Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Keluhan terhadap Luis Rubiales semakin banyak – dan bukan hanya karena ciuman paksanya terhadap seorang bintang sepak bola di Piala Dunia.

Keluhan terhadap Luis Rubiales semakin banyak – dan bukan hanya karena ciuman paksanya terhadap seorang bintang sepak bola di Piala Dunia.



CNN

Meskipun hype seputar ciuman yang tidak diinginkan ini berkisar pada presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, beberapa orang mungkin terkejut mengetahui bahwa keluhan awal tidak dibuat oleh wanita yang diciumnya, tetapi oleh seorang pria yang menonton pertandingan di Madrid. .

Miguel Angel Galan dengan bangga menyaksikan Spanyol memenangkan Piala Dunia Wanita. Kegembiraannya berubah menjadi rasa jijik ketika Rubiales menanamkan ciuman kuat itu pada bintang penyerang tim, Jenny Hermoso.

Dalam beberapa menit, Galán, kepala Pusat Pelatihan Manajer Sepak Bola Nasional, mengatakan bahwa dia sedang menyusun pengaduan resmi ke Dewan Olahraga Tertinggi pemerintah Spanyol.

Itu adalah tindakan yang seksis dan tidak dapat diterima. Ini adalah tindakan chauvinisme yang dilakukan oleh seorang presiden yang sudah dilanda skandal korupsi dan seksisme.” Dua masalah struktural Federasi di Spanyol: korupsi dan seksisme.

Tentu saja, banyak orang di Spanyol yang setuju. Mereka punya ratusan Saya keluar sebagai protes melawan rubiales. Timnas wanita Spanyol menolak bermain hingga Rubiales dipecat. Hermoso sendiri menegaskan tak mengapresiasi atau menyetujui perilaku blak-blakan bosnya di Piala Dunia.

“Saya merasa rentan dan menjadi korban dari tindakan impulsif, seksis, dan salah tempat,” katanya. dalam situasi saat ini.

Rubiales awalnya mencoba menghentikan kerusakan tersebut dengan merekam permintaan maaf setengah hati. Namun ketika hal itu tidak meredam kemarahan publik, ia melipatgandakan upayanya dalam pertemuan Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan yang disiarkan secara luas. Dengan tegas menolak untuk mengundurkan diriPenonton yang sebagian besar laki-laki pun bertepuk tangan. Dalam pernyataan terbarunya, dia mengatakan dia telah melakukan “beberapa kesalahan nyata” namun diperlakukan tidak adil.

Sejak Galán mengajukan pengaduan pertama terhadap Rubiales pada tanggal 20 Agustus, hari final Piala Dunia, 15 pengaduan lainnya telah diserahkan ke Komisi Pembangunan Berkelanjutan, oleh organisasi dan individu, mulai dari tuduhan pelecehan seksual hingga penyalahgunaan kekuasaan, menurut kepada juru bicara CSD. . Dalam pernyataannya baru-baru ini, Rubiales secara konsisten membantah melakukan kesalahan.

READ  Probabilitas transaksi Mets turun menjadi "55%"

Meskipun ia memiliki peran resmi, secara tidak resmi Galán adalah musuh utama Rubiales dan Federasi Sepak Bola Spanyol, karena Galán telah menjalankan misinya untuk memberantas korupsi.

Dia mengatakan kepada CNN bahwa dia telah mengajukan lebih dari 50 pengaduan, beberapa di antaranya berujung pada penangkapan mantan presiden federasi – Angel Maria Villar, yang mengawasi sepak bola Spanyol selama hampir 30 tahun – atas tuduhan korupsi, dan tembok kantor sederhana Galán di Madrid. ditutupi kertas. Dengan berita utama skandal sepak bola disorot. Dia mengatakan kepada CNN bahwa keributan terkait ciuman tersebut hanyalah awal dari perseteruan yang lebih panjang.

“Apa yang perlu dilakukan sekarang adalah mengadakan pemilu yang baru dan bersih, sehingga perempuan dapat berpartisipasi dalam institusi tersebut,” kata Galan kepada CNN, mengacu pada pemungutan suara presiden Federasi Sepak Bola Spanyol yang akan datang. dan kemudian, melalui pemilihan umum di Federasi ini, mungkin akhirnya terjadi pembaruan politik.

