Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kelompok Muslim dan Katolik Indonesia memperbarui kemitraan

Indonesia (MNN) – Di Indonesia, kelompok awam Katolik dan ormas Islam terkemuka telah memperbaharui Komitmen lintas agama untuk perdamaian. Kemitraan mempromosikan keadilan sosial dan kerukunan di antara kelompok-kelompok agama yang berbeda.

Dengan Bruce Allen FMI Dia mengatakan aliansi seperti itu tidak biasa di Indonesia. “Saya telah melihat ini berkali-kali. Misalkan FMI menyediakan bahan bangunan sehingga mitra FMI dapat bertemu di gedung gereja, bukan di rumah. Tetangga Muslim datang dan membantu membangun gereja. Mereka berkata, “Saya seorang Muslim, tetapi kami adalah tetangga dan kami saling membantu.”

“Jadi itulah perspektif yang diambil oleh kedua kelompok ini.”

Faktor budaya

Indonesia merdeka dari penjajahan Belanda pada tahun 1949. Menyadari perlunya menyatukan 6.000 pulau berpenghuni, pemerintah berusaha membangun toleransi beragama ke dalam konstitusi.

Allen mengatakan pendekatan ini menghadirkan banyak peluang bagi mitra FMI. “Mereka mengundang tetangga Muslim mereka, dan tetangga Muslim menghadiri kebaktian mereka. Keterbukaan itu memungkinkan percakapan spiritual dan penginjilan berlanjut. Tapi ada Ada Kantong Penganiayaan.”

Pelecehan mungkin terjadi di sebuah pulau, atau bahkan di satu bagian pulau, dan tidak di bagian lain. Itu Daftar Tontonan DuniaIni menggambarkan negara yang paling sulit bagi orang Kristen, dengan Indonesia berada di peringkat ke-28. Indonesia adalah negara mayoritas Muslim terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduk.

Bagaimana cara berdoa?

Berdoalah untuk ketekunan di antara orang-orang Kristen Indonesia dan agar kasih mereka akan mengungkapkan Yesus kepada sesama mereka.

Bagi mereka yang dianiaya, Allen berkata, “Berdoalah agar mereka melihat perintah-perintah Alkitab tentang cara menghadapi penganiayaan, termasuk memberkati dan mengampuni musuh Anda. Ini mungkin instruksi yang paling sulit dalam Perjanjian Baru.

READ  Seiring dengan perjuangan kemerdekaannya sendiri, India juga mendukung upaya kemerdekaan Indonesia

Namun kerja lintas agama dapat menciptakan perubahan dalam masyarakat Indonesia, menghilangkan kantong-kantong penganiayaan dan menggantinya dengan harmoni.

Caption Foto menunjukkan sebuah gereja Katolik di Indonesia. (Foto milik Pennylin, CC BY-SA 4.0 melalui Wikimedia Commons)