Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

KBRI mengundang warga Qatar untuk melamar Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia

KBRI mengundang warga Qatar untuk melamar Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia

Doha: Kedutaan Besar Indonesia mengundang pemuda Qatar untuk melamar Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (IACS) 2023. Batas waktu untuk melamar adalah 27 Maret.

Proyek ini merupakan bagian dari Tahun Kebudayaan Qatar-Indonesia, yang secara resmi diluncurkan awal bulan ini. Program sepanjang tahun di bawah Museum Qatar adalah pertukaran budaya internasional di Qatar yang menumbuhkan pemahaman yang lebih besar antara negara dan rakyatnya.

Ali Murtado, Kepala Urusan Sosial dan Budaya KBRI Qatar, mengatakan. Semenanjung Inisiatif beasiswa selama tiga bulan berusaha untuk mendorong dan mempromosikan kesadaran yang lebih besar akan seni dan budaya Indonesia, serta mempromosikan saling pengertian, persahabatan, dan kerja sama orang-ke-orang dalam skala global, dan membina teman masa depan Indonesia.

Ia juga menjelaskan, orang-orang terpilih akan ditempatkan di berbagai wilayah Indonesia, tidak hanya Bali dan Jakarta. Periode beasiswa tahun ini berlangsung dari 1 Juni hingga 18 Agustus di lima provinsi di Indonesia: Sumatera Barat, Jakarta, Bali, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Beasiswa mencakup tiket pulang internasional dan domestik, akomodasi, transportasi lokal selama orientasi, asuransi kesehatan, dan tunjangan bulanan.

Persyaratan: Harus warga negara Qatar; Harus berusia antara 21-30 tahun dan lajang pada 3 April 2023; Kandidat harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan dokter); Dosis minimum kedua vaksin Covid-19 disertifikasi; Belum pernah berpartisipasi dalam program IACS sebelumnya; dan memiliki kemampuan beradaptasi dan berkomunikasi dalam konteks plural.

Sejak dimulainya IACS pada tahun 2003, beasiswa telah diberikan kepada 1.024 alumni dari 83 negara.

Beasiswa tahun ini dibatasi untuk 32 penerima beasiswa asing. Secara total, jumlah peserta adalah 36, tidak termasuk empat warga negara Indonesia.

READ  Indonesia menuntut bagian yang adil dari negara maju untuk melindungi keanekaragaman hayati - masyarakat