Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kebakaran terjadi di kapal kargo Indonesia yang tiba di pelabuhan

Kebakaran terjadi di kapal kargo Indonesia yang tiba di pelabuhan

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di ruang mesin (Foto: Command Center 112 Surabaya)

Diposting pada 13 Oktober 2022 pada 14:23

Administrator Maritim

Sebuah kapal kargo berbendera Indonesia terbakar saat tiba di pelabuhan timur Surabaya di pulau Jawa. Para kru dievakuasi dengan aman dari kapal, tetapi seorang petugas pemadam kebakaran setempat dibawa ke rumah sakit dengan luka bakar. Kebakaran di seberang pelabuhan menyebabkan kemacetan lalu lintas di pelabuhan.


Itu Perusahaan LIT Sebuah kapal kargo umum berusia 20 tahun yang beroperasi antar pulau di Indonesia. Kapal berbobot 4.525 dwt itu tiba di Surabaya pada 13 Oktober dengan membawa 221 kontainer kosong dan hasil pertanian.





“Saat kapal perlahan melaju dan menghentikan mesin untuk maju, pertama-tama kami mendengar suara letupan dari corong dan kemudian laporan dari ruang mesin bahwa ada masalah mesin. Banyak asap keluar setelah beberapa detik, ”kata seorang pejabat dari perusahaan pelayaran PT Lintas Indonesia Timur (LIT) kepada wartawan setempat.


Pemadam kebakaran telah mengirim 15 truk untuk memadamkan api dan setidaknya dua kapal pemadam kebakaran juga bekerja untuk memadamkan api. Api menyebar di dalam blok asrama tetapi dapat dipadamkan setelah sekitar tiga setengah jam.





“Tiba-tiba api berkobar di ruang mesin utama di bawah dan kemudian menyebar ke dapur. Petugas kapal meminta bantuan,” kata seorang petugas pemadam kebakaran. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di ruang mesin utama kapal. Panel kontrol Petugas pemadam kebakaran berhasil mencegah api menyebar ke depan dan merusak kontainer.




READ  Dukungan baru akan membantu memperkuat sistem perpajakan Indonesia