Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Memperbaiki Agenda Pasar Karbon Indonesia – Senin, 7 Maret 2022

Alexander Jayasurya dan Zodiak Tamadika Fazr Ramadhan (Jakarta Post)

Premium

Perth / Jakarta
Senin, 7 Maret 2022

Kebutuhan untuk mengurangi emisi sangat mendesak, dan seruan untuk investasi jauh lebih buruk. Karena utang nasional Indonesia terus meningkat setelah epidemi Kovit-19, bagaimana negara yang pulih dapat menyesuaikan diri untuk membelanjakan miliaran lebih banyak untuk teknologi rendah karbon yang mahal?

Kementerian Keuangan memperkirakan kebutuhan belanja Indonesia untuk perubahan iklim sebesar Rp 3,77 kuadriliun (US$ 269 miliar), mengikuti jalur National Contributed Contributions (NDCs). Ini mewakili kebutuhan anggaran tahunan sebesar Rp 200 triliun dan Rp 300 triliun – atau hampir 11 persen dari total anggaran untuk 2022.

Sementara biaya dari upaya semacam itu tidak dapat disangkal, sentimen pemerintah terhadap “perubahan hijau” tetap ambisius. Strategi rendah karbon dan jangka panjang Indonesia untuk resesi iklim 2050, dan Green Rescue Roadmap 2021-2024 menyajikan sejumlah strategi untuk mempercepat pertumbuhan berkelanjutan. Dari usulan perubahan struktural besar dan transisi ke ekonomi sirkular, ke modal hijau Nusandra, satu hal yang pasti – kebutuhan akan investasi.

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Rp 55.000 / bulan ke atas

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat Kabar Digital Harian E-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses khusus ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Indonesia merayakan hubungan yang langgeng dengan Namibia