Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Laporan: Kushner mengatakan dalam buku bahwa Netanyahu tidak antusias mengakui Yerusalem

Laporan: Kushner mengatakan dalam buku bahwa Netanyahu tidak antusias mengakui Yerusalem

Jared Kushner, menantu mantan Presiden AS Donald Trump, mengungkapkan dalam sebuah buku yang akan datang bahwa ketika Trump memutuskan untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan memindahkan kedutaan AS ke sana pada tahun 2017, reaksi Perdana Menteri Israel saat itu Benjamin Netanyahu jelas suam-suam kuku. , berdasarkan lurus kedepan.

Mengutip kutipan dari buku yang diposting online oleh seorang pejabat Saudi, outlet tersebut melaporkan bahwa, menurut Kushner, tanggapan baik Netanyahu hampir menyabotase rencana tersebut.

Buku Kushner, “Shattered History: A White House Memoir,” akan diterbitkan pada 23 Agustus.

Buku itu dilaporkan menyatakan bahwa dalam panggilan telepon sebelum pengumuman resmi, Trump memberi tahu Netanyahu tentang langkah tersebut, tetapi mantan perdana menteri itu hanya menjawab: “Jika Anda memilih untuk melakukannya, saya akan mendukung Anda.” Kushner menulis bahwa Trump yang bingung, mengantisipasi reaksi yang berlebihan, mengulangi dirinya sendiri, yang ditanggapi Netanyahu lagi dengan “kurang antusias dari yang diharapkan.”

Trump mulai mempertanyakan keputusannya… [he] Dia bertanya-tanya mengapa dia akan mengambil risiko ini jika perdana menteri Israel tidak menganggapnya penting,” tulis Kushner, mengklaim Trump mengatakan kepada mantan perdana menteri, “Bibi, saya pikir Anda masalahnya.”

Netanyahu “menanggapi dengan tenang,” menjelaskan bahwa dia adalah bagian dari solusi. Namun, Kushner menulis bahwa dia dapat melihat bahwa Trump jelas “kecewa.”

Kushner tampaknya tidak mengatakan mengapa dia pikir Netanyahu merespons seperti yang dia lakukan.

Sebuah pernyataan dari kantor Netanyahu mengatakan bahwa “Bertentangan dengan tuduhan itu, Perdana Menteri Netanyahu, yang telah meminta Presiden Trump untuk memindahkan kedutaan beberapa kali, sangat menghargai keputusan ini.

READ  Perang Rusia-Ukraina Terakhir: Apa yang Kita Ketahui pada Hari 186 Invasi | Ukraina

Sebelum membuat keputusan, Presiden Trump mengatakan kepada Perdana Menteri Netanyahu: “Beberapa orang saya mengatakan bahwa langkah ini akan berbahaya bagi Amerika Serikat. Apa pendapatmu?’ Netanyahu menjawab bahwa dia tidak melihat bahaya nyata dan tidak ada alasan untuk tidak memindahkan kedutaan.

“Diragukan bahwa kedutaan akan dipindahkan jika Netanyahu menanggapi presiden sebaliknya.”

Yerusalem telah menjadi ibu kota Israel sejak didirikan pada tahun 1948, meskipun tidak diakui oleh banyak komunitas internasional, seperti dalam rencana partisi awal PBB, Yerusalem akan menjadi kota internasional.

Penasihat Senior Presiden AS Jared Kushner (kanan) berbicara saat Duta Besar AS untuk Israel David Friedman menyaksikan upacara pembukaan resmi Kedutaan Besar AS di Yerusalem, 14 Mei 2018 (Yonatan Sindel/Flash90)

Trump secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017, ketika ia mengumumkan rencana untuk memindahkan kedutaan ke sana. Pada Mei 2018, pemerintahannya meresmikan fasilitas baru – sebuah langkah yang menuai kontroversi, baik di Washington maupun di Timur Tengah.

Setelah langkah itu, Palestina, yang mengklaim Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara masa depan, memutuskan hubungan dengan Washington, menggambarkan pemerintahan Trump sebagai bias terhadap Israel.

Pada saat itu, Trump mengatakan keputusan itu dibuat untuk memajukan kepentingan dan perdamaian AS di kawasan itu, dan untuk menghormati kedaulatan Israel.

Buku Kushner juga mengungkapkan bahwa Trump kesal dengan jamuan makan tiga jam yang dia hadiri bersama Netanyahu selama kunjungannya pada 2017.

“Itu bagus, tetapi setiap kali saya pikir makan akan berakhir, hidangan lain akan keluar,” kata Trump kepada Kushner, mengeluh bahwa perdana menteri saat itu “berbicara di telinga saya.”

READ  Rekaman drone menunjukkan bagaimana Rusia menghancurkan kota Ukraina dalam pertempuran sengit

Netanyahu dan Trump mempertahankan hubungan yang baik sepanjang masa jabatannya, sampai Trump merasakannya pengkhianatan Ditulis oleh Netanyahu Ketika dia memberi selamat kepada Presiden AS saat ini Joe Biden atas kemenangan pemilihannya pada tahun 2020.

Kushner menikah dengan putri tertua Trump Ivanka dan telah menjabat sebagai penasihat Gedung Putih. Dia memainkan peran penting dalam kebijakan Timur Tengah pemerintahan sebelumnya, berpartisipasi dalam dorongan diplomatik yang mengarah pada Kesepakatan Ibrahim – kesepakatan damai yang menyebabkan Israel menjalin hubungan diplomatik dengan Uni Emirat Arab, Bahrain dan Maroko.

Staf Times of Israel berkontribusi pada laporan ini.

Bergabunglah dengan pengalaman memasak Israel!

Masakan Israel telah menggemparkan dunia. disini Kesempatan Anda untuk bergabung…

Komunitas Times of Israel dengan bangga mempersembahkan seri memasak virtual barunya, Typhondi mana koki terkenal di dunia menunjukkan cara menyiapkan hidangan Israel klasik dan modern.

Belajarlah lagi

Belajarlah lagi

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini

Anda adalah pembaca profesional

Itulah mengapa kami memulai The Times of Israel sepuluh tahun yang lalu – untuk memberikan liputan yang wajib dibaca kepada pembaca yang cerdas seperti Anda tentang Israel dan dunia Yahudi.

Sejauh ini kami memiliki permintaan. Tidak seperti outlet berita lainnya, kami belum memasang paywall. Tetapi karena jurnalisme yang kami lakukan mahal, kami mengundang pembaca yang The Times of Israel telah menjadi penting untuk membantu mendukung pekerjaan kami dengan bergabung Jaman Masyarakat Israel.

Hanya dengan $6 sebulan, Anda dapat membantu mendukung jurnalisme berkualitas kami sambil menikmati The Times of Israel Iklan Gratisserta akses ISI EKSKLUSIF Hanya tersedia untuk anggota komunitas Times of Israel.

READ  Pembaruan Perang Rusia-Ukraina Langsung: Rusia Menyerang Pelabuhan Danube

Terima kasih,
David Horowitz, editor pendiri The Times of Israel

Bergabunglah dengan komunitas kami

Bergabunglah dengan komunitas kami

sudah menjadi anggota? Masuk untuk berhenti melihat ini