Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Lebih Banyak Bandwidth dan Pengalaman 5G di Grand Prix Indonesia – OpenGov Asia

Pertukaran Pemerintah Digital (DGX) memungkinkan pemimpin senior dari pemerintah digital untuk membahas isu-isu relevan terkait digitalisasi. Diselenggarakan dan diselenggarakan oleh Smart Nation dan Digital Government Group Singapore, DGX adalah platform internasional unik yang telah mengembangkan komunitas pemimpin yang berpikiran sama, memfasilitasi pertukaran informasi, berbagi pengalaman, pembelajaran bersama, dan eksplorasi daerah potensial untuk kerjasama dan kerjasama internasional.

Platform ini juga menampilkan Kelompok Kerja teknis (WGs) di mana negara-negara dan kota-kota mendalami materi pelajaran tertentu yang berkaitan dengan dorongan pemerintah untuk digitalisasi. Dirancang dengan maksud untuk menyediakan percakapan terbuka setiap tahun, DGX WGs menyatukan para ahli internasional di bidangnya masing-masing untuk melakukan analisis mendalam. Edisi 2021 melihat perwakilan berbagi pengalaman dan peluang tentang topik Cloud, Identitas digital, Tata kelola data, dan kedewasaan Digital.

Cloud WG membahas perubahan penting dalam penyampaian sistem informasi pribadi/publik, di mana model penyampaian layanan baru memberikan manfaat termasuk kelincahan dan kecepatan, inovasi, transformasi digital, skalabilitas, ketahanan, penghematan biaya, keamanan data, dan transparansi. Pendekatan kebijakan dan strategi teknologi dibagikan tentang manajemen risiko dengan adopsi cloud.

WG tata kelola data berfokus pada tren utama dalam kebijakan tata kelola data, peraturan tata kelola data, dan struktur organisasi data dalam mendukung ambisi big data yang lebih luas di negara-negara anggota. WG juga menghasilkan wawasan berharga tentang penatagunaan data dan bagaimana proses, orang, dan teknologi menjadi pendukung utama tata kelola data.

WG identitas digital menghasilkan wawasan tentang bagaimana negara memanfaatkan identitas dan model digital yang memungkinkan saling pengakuan dan/atau interoperabilitas. Mengingat pandemi, informasi dibagikan secara terbuka tentang pengalaman pemerintah masing-masing dengan memanfaatkan ID digital untuk tanggapan COVID-19 yang tepat.

READ  Video menunjukkan sungai di Indonesia, bukan tsunami di Tonga | April

Kematangan digital WG mengembangkan kerangka kerja Minimum Viable Product (MVP) untuk memahami berbagai tingkat kematangan digital dan melakukan wawancara penelitian dengan negara-negara anggota untuk memvalidasi 7 elemen kematangan digital dalam menata ulang dan mendesain ulang kawasan digital pemerintah. Elemen-elemen ini adalah desain yang berpusat pada pengguna, budaya digital berdasarkan desain, pendekatan berbasis data, teknologi dan infrastruktur yang sesuai, dukungan kepemimpinan senior dan tata kelola yang tepat, pendanaan dan kapasitas kelembagaan yang sesuai, dan kemampuan digital.

Mengingat pandemi COVID-19, edisi khusus Kelompok Kerja Perjalanan Aman Pertukaran Pemerintah Digital diselenggarakan pada tahun 2021. Pemerintah digital dan kota pintar membahas solusi perjalanan yang aman seperti pembuatan sertifikat kesehatan digital, verifikasi lintas batas, dan open- spesifikasi teknis atau kerangka kerja.

Identitas Digital Nasional Singapura (NDI), merupakan salah satu proyek strategis nasional Smart Nation. Sebagai infrastruktur digital dasar, NDI sangat penting untuk mencapai visi Singapura dalam meningkatkan kehidupan warga, menciptakan peluang bisnis, dan mengubah kemampuan lembaga pemerintah. Singpass menawarkan kepercayaan, kemudahan, dan aksesibilitas yang lebih besar kepada warga Singapura saat bertransaksi dengan Pemerintah dan sektor swasta, online dan secara langsung.

Ke depan, transaksi yang lebih beragam akan dilakukan secara digital, mulai dari verifikasi identitas dan surat keterangan sehat hingga transfer data lintas negara. Identitas Digital Nasional diharapkan dapat mendukung semakin banyak kasus penggunaan identitas digital. NDI sedang menjajaki inisiatif baru yang dibangun di atas prinsip mengadopsi standar terbuka yang mendukung interoperabilitas dengan berbagai layanan digital dan mitra internasional.

Seperti dilansir OpenGov Asia, Singapura dan Inggris akan bekerja lebih erat untuk memfasilitasi perdagangan digital antar negara dengan menandatangani tiga Memorandum of Understanding (MOU) di bidang Fasilitasi Perdagangan Digital, Identitas Digital dan Keamanan Siber. Kemitraan ini akan membuat transaksi digital oleh bisnis lebih mudah, lebih aman, dan lebih murah.

READ  Indonesia sangat penting hanya untuk ASEAN - Akademi

Di bawah MoU Kerjasama Identitas Digital, Singapura dan Inggris akan bekerja lebih erat untuk mengembangkan saling pengakuan identitas digital antar negara. MOU merupakan langkah penting dalam rute untuk mencapai interoperabilitas rezim identitas digital antara yurisdiksi yang berbeda, yang dapat memungkinkan verifikasi identitas yang lebih andal dan pemrosesan aplikasi yang lebih cepat, antara lain.