Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Lonjakan Piala Stanley Connor McDavid mengejutkan sesama bintang NHL: ‘Entah bagaimana, dia menemukan level lain’

Lonjakan Piala Stanley Connor McDavid mengejutkan sesama bintang NHL: ‘Entah bagaimana, dia menemukan level lain’

EDMONTON — Menghabiskan bagian pertama offseason di Eropa, perbedaan waktu membuat Sidney Crosby tidak bisa menonton Final Piala Stanley, namun hal itu tidak menghentikannya untuk melihat pencapaian Connor McDavid di panggung termegah dalam pertandingan tersebut.

Begitu pula sejumlah bintang NHL saat ini dan mantan yang menghubungi mereka Atlet Minggu ini, Crosby mengungkapkan kekagumannya atas penampilan McDavid saat membantu Edmonton Oilers memperpanjang musim mereka ke pertandingan keenam pada hari Jumat setelah tertinggal 3-0 dari Florida Panthers.

“Sungguh sulit dipercaya apa yang dia lakukan,” kata Crosby, juara Piala Stanley tiga kali bersama Pittsburgh Penguins yang mengikuti serial tersebut dengan menonton cuplikannya. “Entah bagaimana, dia menemukan level lain. Terutama di babak playoff (itu hal yang sulit dilakukan).

Meskipun McDavid telah lama mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekannya karena kecepatannya yang tak tertandingi dan naluri menyerang yang elit, dia menunjukkan kepada mereka sesuatu yang ekstra saat pertama kali melaju ke Final Piala.

Dia memimpin dalam kemenangan Edmonton 4 dan 5 atas Panthers dan menjadi pemain pertama dalam sejarah NHL dengan delapan poin dalam dua pertandingan selama seri kejuaraan.


Sidney Crosby tentang pertandingan playoff Connor McDavid: “Sungguh sulit dipercaya apa yang dia lakukan.” (Justin Pearl/Getty Images)

“Saya pikir hal paling keren yang saya sukai dari dia adalah betapa tenangnya dia saat tertinggal 3-0,” kata bintang Colorado Avalanche Nathan MacKinnon. “Tidak ada kepanikan dalam permainannya dan dia telah membawanya ke level lain. Sangat santai dan (menunjukkan) kepemimpinan yang luar biasa untuk timnya.

“Dia adalah pemain yang sangat spesial dan menyenangkan untuk ditonton – terutama dalam beberapa pertandingan terakhir, di mana dia meningkatkan permainannya dan memimpin timnya meraih dua kemenangan dengan punggung menempel di dinding,” tambah pemain bertahan Avalanche Cale Makar, yang memenangkan Piala bersama MacKinnon pada tahun 2022.

READ  Mengapa Maple Leafs kehilangan seri lainnya? Keluarga Bruin lebih baik

Steven Stamkos mengatakan dia sama sekali tidak terkejut dengan musim semi di mana McDavid mencetak 42 poin dan menempatkan dirinya dalam jarak yang sangat dekat dengan rekor sepanjang masa Wayne Gretzky yaitu 47 poin.

Mereka termasuk di antara sekelompok NHLer yang berlatih bersama di utara Toronto musim panas lalu dan menghabiskan banyak waktu bersama satu sama lain, baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Dia menelepon saya untuk berdiskusi tentang pengalaman saya ketika kami memenangkan Piala dan apa yang diperlukan dan hal-hal seperti itu,” kata Stamkos, pemenang dua kali Tampa Bay Lightning. “Dia sangat ingin menang, semangat dan dorongan untuk menjadi yang terbaik untuk membantu timnya memenangkan Piala. Sungguh mengesankan betapa kompetitifnya dia dalam setiap aspek. Dia selalu ingin menang – di gym, latihan, atau pertandingan.

“Jika ada satu pemain yang akan membawa timnya bangkit dari hole 0-3, itu adalah dia!”


Steven Stamkos mengatakan Connor McDavid datang kepadanya untuk meminta nasihat tentang turnamen tersebut. (Mike Carlson/Getty Images)

The Oilers bersaing untuk menjadi tim kedua dalam sejarah NHL yang mencapai prestasi di Final Piala Stanley, setelah Toronto Maple Leafs tahun 1942.

Tentu saja, McDavid mendapat sebagian besar pujian atas produksi ofensifnya yang luar biasa — dia bermain di tujuh dari 11 pertandingan sejak dimulainya Final Wilayah Barat — tetapi dia juga bermain lebih dari 23 menit setiap malam selama babak playoff ini dan telah membantu Edmonton memiringkan es secara signifikan selama lima dari lima menit.

memperdalam

Masuk lebih dalam

Di dalam babak playoff yang memecahkan rekor Connor McDavid, berdasarkan angka

“Apa yang dia lakukan adalah menolak untuk kalah,” kata mantan kapten Anaheim Ducks Ryan Getzlaf, yang memenangkan Piala Stanley dan dua medali emas Olimpiade selama karir bermainnya. “Dia memblok tembakan dan melakukan apa pun untuk menang. Ketika saya melihatnya beberapa tahun yang lalu, saya tidak yakin Anda akan melihatnya melakukan itu. Semuanya Dibutuhkan memenangkan Piala, dan kami melihat bahwa dia telah belajar dan tumbuh menjadi seseorang yang siap untuk melakukan hal itu.

READ  Penutupan MLB: Liga menetapkan tenggat waktu baru untuk mempertimbangkan musim penuh, dapat membatalkan lebih banyak pertandingan Selasa, kata laporan

Pemenang Conn Smythe Award tahun lalu, Jonathan Marchessault, condong ke arah Aleksander Barkov minggu lalu untuk pilihan MVP playoffnya ketika Panthers memimpin seri 3-0. Tapi seperti kebanyakan orang, Marchessault terkesan dengan tembakan empat angka berturut-turut McDavid untuk membantu Oilers bertahan.

“Sangat sulit untuk tidak memilih Conor sekarang,” kata Marchessault. Atlet Melalui telepon Rabu malam. “Apa yang dia lakukan sekarang sungguh luar biasa. Dia mendapat banyak poin. Dia sering kali menjadi faktor besar ketika dia berada di atas es. Banyak orang berkata, ‘Ayo pukul dia atau tangkap dia,’ Anda tidak bisa. Dia sangat cepat. Dia sangat lincah.” Anda tidak dapat menyentuhnya, itu sulit dipercaya.

“Dan dia tidak akan melakukan itu melawan San Jose pada bulan Desember,” tambah Marchessault. “Dia melakukannya pada bulan Juni dengan dua tim teratas di final piala. Dia melakukannya setiap malam. Sekarang dia memberi timnya kesempatan untuk bangkit. Jelas mereka tidak punya banyak waktu luang, tapi mereka memberikan diri mereka sendiri kesempatan.

Penyerang Vegas Golden Knights ini sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya dari McDavid sehingga dia yakin pemain nomor 97 itu telah menempatkan dirinya di antara pemain terhebat sepanjang masa.

“Saya belum pernah ada di era NHL lainnya, tapi dia harus menjadi pemain paling dominan yang pernah ada dalam permainan ini,” kata Marchessault. “Permainannya sangat cepat sekarang dan cara dia bereaksi sungguh luar biasa. Ya, menurut saya menang atau kalah, Conor harus menjadi orang yang bisa mewujudkannya.

(Gambar Atas: Bruce Bennett/Getty Images)