April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Keahlian peternakan Australia bergabung dengan FAO di Indonesia

Keahlian peternakan Australia bergabung dengan FAO di Indonesia

Keahlian teknis veteriner Australia diberikan kepada Indonesia untuk mengendalikan penyakit hewan utama.

Scott Eisen telah ditugaskan dari Kantor Chief Veterinary Officer di Pusat Darurat Penyakit Hewan Lintas Batas Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) di Jakarta dari pertengahan tahun 2023 hingga Maret 2024 untuk memberikan keahlian teknis kepada FAO Indonesia. Untuk mendukung pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK) dan penyakit kulit kental (LSD) di Indonesia.

Australia bebas dari FMD dan LSD, dan fokus utama strategi kesiapsiagaan Australia untuk mencegah masuknya penyakit-penyakit ini adalah membantu negara tetangga kita mencegah dan memerangi wabah penyakit hewan.

LSD merupakan penyakit virus serius pada sapi dan kerbau yang telah menyebar ke seluruh Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir dan pertama kali dilaporkan di Indonesia pada bulan Maret 2022 di Pulau Sumatera. Wabah PMK terdeteksi di dua provinsi terpisah di Indonesia pada Mei 2022. Australia merespons dengan cepat dengan memberikan dukungan kepada Indonesia dalam bentuk keahlian teknis dan sumbangan vaksin.

Sebagai bagian dari proyek FAO, Dr. Eisen telah memperkuat hubungan dengan rekan-rekannya di Kementerian Pertanian Indonesia. Pada awal masa jabatan keduanya, ia terlibat dalam pertemuan rencana kerja proyek FAO yang melibatkan perwakilan pemerintah dan pemangku kepentingan industri. Kegiatan-kegiatan utama diidentifikasi, didiskusikan dan disetujui dengan tujuan menciptakan program berdampak tinggi yang selaras dengan Jalur Pengendalian Progresif (PCP-FMD) untuk pengendalian penyakit mulut dan kuku dan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam konteks Indonesia.

Dr. Eisen telah berkontribusi pada penelitian setelah tanggap darurat, analisis rantai nilai, merancang materi komunikasi dan sumber daya penyuluhan, meninjau materi pelatihan untuk staf dokter hewan dan para-veteriner garis depan, dan mengembangkan pedoman praktik terbaik dengan program biosekuriti kelembagaan untuk ruminansia besar. dan analisis data program vaksin.

READ  BMW 2 Series Gran Coupe Sport Diperkenalkan di Indonesia, Dibuat Secara Lokal

Bekerja sama dengan organisasi Australia lainnya yang mendukung upaya FMD dan LST di Indonesia, Dr Eisen telah berpartisipasi dalam lokakarya di Indonesia. Kemitraan Keamanan Kesehatan Australia Indonesia (AIHSP) Yang satu berfokus pada distribusi vaksin FMD nasional dan yang lainnya berfokus pada pemodelan penyakit di tingkat subnasional. Dr Eisen juga bekerja sama Pusat Pencegahan Penyakit Australia (ACDP) Mereka terus mendukung sistem laboratorium veteriner Indonesia.

Dr Eisen berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh konsultan epidemiologi Australia, Oswet, dalam program mereka untuk mendukung industri tempat pemberian pakan, termasuk kunjungan tempat pemberian pakan sebagai bagian dari konsultasi biosekuriti dan menghadiri lokakarya pelatihan LST industri tempat pemberian pakan. Selain itu, dia bekerja sama Kemitraan Daging Merah dan Peternakan Indonesia Australia (RMCP) dan untuk mengoordinasikan kegiatan LiveCorp dan berbagi pembelajaran dari proyek-proyek terkemuka.

Scott Eisen dan peserta tinjauan pasca aksi penyakit mulut dan kuku di Indonesia. Kredit: Andri Jatikusumah, FAO.

/rilis publik. Konten ini mungkin bersifat terbatas dari organisasi/penulis pembuatnya, dan mungkin telah diedit untuk kejelasan, gaya, dan panjangnya. Mirage.News tidak mengambil posisi atau pihak perusahaan, dan semua opini, posisi, dan kesimpulan yang diungkapkan di sini semata-mata merupakan pandangan penulis. Tonton selengkapnya di sini.