Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Meksiko mengatakan tidak menerima invasi Rusia ke Ukraina

Meksiko mengatakan tidak menerima invasi Rusia ke Ukraina

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador berbicara pada konferensi sebelum pembukaan Bandara Felipe Angeles yang baru di kotamadya Zumpango, negara bagian Meksiko, Meksiko, 21 Maret 2022. REUTERS/LUIS CORTES/FILE PHOTO

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

MEXICO CITY (Reuters) – Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengatakan pada Sabtu bahwa Meksiko tidak menerima invasi Rusia ke Ukraina dalam pesan video yang dikeluarkan bertepatan dengan acara global untuk mendukung korban konflik Ukraina.

“Kami tidak menerima invasi Rusia ke Ukraina, karena kami telah menderita akibat invasi,” kata Lopez Obrador, merujuk pada invasi Spanyol, Prancis, dan Amerika ke negara Amerika Latin itu.

Kami mendukung solusi damai untuk konflik tersebut.”

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Awal pekan ini, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengundang Lopez Obrador untuk menghadiri acara yang dia selenggarakan bersama Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen untuk mengumpulkan dana bagi para pengungsi Ukraina dan para pengungsi internal.

Dan sementara Lopez Obrador mengatakan pada hari Rabu bahwa dia tidak dapat hadir, dia berjanji untuk merilis sebuah video “mengutuk invasi.”

López Obrador berusaha untuk tetap netral dalam konflik dan menolak menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Sementara pemerintahnya mendukung pemungutan suara PBB untuk mendesak Rusia menarik pasukannya dari Ukraina, Meksiko abstain pada hari Kamis di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNGA) untuk menangguhkan Rusia dari badan hak asasi manusia PBB.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Dave Graham) Pengeditan oleh Nick Szyminski

READ  Biden sedang mempertimbangkan pelonggaran sanksi terhadap Venezuela untuk mengisolasi Rusia dan meningkatkan produksi minyak

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.