Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Korea Utara menembakkan 3 rudal balistik ke arah Laut Jepang sebelum kunjungan Biden ke Seoul: Korea Selatan

Korea Utara menembakkan 3 rudal balistik ke arah Laut Jepang sebelum kunjungan Biden ke Seoul: Korea Selatan

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Korea Utara Pada hari Kamis, pejabat pertahanan Korea Selatan mengatakan mereka menembakkan tiga rudal balistik ke arah perairan timurnya.

Provokasi yang dilaporkan datang Presiden Biden Bersiap untuk mengunjungi Korea Selatan dan Jepang akhir minggu depandi mana dia akan membahas “peluang untuk memperdalam hubungan keamanan vital kita,” kata Gedung Putih.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa rudal diluncurkan ke arah perairan timur Korea Utara. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan.

Orang-orang menonton televisi yang menampilkan file gambar peluncuran rudal Korea Utara selama program berita di Stasiun Kereta Api Seoul di Seoul, Korea Selatan, pada hari Sabtu, 7 Mei.
(AP Photo/Ahn Young-joon)

Jepang juga mendeteksi peluncuran Korea Utara.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida telah menginstruksikan para pejabat untuk melakukan yang terbaik untuk menganalisis peluncuran, memastikan keamanan pesawat dan kapal di daerah tersebut dan mengambil tindakan pencegahan dan mempersiapkan segala kemungkinan keadaan darurat, menurut kantornya.

Peluncuran hari Kamis adalah putaran ke-16 tes Korea Utara tahun ini. Itu termasuk uji coba pertama ICBM Korea Utara sejak 2017, dan ada juga tanda-tanda bahwa Korea Utara sedang bersiap untuk melakukan uji coba nuklir pertamanya dalam lima tahun di tempat uji coba terpencil di timur lautnya, menurut Associated Press.

Korea Utara telah menguji serangkaian rudal tahun ini dalam upaya nyata untuk menekan saingannya di tengah diplomasi nuklir yang terhenti.

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI BERITA FOX

Kamis dini hari, Media resmi Korea Utara mengkonfirmasi infeksi pertama negara itu dengan virus Corona Pemimpin Kim Jong Un juga telah memerintahkan penguncian nasional untuk memperlambat penyebaran virus. Kim juga memerintahkan para pejabat untuk memperkuat postur pertahanan negara untuk menghindari kekosongan keamanan.

Tetapi beberapa ahli mengatakan bahwa meskipun ada peningkatan langkah untuk memerangi virus, Korea Utara kemungkinan akan terus menguji senjatanya dalam upaya untuk meningkatkan persatuan nasional.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.