Untuk mendapatkan visa turis, Anda harus memiliki paspor yang masih berlaku minimal enam bulan, bukti tiket keluar atau masuk dan biaya aplikasi.

mata uang

Mata uang lokal di Indonesia adalah Rupiah Indonesia, dan Anda dapat menukar mata uang Anda dengan Rupiah Indonesia di bandara atau di pusat penukaran lokal.

datang sekitar

Transfer sering ditambahkan ke pemesanan LiveBoard Anda. Jika Anda ingin menjelajahi Indonesia sebelum dan sesudah perjalanan liveaboard Anda, tersedia berbagai moda transportasi seperti taksi, bus, metro (dalam kota) dan feri untuk menjelajahi pulau.

Catatan

Merupakan kebiasaan untuk memberi tip kepada awak kapal dan pemandu selam Anda di akhir masa tinggal Anda di Indonesia Liveaboard.

Jika Anda siap untuk menemukan liburan liveaboard Anda berikutnya, lihat mitra kami Divebooker.com Ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menemukan dan memesan liburan liveaboard Anda di ujung jari Anda. Pesan liburan liveaboard Anda berikutnya hari ini.

Baca lebih lanjut di Panduan Utama kami untuk Penyelaman Liveaboard