Juli 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Menteri Indonesia mengancam akan menutup X karena konten dewasa

Menteri Indonesia mengancam akan menutup X karena konten dewasa
Menteri Indonesia mengancam akan menutup X karena konten dewasa

(c) Hak Cipta Thomson Reuters 2024

Oleh Ananda Theresia dan Stanley Vidianto
JAKARTA (Reuters) – Indonesia siap menutup platform media sosial X jika tidak mematuhi peraturan yang mencegah penyebaran konten dewasa secara online, kata menteri komunikasi pada hari Jumat.

Menteri Budi Ari Chettyadi mengatakan kepada Reuters bahwa dirinya telah mengirimkan surat peringatan kepada X terkait hal tersebut.

“Kami pasti akan menghentikan layanannya,” katanya sambil menunjuk pada undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Indonesia, yang menghukum siapa pun yang menyebarkan konten cabul dengan hukuman hingga enam tahun penjara.

Komentarnya dalam sebuah wawancara muncul setelah platform media sosial tersebut baru-baru ini memperbarui kebijakannya yang mengizinkan konten dewasa diproduksi berdasarkan konsensus.

X, yang dimiliki oleh miliarder Elon Musk, belum menanggapi surat peringatan dari Indonesia, kata Budi, seraya menambahkan bahwa pemerintah akan mengirimkan lebih banyak surat sebelum memutuskan kemungkinan penutupan.

X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Masyarakat Indonesia adalah pengguna media sosial yang besar dan memiliki 24,85 juta pengguna di negara X, menurut bisnis pengumpulan data Statista.

(Laporan oleh Ananda Theresia dan Stanley Vidianto; Editing oleh Ed Davis)

Penafian: Laporan ini dibuat secara otomatis dari layanan berita Reuters. ThePrint tidak bertanggung jawab atas kontennya.

READ  3 Catatan Perjalanan 'Strategis' Presiden terpilih Indonesia Prabowo ke Beijing - Postingan Pertama