Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Lee menciptakan gelombang berbahaya di Pantai Timur; Marut bergerak ke utara

Lee menciptakan gelombang berbahaya di Pantai Timur;  Marut bergerak ke utara

Badai Lee telah berbelok ke arah barat laut, memulai perjalanannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke arah utara, menjauh dari Florida, dan diperkirakan akan bergerak sejajar dengan Pantai Timur AS dalam beberapa hari mendatang seiring kecepatannya yang semakin cepat dan meluas, kata Pusat Badai Nasional pada Selasa sore.

Cekungan Atlantik aktif dengan tiga sistem lainnya.

Badai Margot diperkirakan akan tetap menjadi badai Kategori 1, namun jalurnya akan berbelok ke barat laut dan utara pada akhir minggu. Lebih jauh ke timur, dua gelombang tropis di dekat Afrika sedang dalam proses penggabungan menjadi satu sistem yang kemungkinan akan membentuk depresi tropis pada akhir minggu ini saat gelombang tersebut bergerak ke arah barat laut menuju Atlantik tropis tengah.

Meskipun para peramal cuaca memperkirakan badai akan sedikit melemah saat menuju ke utara, pesawat pemburu badai pada hari Selasa menemukan bahwa lebar badai telah meningkat secara dramatis, sehingga memperkuat wilayah dampaknya. Badai tersebut akan sejajar dengan pantai timur Amerika Serikat dan tetap berada di sebelah barat Bermuda.

NHC menggambarkan Lee sebagai “badai yang sangat besar” yang kekuatan angin topannya meluas hingga 125 mil dari pusatnya dan kekuatan angin badai tropis meluas hingga 240 mil.

Peningkatan medan angin badai diperkirakan akan berdampak pada Bermuda pada hari Kamis, dengan Lee diperkirakan akan berbelok ke utara dan bergerak lebih cepat, sehingga mendorong Layanan Cuaca Bermuda mengeluarkan peringatan badai tropis. Lee Ranges bagian luar dapat membawa curah hujan 1 hingga 2 inci ke pulau.

Long Island dan New England bagian selatan mungkin akan menyaksikan angin badai tropis datang pada Jumat pagi.

Perkiraan pusat topan meluas hingga Minggu pagi, saat badai tersebut mungkin telah mereda menjadi badai tropis, sehingga kemungkinan besar akan terjadi badai di wilayah termasuk pesisir Maine, New Brunswick, dan Nova Scotia.

READ  Warga Ukraina menyambut Tahun Baru saat drone Rusia lepas landas dari langit