November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menteri Yakut mengatakan Arab Saudi prioritaskan Indonesia untuk haji dan umrah

Tempo.co., JakartaMenteri Agama Yaqut Cholil Quomas bertemu dengan timpalannya dari Saudi Tawfiq Alrabiah di Mekah pada Senin, 22 November. Yaqut mengatakan ada kemajuan yang baik dalam pembicaraan tersebut.

WL, Saya bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Tawfiq Al-Arabiya Arab Saudi di Mekkah hari ini. Menteri Tawfiq mengatakan Indonesia menjadi prioritas dalam urusan haji dan umrah,” kata Yakut dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan hari ini.

Ia berharap hasil pertemuan tersebut begitu progresif dan efektif sehingga jemaah haji Indonesia bisa segera melepaskan kerinduannya untuk menunaikan ibadah umrah. Dia menambahkan bahwa pembicaraan antara kedua belah pihak akan berlanjut dengan sungguh-sungguh.

Kementerian Agama tertarik untuk merancang scene dan timeline pelaksanaan ibadah umroh, di mana penerapan protokol kesehatan COVID-19 akan menjadi aspek terpenting. Draf tersebut kemudian akan diserahkan ke Arab Saudi untuk ditinjau.

Menteri Haji memuji kemajuan diskusi awal. Kami berharap lebih banyak pengaturan akan segera dilakukan di Arab Saudi dan negara untuk pembukaan kembali haji umroh, ”kata Yakut.

Kedua menteri juga membahas upaya untuk memperkuat hubungan bilateral di bidang haji dan umrah. “Kami memiliki visi yang sama dalam meningkatkan kerjasama seperti gladi bersih haji atau konsultasi terpadu,” pungkas Menteri Yakut.

Baca: Arab Saudi Izinkan Jamaah Umroh Indonesia

Noorita Devi

READ  Indonesia mundur dengan Australia atas pembakaran kapal penangkap ikan