Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kepresidenan Indonesia G20 di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan – Rabu, 16 Februari 2022

Lily Yan Ying (Jakarta Post)

Premium

Jakarta
Rabu, 16 Februari 2022

Tim Indonesia yang beranggotakan 20 orang sangat penting untuk pemulihan global dari krisis kesehatan dan ekonomi yang disebabkan oleh Kovit-19 pada tahun 2022. Dengan meningkatnya proteksionisme dan meningkatnya ketegangan perdagangan di seluruh dunia, seberapa siap Indonesia untuk mengatasi masalah ini?

Pada Februari 2020, Amerika Serikat dan China menandatangani perjanjian ekonomi dan perdagangan – yang dikenal sebagai perjanjian perdagangan “satu tahap” – yang diprediksi banyak pihak akan menciptakan pengalihan perdagangan lebih lanjut dalam perdagangan global. Faktanya, perdagangan AS-China (termasuk teknologi sekarang) meningkat daripada meredakan ketegangan, memberi tekanan pada ekonomi yang lebih kecil untuk memilih di antara dua kekuatan dunia.

Bahkan setelah penandatanganan perjanjian, program siklus ganda Beijing menyelesaikan kepercayaan diri, inovasi domestik dan lebih banyak kesepakatan perdagangan dengan Renminbi. Pada saat yang sama, strategi AS meningkatkan ketegangan (atau lebih) dengan kebijakan yang merestrukturisasi rantai pasokan melalui “mandi-teman”, memaksa teknologi kunci untuk diproduksi di dalam negeri atau oleh sekutu AS yang ditunjuk. Perusahaan kendaraan listrik Amerika terbesar dan paling inovatif telah mulai mengendalikan rantai pasokannya sendiri.

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Rp 55.000 / bulan ke atas

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat Kabar Digital Harian E-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses khusus ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Pemerintah Indonesia sedang mencari perbendaharaan karena biaya proyek kereta api yang dipimpin China terus meningkat