April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

KBRI menyelenggarakan acara buka puasa bersama masyarakat Indonesia

KBRI menyelenggarakan acara buka puasa bersama masyarakat Indonesia

Duta Besar Indonesia untuk Qatar HE Ridwan Hassan saat bertemu dengan pejabat lain dan anggota masyarakat Indonesia.

Doha, Qatar: Sepanjang bulan Ramadhan, masyarakat Indonesia di Qatar dengan dukungan KBRI Doha mengadakan berbagai kegiatan seperti Nuzulul Quran pada 17 Ramadhan (27 Maret) dan Buka Puasa Jamai bersama masyarakat Indonesia (29 Maret).

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Doha dan Al Ghor.

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai elemen masyarakat Indonesia di Qatar, seperti Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Indonesia (PCINU Qatar), Persatuan Masyarakat Indonesia di Algor dan Komunitas Muslim Indonesia di Qatar (IMSQA).

Kegiatan tersebut terutama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Indonesia di Qatar.

Diperkirakan saat ini ada sekitar 23.000 WNI yang berdomisili di Qatar.

Mereka bekerja di berbagai sektor seperti minyak dan gas, perhotelan, pendidikan, perbankan, penerbangan, pekerja rumah tangga, dll.

Duta Besar Indonesia untuk Qatar, HE Ridwan Hassan mengapresiasi masyarakat Indonesia di Qatar atas segala upayanya sepanjang bulan Ramadhan.

Menurut Dubes, nama baik Indonesia di Qatar yang diwakili oleh Tahun Kebudayaan Indonesia-Qatar 2023 didukung oleh diaspora Indonesia di Qatar.

WNI di Qatar tidak hanya terlibat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan internal masyarakat, namun juga aktif mempromosikan budaya Indonesia di Qatar.

Misalnya, WNI di Qatar yang turut membentuk berbagai kelompok seni dan budaya untuk mempromosikan seni dan budaya Indonesia di berbagai acara di Qatar, termasuk perhelatan terkini Piala Asia 2023 yang berakhir pada Februari lalu.

READ  Bangau raksasa ini terbang di atas pulau manusia seukuran 'hobbit' di Indonesia