Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Keterampilan dan keuntungan perdagangan melalui Perjanjian Percontohan Mobilitas Australia-Indonesia

Keterampilan dan keuntungan perdagangan melalui Perjanjian Percontohan Mobilitas Australia-Indonesia

Perluasan Perjanjian Perdagangan Bebas (FTA) antara Australia dan Indonesia akan memberikan lebih banyak peluang bagi dunia usaha dari kedua negara untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka serta membangun ikatan budaya yang lebih kuat.

FTA yang diperluas ditandatangani pada hari Jumat, mengubah perjanjian versi 2019. Dengan memperluas uji coba ini, 500 pekerjaan akan ditawarkan, bukan 100 pekerjaan di setiap negara, untuk mengembangkan hubungan masyarakat yang kuat di bidang pertanian, kreatif, pariwisata dan perjalanan, ekonomi hijau, keuangan, asuransi, teknik pertambangan, media informasi, dan sektor telekomunikasi. .

Jumlah tempat pertukaran di Australia dan Indonesia akan mencapai 1.500 dalam lima tahun.

Menteri Perdagangan dan Pariwisata Don Farrell merilis pernyataan mengenai revisi Memorandum of Understanding (MOU) tentang Percontohan Pertukaran Pengembangan Keterampilan Indonesia-Australia.

“Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat kami dan merupakan bagian penting dari upaya diversifikasi perdagangan kami,” kata Menkeu.

“Kolaborasi yang lebih besar antara dunia usaha dan pekerja Australia dan Indonesia berarti lebih banyak peluang untuk perdagangan dan investasi.”

Program ini menawarkan penempatan hingga 12 bulan antara tempat kerja dan perusahaan anggota Godin, Abinto, IAPC, ACCI, tim AI Atau AIBC; Cabang dari organisasi yang sama, anak perusahaan, atau organisasi kemitraan yang didirikan (seperti mitra usaha patungan).

Farrell menambahkan, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat di G20 dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, negara tetangga ini sangat penting bagi Australia sebagai mitra ekonomi.

Menteri mengatakan memperdalam hubungan ekonomi dengan Indonesia, pemahaman budaya dan kontak antar masyarakat adalah prioritas.

“Pertumbuhan Indonesia menghadirkan peluang besar bagi dunia usaha Australia di berbagai sektor, yang akan mendapatkan manfaat signifikan dari hubungan bisnis yang lebih erat dan peningkatan kompetensi budaya,” kata Farrell.

READ  Jokowi dari Indonesia memicu kontroversi lebih lanjut dengan menyatakan bahwa ia mungkin 'berpihak' dalam pemilihan presiden

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan berbagi di situs webnya Informasi lebih lanjut tentang skema, serta kriteria kelayakan dan proses pengajuan.