Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Klip video menunjukkan pasukan Rusia menggali parit di daerah terlarang yang sangat radioaktif dekat Chernobyl

A still from the video shows abandoned Russian military positions in a highly radioactive area near the Chernobyl Nuclear Power Plant.

Para duta besar Eropa bertemu di Brussels hari ini untuk membahas proposal Komisi Eropa untuk sanksi baru terhadap Rusia ketika pasukan Rusia meningkatkan serangan di Ukraina.

Menurut sumber dari Uni Eropa, ada kesepakatan untuk mengadopsi paket ini dengan sangat cepat, tetapi ada banyak pertanyaan teknis, yang “normal karena merupakan paket yang sangat padat,” menurut sumber tersebut.

Sementara itu, Amerika Serikat juga mengumumkan babak baru sanksi, Termasuk menargetkan putri sulung Presiden Rusia Vladimir Putin dan lembaga keuangan besar Rusia.

Di lapangan di Ukraina, korban sipil terus meningkat.

Jika Anda sedang membaca sekarang, inilah yang perlu Anda ketahui hari ini:

Korban sipil: Sedikitnya 1.563 warga sipil telah tewas sejak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina, menurut Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia.

Badan PBB telah mencatat 3.776 korban sipil di Ukraina sejauh ini: 1.563 tewas dan 2.213 terluka, katanya dalam pembaruan terbaru yang diterbitkan Rabu.

Di Kyiv, setidaknya 89 orang tewas, termasuk empat anak-anak, dan 167 rumah rusak sejak awal invasi Rusia, tulis pemerintah kota Kyiv dalam sebuah pernyataan di halaman Telegram yang diverifikasi pada hari Rabu. 398 orang lainnya, termasuk 20 anak-anak, terluka dalam perang tersebut.

Sejak 24 Februari, pasukan Rusia telah menghancurkan 44 sekolah Kyiv, 11 gedung administrasi, 26 taman kanak-kanak dan sebuah panti asuhan.

Pemerintah mendesak warganya untuk tidak kehilangan kewaspadaan dan melindungi diri mereka dari tanda-tanda pertama peringatan udara.

Di tanahPada hari Rabu, kepala administrasi militer wilayah Luhansk mengatakan bahwa kota Severodonetsk berada di bawah pengeboman hebat, menambahkan bahwa 10 gedung tinggi di kota itu terbakar.

READ  Lihatlah ke dalam rumah pedesaan yang mahal di Ukraina milik Viktor Medvedchuk

“Rusia menembaki Severodonetsk – 10 gedung tinggi dibakar,” kata gubernur wilayah itu Serhiy Haiday kepada Telegram. Informasi tentang korban sedang diklarifikasi.”

Hayday mengatakan bahwa meskipun pengeboman itu tidak mengenai fasilitas strategis atau militer mana pun, namun pengeboman itu menghantam sebuah bengkel pabrik di Lysichansk dan sebuah rumah di Robyzhny.

Hayday menambahkan bahwa pasukan Rusia membom kota-kota dan desa-desa di wilayah Luhansk sebanyak 81 kali pada malam sebelumnya.

Amerika Serikat memperkirakan bahwa pasukan Rusia telah sepenuhnya ditarik dari daerah dekat Kyiv dan Chernihiv untuk “pembentukan kembali dan regenerasi di Belarus dan Rusia,” menurut seorang pejabat senior pertahanan AS.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa Rusia belum “mengamankan” Mariupol meskipun kota itu terisolasi.

Pejabat itu mengatakan Rusia kini telah menembakkan lebih dari 1.450 rudal ke Ukraina sejak invasi.

Sekjen NATO mengharapkan konflik Ukraina berlanjut ‘untuk waktu yang lama’Sekretaris Jenderal Jens Stoltenberg mengatakan pada hari Rabu bahwa meskipun Rusia sekarang memfokuskan serangannya di Ukraina timur, NATO telah melihat “tidak ada indikasi” bahwa tujuan Putin untuk mengendalikan seluruh negara telah berubah.

Berbicara kepada wartawan sebelum pertemuan para menteri luar negeri sekutu NATO di Brussel, Stoltenberg juga memperingatkan bahwa perang di Ukraina dapat berlangsung selama bertahun-tahun.

“Kami belum melihat indikasi bahwa Presiden Putin telah mengubah ambisinya untuk menguasai seluruh Ukraina dan juga untuk menulis ulang tatanan internasional, jadi kami perlu bersiap dalam jangka panjang,” katanya. “Kita harus realistis dan menyadari bahwa ini bisa berlangsung lama, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.”

Para menteri luar negeri NATO bertemu pada hari Rabu dan Kamis untuk membahas peningkatan dukungan untuk Ukraina.

READ  Disinformasi Rusia menyebar dengan cara baru meskipun dilarang

Hukuman: Amerika Serikat mengambil langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan tekanan ekonomi terhadap Rusia dan setelah Putin Foto-foto mengejutkan dari kota Bucha di Ukrainapemasang iklan Hukuman baru Rabu di lembaga keuangan Rusia, serta beberapa orang, termasuk putri dewasa Putin dan istri dan putri menteri luar negerinya.

“Hari ini kami secara signifikan meningkatkan kejutan keuangan dengan memberlakukan sanksi larangan penuh pada lembaga keuangan terbesar Rusia, Sberbank, dan bank swasta terbesar, Alpha Bank,” kata seorang pejabat senior pemerintah kepada wartawan.

Pejabat itu mencatat bahwa Sberbank memiliki hampir sepertiga dari total aset sektor perbankan Rusia, menambahkan bahwa Amerika Serikat kini telah sepenuhnya menutup “lebih dari dua pertiga sektor perbankan Rusia.”

Kedua, pejabat senior menyatakan, “Sejalan dengan G7 dan Uni Eropa, kami mengumumkan larangan investasi baru di Rusia.” Ini akan dilaksanakan dengan perintah eksekutif yang ditandatangani oleh Presiden AS Joe Biden.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan, pada hari Rabu, bahwa Amerika Serikat tidak akan berpartisipasi dalam pertemuan G-20 di mana Rusia berpartisipasi.

Berbicara di Komite Jasa Keuangan DPR, Yellen mengatakan dia telah menjelaskan posisi ini kepada menteri keuangan lainnya dalam kelompok tersebut.