Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kawasan kota Liverpool memiliki hubungan erat dengan kota terbesar kedua di Indonesia

Kawasan kota Liverpool memiliki hubungan erat dengan kota terbesar kedua di Indonesia

  • Kemitraan ini memungkinkan pekerjaan berlanjut antara kedua wilayah kota
  • Ini termasuk Tranmere Rovers FC, Sekolah Gangguan Sensorik St Vincent dan Universitas John Moores Liverpool.
  • Hubungan yang semakin erat ini terjadi di tengah upaya untuk meningkatkan perdagangan antara Inggris dan Indonesia

Klik di sini untuk versi video yang dinarasikan audio.

Walikota Wilayah Kota Liverpool Steve Rotherham telah menandatangani perjanjian untuk menjalin hubungan lebih erat dengan Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia.

Walikota Surabaya telah menandatangani nota kesepahaman dengan Walikota Eri Kayadi yang akan mempererat hubungan kedua daerah.

Perjanjian tersebut dicapai pada peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Inggris dan Indonesia dan mengakhiri peta jalan dua tahun untuk mengembangkan hubungan yang lebih erat antara kedua negara.

Steve Rotherham, Walikota Wilayah Kota Liverpool, mengatakan:

“Wilayah kami selalu terbuka dan berwawasan ke luar. Merupakan rumah bagi salah satu kota pelabuhan paling terkenal di dunia, hanya sedikit tempat yang bisa menjadi mitra bisnis yang lebih menarik – namun kekuatan dan aset unik kami terus menarik minat dari seluruh dunia.

“Kami sudah memiliki hubungan yang baik dengan teman-teman kami di Surabaya, dan saya berharap dapat terus memperkuat hubungan tersebut dan berupaya mencapai visi bersama untuk membangun masa depan yang kuat bagi wilayah kami dan 5 juta orang yang kami wakili.”

Dengan jumlah penduduk lebih dari tiga juta jiwa dan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5% setiap tahunnya, Surabaya berada di urutan kedua setelah ibu kota Indonesia, Jakarta.

Pelabuhan Surabaya, Tanjong Perak, dianggap sebagai pintu gerbang ke Indonesia bagian timur dan menangani lebih dari 32 juta ton kargo setiap tahunnya. Luasnya serupa dengan Pelabuhan Liverpool, yang menangani 45% perdagangan Inggris dari Amerika.

Liverpool dan Surabaya menjadi “kota bersaudara” pada bulan Maret 2018, yang merupakan hubungan kota Inggris/Indonesia yang pertama, dan penandatanganan ini menandai periode lima tahun pendalaman dan kolaborasi lebih lanjut yang kedua.

Mitra lokal di seluruh kota, termasuk Tranmere Rovers Football Club, St Vincent's School for the Blind dan Liverpool John Moores University, sudah bekerja sama dengan mitra di Surabaya.

Tranmere Rovers FC bekerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya dan telah mengunjungi para pemain dan pelatih untuk mengembangkan keterampilan sepak bola.

Sekolah St Vincent di Liverpool menjadi tuan rumah bagi Menteri Sosial Indonesia, Tri Rishmaharini, untuk membahas peluncuran resmi proyek yang dikembangkan di Surabaya di seluruh Indonesia.

Wilayah kota Liverpool mendapatkan keuntungan dari perjanjian sister city dengan Surabaya.

Walikota Surabaya Eri Kayadi mengatakan:

“Selama lima tahun terakhir, kemitraan antara Kota Surabaya dan Kawasan Kota Liverpool telah melampaui batas geografis dan menghasilkan kolaborasi di berbagai sektor yang memperkaya masyarakat kita. Sinergi ini menjadi bukti bahwa Kota Surabaya dan Kawasan Kota Liverpool saling berbagi. kekuatan satu sama lain. Sebagai kota bersaudara, kami bersatu dalam komitmen untuk mengatasi tantangan bersama demi kepentingan warga kami. Kami percaya bahwa manfaat dari hubungan ini akan langsung dirasakan oleh generasi mendatang.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jeremy mengatakan:

“Saya senang perjanjian kota kembar antara Surabaya dan Kawasan Kota Liverpool telah diperbarui untuk lima tahun ke depan. Kemitraan ini telah memberikan dampak nyata, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan merupakan contoh bagus bagaimana Inggris dan wilayah Indonesia dapat saling membantu untuk tumbuh lebih kuat. Hubungan ini telah mendekatkan masyarakat kita, meningkatkan kesejahteraan bersama dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Mengingat tahun ini adalah peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Inggris-Indonesia, saya sangat menantikan kerja sama untuk memastikan kemitraan kita terus tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang, demi kepentingan masyarakat, planet bumi, dan kesejahteraan kita. Bersama Kita Bisa!”

READ  Proyek PV terapung terbesar di Indonesia - di bawah permukaan - majalah pv Australia