Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Korea Selatan meluncurkan pengintai bulan, dengan lebih banyak misi yang akan datang

Korea Selatan meluncurkan pengintai bulan, dengan lebih banyak misi yang akan datang

“Jika Anda tidak melihatnya dengan cermat, Anda mungkin tidak dapat melihatnya,” kata Dr. Lee.

Jean-Pierre Williams, seorang ilmuwan planet di University of California, Los Angeles, dan rekan ilmuwan misi Danuri lainnya berharap dapat menghasilkan peta rinci suhu kawah dengan menggabungkan gambar ShadowCam dengan data yang dikumpulkan oleh Pengorbit Pengintai Bulan NASA.

Pengorbit NASA, yang telah mempelajari bulan sejak 2009, membawa instrumen yang mencatat suhu permukaan bulan. Tapi pengukuran ini kabur di area yang cukup luas, sekitar 900 kaki lebarnya. ShadowCam memiliki resolusi sekitar 5 kaki per piksel. Dengan demikian, gambar ShadowCam yang digunakan dengan model komputer memungkinkan untuk memperoleh perbedaan suhu permukaan.

“Dengan menggunakan data ini kami dapat menentukan suhu lokal dan musiman,” kata Dr. Williams. Ini, pada gilirannya, dapat membantu para ilmuwan memahami stabilitas air es dan karbon dioksida di kawah.

Para peneliti harus menunggu beberapa bulan untuk memulai sains. Pesawat ruang angkasa mengambil rute panjang hemat energi ke bulan. Ini pertama menuju ke matahari, kemudian membungkusnya untuk ditangkap di orbit bulan pada 16 Desember. “Lintasan balistik” ini membutuhkan waktu lebih lama tetapi tidak memerlukan peluncuran mesin besar untuk memperlambat pesawat ruang angkasa saat mencapai bulan.

Korea Selatan memiliki Program rudal militer yang ekstensifIni telah menempatkan beberapa komunikasi dan satelit pengamatan Bumi di orbit rendah Bumi sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1992. Ini memperluas kemampuan peluncuran roket lokal sehingga misi masa depan tidak perlu bergantung pada SpaceX, atau negara lain, untuk pergi ke luar angkasa. Pada bulan Juni, Institut Penelitian Dirgantara Korea berhasil menempatkan beberapa satelit ke orbit dengan Perjalanan kedua NouriRudal lokalnya.

READ  NASA telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan pendarat bulan kedua, bersama dengan pesawat ruang angkasa SpaceX

“Kami akan melakukan proyek-proyek yang menantang seperti pendaratan di bulan dan eksplorasi asteroid,” kata Kwon.

Jin Yoo Young Berkontribusi pada pelaporan dari Seoul.