Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kopi Kenangan Indonesia debut di Malaysia

Kopi Kenangan Indonesia debut di Malaysia

KUALA LUMPUR (17 Okt): Rantai kopi unicorn Indonesia Kenangan Coffee telah resmi meluncurkan gerai pertamanya di pasar Malaysia di Suria KLCC, menandai gerai pertamanya di luar Indonesia.

Co-founder dan CEO Edward Tirtanada mengatakan ekspansi perusahaan di luar pasar Indonesia dimulai dengan Malaysia dan akan beroperasi dengan merek “Kenangan Coffee” untuk outlet internasionalnya.

Malaysia dipilih sebagai negara pertama untuk proyek ekspansinya karena pertumbuhan budaya kopinya yang stabil, terutama konsep ambil-dan-pergi, dengan banyak kesamaan antara orang Malaysia dan Indonesia dalam hal profil rasa.

“Masa depan sektor makanan dan minuman (F&B) terlihat menjanjikan karena Malaysia menjadi ekonomi digital berpenghasilan tinggi dengan fokus utama pada digitalisasi, sejalan dengan operasi bisnis kami.

“Kopi Kenangan kami luncurkan dengan tujuan agar kopi berkualitas dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau, dan kami bersemangat untuk berbagi rasa kopi Indonesia dengan orang Malaysia,” katanya pada upacara pembukaan gerai, Senin.

Edward mengatakan perseroan berencana membuka 10 gerai di Malaysia hingga akhir kuartal I 2023.

Dia mengatakan empat lokasi lain yang akan segera diluncurkan adalah Midtown Cheras, Pavilion Kuala Lumpur, New Central KL dan Sunway Pyramid di Petaling Jaya.

“Sebelum memasuki pasar baru, terutama di wilayah ini, kami membayangkan membuka hingga 100 outlet di negara ini, tergantung pada tingkat ekspansi untuk masing-masing negara.

“Untuk pasar Malaysia, kami berencana untuk masuk ke negara itu secara besar-besaran,” tambahnya.

Didirikan pada tahun 2017, perusahaan ini telah berhasil berekspansi ke lebih dari 850 gerai di 64 kota di Indonesia dan resmi menjadi perusahaan Asia Tenggara pertama yang menerima status Unicorn dalam kategori F&B pada Desember tahun lalu.

READ  Administrasi maritim di Indonesia mengejar eksploitasi atas stabilitas