Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Live 105 kembali ke gelombang udara Bay Area, menghidupkan kembali format alt-rock

Live 105 kembali ke gelombang udara Bay Area, menghidupkan kembali format alt-rock

Kurang dari dua tahun setelah Audacy tiba-tiba beralih ke format 40 Teratas lawas dengan nama tersebut Dave FMStasiun di 105,3 FM (KITS) akan mendapatkan kembali nama dan suaranya yang akrab pada pukul 10:53 pada hari Senin, 5 Juni.

Kebangkitan datang enam tahun setelah stasiun awalnya diganti namanya menjadi Alt 105.3 dan format ulang yang menempati frekuensi selama lebih dari tiga dekade dengan daftar putar yang memuat aksi rock alternatif klasik seperti Red Hot Chili Peppers, Modus penyadapanNirvana, Oasis dan hari hijau.

John Allers, Wakil Presiden Regional Pemrograman Alternatif, memberi tahu The Chronicle bahwa Audacy berkomitmen untuk menangkap kembali esensi Live 105. Ini termasuk memperkenalkan kembali beberapa karakter on-air yang sudah dikenal seperti Harun Axelsenmil”Miles DJAnzaldo dan Ben “Party Ben” Gil, yang akan menjadi pengisi suara resmi stasiun tersebut.

“Kami sepenuhnya memahami dan menghormati apa arti Live 105 bagi semua orang yang telah mendengarkannya selama bertahun-tahun,” kata Allers. “Semua yang kita lakukan akan menjadi nyata.”

Tokoh radio Aaron Axelsen adalah Direktur Musik di Alt 105 (sebelumnya Live 105) selama 23 tahun.

Mariel Hayes

Gendirektur musik veteran di sister station Audacy Alice di 97,3 (KLLC-FM), akan mengisi posisi yang sama di Live 105. Allers mengatakan talenta lainnya akan diumumkan di udara dalam beberapa minggu mendatang. Sedangkan stasiun akan beroperasi tanpa DJ biasa.

“Kami menyadari bahwa salah satu nilai inti kami bukan hanya memainkan musik yang disukai orang, tetapi menambahkan konteks pada musik itu dan menjadi pendamping bagi penonton,” kata Allers. “Kami ingin membantu mengatur budaya sebanyak kami membantu musik.”

Sejak didirikan pada tahun 1986, Live 105 berperan penting dalam memecahkan monoton radio arus utama dengan memperkenalkan pendengar lokal ke artis pop kiri dari seluruh dunia, seperti Cure, New Order, Radiohead, dan Pukulan dan garis putih.

Itu juga menjadi rumah bagi tokoh radio Bay Area seperti Steve Masters, Big Rick Stuart, Mark Hamilton, Roland West, Alex Bennett, dan Lori Thompson.

Steve Masters (kanan) di Acara Langsung 105.
Steve Masters (kanan) di Acara Langsung 105.105- Nada

Pada bulan Desember 2017, setelah penggabungan antara CBS Radio dan Entercom, nama stasiun tersebut diubah menjadi Alt 105.3, sebagai bagian dari Audacy Corporation yang baru dibentuk, sebuah perusahaan media berbasis di Philadelphia yang saat ini memiliki 235 stasiun radio di seluruh Amerika Serikat. Meski berganti nama, formatnya tetap sama Dave datang.

Pendengar Bay Area terkejut ketika Audacy beralih ke format terbarunya pada Oktober 2021. Dengan logo Dodger biru dan memposisikan dirinya sebagai “radio yang benar-benar acak”, Dave FM telah membuang semua bakat siarannya untuk melayani terutama sebagai Spotify playlist mix dari Makers Success in the 80’s seperti Pat Benatar, Journey, dan Huey Lewis.

Peralihan tersebut mengingatkan banyak perubahan yang terjadi pada tahun 2019 ketika stasiun radio rock berorientasi album San Francisco KFOG, di 104,5-FM, digantikan oleh KNBR, sebuah stasiun bincang-bincang dan olahraga AM.

Live 105 Green Christmas Acoustic Concert pada 13 Desember 1993.

Live 105 Green Christmas Acoustic Concert pada 13 Desember 1993.

Leah Suzuki / The Chronicle 1993

Allers mengatakan bahwa meskipun dia tidak terlibat dalam pembicaraan untuk menghidupkan kembali Live 105, dia berharap hal itu akan terjadi ketika dia bergabung dengan Audacy.

Dia berkata, “Mereka melihat sejarah dari apa yang kami anggap sebagai merek dagang dan mungkin mengira itu adalah kesalahan untuk melepaskannya pertama kali.”

Sementara itu, Axelsen menyebut kebangkitan Live 105 sebagai “kemenangan besar bagi radio Bay Area”.

Live 105 dikenal sebagai pembawa acara mingguan yang didedikasikan untuk musik lokal dan elektronik, serta menyelenggarakan BFD Festival yang populer selama musim panas dan rangkaian konser Not So Silent Night di bulan Desember. Stasiun tersebut juga secara teratur menyelenggarakan konser gratis di San Francisco di Union Square dan Embarcadero.

READ  Trailer Black Panther: Forever Wakanda Diungkap di San Diego Comic Con