Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kehancuran besar-besaran setelah Israel menargetkan fasilitas rudal di Suriah | berita perang Suriah

Kehancuran besar-besaran setelah Israel menargetkan fasilitas rudal di Suriah |  berita perang Suriah

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa rudal ditembakkan dari atas Mediterania menuju kota Masyaf, tetapi kebanyakan dari mereka ditembak jatuh.

Gambar satelit menunjukkan kehancuran besar-besaran di fasilitas militer raksasa di Suriah barat yang baru-baru ini menjadi sasaran serangan udara Israel.

Pemboman itu meledakkan sebuah depot yang menampung ratusan rudal jarak menengah pejuang yang didukung Iran di negara itu pekan lalu, menurut kepala observatorium perang oposisi Suriah.

Rami Abdel Rahman, yang memimpin Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris, mengatakan Israel telah mengebom beberapa situs, tetapi target utamanya adalah gudang senjata raksasa yang menampung sekitar 1.000 rudal jarak menengah yang dipandu dengan presisi.

Dia mengatakan ledakan di fasilitas itu berlangsung lebih dari lima jam setelah serangan itu.

Sebuah fasilitas pengembangan rudal bawah tanah di daerah di bawah pengawasan Pengawal Revolusi paramiliter Iran tidak terpengaruh, mungkin karena digali jauh di pegunungan. Abdul Rahman mengatakan bahwa serangan itu menewaskan seorang kapten tentara Suriah dan melukai 14 lainnya.

Dia mengatakan ledakan itu termasuk yang terbesar sejak Israel mulai melakukan serangan udara di Suriah.

Tidak ada komentar resmi dari tentara Israel.

Membangun kembali pencegahan

Letnan Jenderal Alexus Grynkewich, perwira tinggi Angkatan Udara AS di Timur Tengah, mengatakan dia “pasti menyadari” laporan bahwa Israel telah menargetkan gudang senjata di Suriah, tetapi menekankan “tidak ada hubungan” antara serangan itu dan serangan udara AS. pemogokan. Itu menyerang target terkait Iran di Suriah pekan lalu.

Dia mengatakan langkah-langkah baru-baru ini yang diambil oleh militer AS “benar-benar terpisah dari pemain lain, apakah mereka orang Israel atau siapa pun”.

READ  Titan Sub, Kapal Migran Yunani: Tanggapan tersebut dikritik karena tidak proporsional

Mengenai serangan balasan yang meningkatkan ketegangan antara Amerika Serikat dan milisi yang didukung Iran di Suriah pekan lalu, Grynkewicz mengatakan dia berharap “segalanya akan berhenti, dan kami sekarang telah mencapai titik di mana pencegahan sekali lagi didirikan.”

Media pemerintah Suriah melaporkan bahwa rudal Israel ditembakkan dari atas Laut Mediterania dan sebagian besar ditembak jatuh. Setelah serangan hari Kamis di dekat kota Tartus dan Hama, kebakaran terjadi di hutan terdekat.

Serangan Israel menargetkan gudang senjata dan pusat penelitian ilmiah di dekat kota Masyaf di pusat benteng pemerintah, menurut aktivis oposisi Suriah. Masyaf terletak kira-kira di tengah-tengah antara kota pesisir Tartus dan pusat kota Hama.

Pada hari Minggu, The Times of Israel menerbitkan gambar yang diambil oleh Planet Labs untuk BBC dan disediakan oleh Aurora Intel, sebuah jaringan yang menyediakan berita dan pembaruan berdasarkan kecerdasan sumber terbuka.

Aurora Intel mentweet analisis awal citra satelit yang menunjukkan beberapa bangunan dan area yang rusak parah. Daerah di sekitar Pusat Studi dan Penelitian Ilmiah “rusak parah akibat kebakaran akibat ledakan sekunder.”

Gambar-gambar menunjukkan bahwa sebagian dari tanaman hijau di sekitar fasilitas telah terbakar.

Israel telah meluncurkan ratusan serangan terhadap sasaran di daerah yang dikuasai pemerintah Suriah selama dekade terakhir perang saudara, tetapi jarang mengakui atau membahas operasi tersebut.

Tetapi mengakui bahwa mereka menargetkan pangkalan sekutu Presiden Suriah Bashar al-Assad, termasuk kelompok Hizbullah Lebanon dan milisi yang didukung Iran lainnya. Pejabat militer Israel sebelumnya mengatakan bahwa serangan itu menargetkan kehadiran Iran di Suriah.

Setidaknya tiga tentara Suriah tewas dan tiga lainnya terluka dalam “beberapa” serangan rudal Israel di Suriah pada 14 Agustus, menurut media pemerintah Suriah.

READ  Elon Musk mentweet tentang "rencana perdamaian" untuk perang Rusia-Ukraina. Kekacauan terjadi.