Ketika skandal itu berkembang, bahkan anggota keluarga Rubiales pun menentangnya. Pamannya dan mantan kepala staf, Juan Rubiales, mengatakan kepada surat kabar Spanyol El Mundo bahwa dia melihat keponakannya menggunakan dana RFEF untuk mengadakan pesta pribadi dan liburan romantis, serta meminta suap dari pejabat Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Super Spanyol di Arab Saudi. . .

“Saya sama sekali tidak terkejut,” kata Juan Rubiales kepada El Mundo tentang ciuman itu. “Dia adalah orang yang sangat arogan dan tidak bertindak sebagaimana seharusnya seorang presiden. Alih-alih menjadi pemimpin politik, ia ingin menjadi pejuang yang melihat hantu dan musuh di mana-mana. Pada akhirnya, musuh terbesarnya adalah dirinya sendiri.

CNN telah menghubungi Luis Rubiales dan Federasi Sepak Bola Spanyol mengenai tuduhan yang dibuat oleh Juan Rubiales. Tak satu pun dari mereka menjawab.

READ  'Perilaku Mengejutkan': Pesenam Rusia menampilkan 'Z' di podium di sebelah pemenang Ukraina | Olahraga senam

Ketika keributan mengenai ciuman itu pecah, seorang jaksa Spanyol telah menyelidiki Rubiales atas tuduhan menjajakan pengaruh dan penyuapan sejak musim panas lalu, menurut dokumen CSD yang diperoleh CNN.

Rubiales secara konsisten membantah semua tuduhan korupsi di masa lalu.

Dia untuk sementara diskors oleh FIFA selama sidang disipliner.

SYDNEY, AUSTRALIA - 20 AGUSTUS: Presiden Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol Luis Rubiales (kanan) mencium Jennifer Hermoso dari Spanyol (kiri) saat upacara medali di Final Piala Dunia Wanita Australia-Selandia Baru 2023 antara Spanyol dan Inggris di Stadion Australia.  Pada tanggal 20 Agustus 2023 di Sydney, Australia.  (Foto oleh Noemi Lamas/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Mengapa penyiar menganggap ciuman yang tidak diinginkan presiden sepak bola Spanyol dengan sang pemain adalah ‘puncak gunung es’

Tenggelam dalam tradisi, Federasi Sepak Bola Spanyol telah lama mengendalikan kekayaan sepakbola negara itu. Tapi masuknya pemain sepak bola perempuan ke tingkat profesional yang lebih tinggi merupakan katalis perubahan karena mereka menuntut kesetaraan gaji dan hak, sehingga mengungkap masalah struktural dalam sepak bola Spanyol, kata Beatrice Alvarez, presiden La Liga, liga perempuan top Spanyol.

Alvarez mengatakan, “Masalah ini tidak terselesaikan dengan pengunduran diri Luis Rubiales. Hal ini memerlukan proses perubahan mutlak dan restrukturisasi model dan konsep Asosiasi Sepak Bola itu sendiri.” “Saya pikir ada banyak orang yang dekat dengan Rubiales yang mempromosikan sistem korup ini… Ini tidak dapat diterima, ini menunjukkan bahwa keseluruhan model harus berubah lebih dari yang harus diubah oleh presiden.”

Alvarez, mantan pemain sepak bola, punya perbedaan tersendiri dengan Rubiales.

Beberapa bulan setelah menjalani pekerjaan barunya di La Liga musim panas lalu, Alvarez, yang masih menyusui bayinya, mengatakan dia telah meminta pertemuan video dengan Rubiales. Namun ketua serikat pekerja menolak, kata Alvarez, dan menyuruhnya untuk fokus menjadi ibu rumah tangga yang baik dan mendelegasikan tugas pekerjaannya kepada seseorang yang dapat dia temui langsung di kantornya.

Ciuman yang tidak diinginkan di Piala Dunia, katanya, hanyalah perpanjangan dari situasi yang sama.

READ  Lane Kiffin ke Auburn atau Masih Merindukan Sepak Bola Setelah Kalah Egg Bowl?

“Ini tidak mengejutkan saya. Ini memberikan gambaran tentang siapa sebenarnya Luis Rubiales. Sosok yang sebagian dari kita kenal secara pribadi, tapi sekarang seluruh dunia bisa melihatnya,” katanya kepada CNN. keluar dari federasi.”