Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Mengapa Indonesia tidak tampil di Piala Dunia FIBA ​​meski menjadi salah satu tuan rumah?

Mengapa Indonesia tidak tampil di Piala Dunia FIBA ​​meski menjadi salah satu tuan rumah?

Piala Dunia FIBA ​​2023 telah berjalan dengan baik dan telah menyuguhkan banyak acara menarik bagi para penggemarnya. Patut dicatat, pertandingan antara tim Republik Dominika dan Filipina berjalan cepat. Para penggemar mendukung tim mereka, tetapi Filipina tidak bisa meraih kemenangan dalam pertandingan yang ketat. Tuan rumah lainnya, Jepang, mengalami nasib serupa di tangan Jerman di hadapan pendukungnya. Tapi pertandingannya tidak dekat. Menariknya, Indonesia yang menjadi tuan rumah turnamen ketiga itu tidak tampil di Piala Dunia. Apa kamu tahu kenapa?

Video favorit Amerika saat ini

Sudah ada banyak pertandingan jarak dekat di turnamen ini yang akan membuat para penggemar tetap tenang. Di sisi lain, ada pula hasil yang mengejutkan.

Upaya Indonesia lolos ke Piala Dunia FIBA ​​gagal

Periklanan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

Dalam turnamen sepak bola besar internasional seperti Piala Dunia FIFA, tuan rumah secara otomatis menerima pilihan pertandingan. Namun, tidak demikian halnya di Piala Dunia FIBA. Setiap tim harus melalui proses kualifikasi untuk memesan tempat di acara tersebut. Sayangnya Indonesia gagal lolos ke turnamen tersebut. Jadi meski menjadi salah satu tuan rumah acara tersebut, tim basket Indonesia tidak akan dihadirkan.

Indonesia tinggal satu kemenangan lagi untuk lolos ke Piala Dunia. Yang harus mereka lakukan hanyalah mencapai perempat final Piala Asia FIBA ​​​​tahun lalu. Namun, hal itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Berdasarkan Inkuisitor Olahraga, tim tersebut kalah 108-58 dari Tiongkok di babak playoff turnamen dan gagal melaju ke perempat final. Itu merupakan pukulan besar bagi aspirasi kualifikasi Piala Dunia mereka.

Namun, pelatih kepala Milos Pejic belum siap berkutat pada kekalahan yang gagal lolos ke Piala Dunia. “Bola basket Indonesia berada pada tahap awal dari level yang kami inginkan” kata Pejic. “Kami ingin menjadi sangat tinggi. Tapi titik awal itu tidaklah buruk.

Pelatih asal Serbia ini mengatakan kekalahan tersebut tidak menghilangkan kemajuan mengesankan yang telah dicapai tim dalam beberapa bulan terakhir.

Kejutan FIBA: Prancis vs. Kanada

Kejutan pertama Piala Dunia FIBA ​​​​2023 dirasakan oleh para penggemar di hari pertama turnamen. Pertandingan itu dimainkan antara Kanada dan Prancis.

Memberikan masukan membantu kami meningkatkan pengalaman Anda.

Apakah Anda menikmati bacaan Anda? Beri tahu kami berapa banyak yang Anda rekomendasikan Pada dasarnya permainan untuk teman Anda!

Meski finis di peringkat 5, Prancis dikalahkan oleh timnas Kanada. Namun, hal yang mengejutkan dari pertandingan tersebut bukanlah kekalahannya, melainkan cara tim Prancis tampil.

Periklanan

Artikel berlanjut di bawah iklan ini

Lihat cerita ini: Michael Jordan Stephen A. Ohtanis bergabung dengan Smith dalam dukungan mengejutkan dari dunia Inggris

Kanada mendominasi permainan dan menang 95-65. Defisit 30 poin mengejutkan banyak penggemar di seluruh dunia.