Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kawakami: Klay Thompson dari Warriors terus berkembang, dan harganya terus naik

Kawakami: Klay Thompson dari Warriors terus berkembang, dan harganya terus naik

SAN FRANCISCO – Klay Thompson tidak berlari kembali ke ruang ganti Golden State Warriors setelah latihan sebelum pertandingan pada hari Minggu. Ke atas. mundur. Setidaknya sekali dia berputar menuju ketenangan sesaat. Dia tertawa. Teriak.

“Astaga, aku merasa baik hari ini!” Clay berteriak pada salah satu karyawan Chase Center favoritnya ketika dia lewat. “Oh ya, aku merasa baik!”

Apa yang terjadi selama beberapa jam berikutnya, bagi siapa pun yang menyaksikan pintu masuk, tampaknya tak terelakkan pada saat itu: Dengan Stephen Curry yang tepat waktu istirahat, Klay membuat lima dari tujuh percobaan tiga angka pertamanya, mencetak 25 poin di babak pertama dan itulah yang terjadi. dia. Dia mencetak 32 poin dalam kemenangan 118-110 Warriors atas Utah Jazz yang sangat lelah di Chase Center.

Ini tidak akan menjadi malam bersejarah bagi Klay, karena tempat-tempat tersebut diperuntukkan bagi ledakan-ledakan unik dan jepretan kejuaraan playoff dan karena Klay telah melakukan lebih dari sekadar bagiannya dalam permainan-permainan tersebut. Namun penampilan hari Minggu terasa sedikit lebih berat daripada sekadar kekalahan tak terduga dari lawan yang tertekan, hanya karena itu adalah bagian dari rentetan pukulan Clay yang berkelanjutan. Dan karena Klay, rekan satu timnya, pengambil keputusan Warriors, dan semua orang di NBA pasti tahu bahwa ini bukanlah momen terakhirnya dengan cara ini.

Kemudian di podium, Clay jauh lebih tenang dibandingkan beberapa jam sebelumnya. Namun hal itu sepertinya juga menambah semangat pada segalanya. Ini bukan waktunya untuk berteriak dan bersorak. Ini terjadi sebelumnya. Setelah pertandingan, segalanya menjadi lebih serius dan berkelanjutan dari itu, bahkan bagi Clay. Khusus untuk Clay.

“Saya merasa baik secara fisik hari ini,” kata Clay. “Saya tidak merasakan sakit apa pun di mana pun. Saya pikir itu berdampak baik pada permainan.

Seberapa sering kamu merasa senyaman ini sebelum pertandingan, Clay? “Delapan puluh dua pertandingan, Anda tidak akan berada dalam kondisi 100 persen setiap malam,” katanya. “Maksud saya, apa yang saya lewatkan, mungkin tiga atau empat pertandingan tahun ini? Itu sulit dipercaya setelah dua tahun menjalani rehabilitasi. Jadi itu adalah sesuatu yang bisa saya banggakan dan saya banggakan, yaitu tampil solid sepanjang musim.”

Sebagai catatan, Klay sejauh ini hanya melewatkan empat pertandingan di musim reguler ini, sehingga hanya menyisakan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan. Dia memulai musim dengan buruk, yang memberikan kontribusi besar terhadap awal buruk tim dan menyebabkan meningkatnya pembicaraan bahwa ini mungkin menjadi akhir dari hidupnya sebagai pemain penting di NBA dan mungkin juga akhir dari dinasti Warriors. Tapi dia terus bermain. Dia duduk di bangku cadangan pada bulan Januari untuk rookie Brandin Podzemski. Tapi Clay terus bermain. Dia kembali ke lineup awal. Teruslah bermain.

READ  Red Sox memperoleh pemain serba bisa dalam perdagangan dengan Pirates

Akhirnya, Clay menemukan ritmenya, dan dia masih melakukannya. Sepanjang perjalanan, Warriors juga menemukan ritmenya. Mereka juga terus bermain.

Kebetulan, 74 pertandingan yang dimainkan Klay adalah yang terbaik di tim — tiga lebih banyak dari Curry, Jonathan Kuminga, dan Kevon Looney (meskipun satu-satunya pertandingan yang dilewatkan Looney adalah ketika dia sehat tetapi Steve Kerr tidak bermain dengannya) — dan itu bisa' t Cukup dipahami. Untuk seseorang yang melewatkan seluruh musim 2019-20 dan 2020-21 dan sebagian musim 2021-22 karena cedera kaki parah berturut-turut di tengah masa puncaknya.


Di musim ketiganya setelah mengalami cedera kaki serius, Klay Thompson telah bermain dalam 74 dari 78 pertandingan Warriors sejauh ini. “Itu adalah sesuatu yang bisa saya percayai,” katanya. (Bob Coppins/AS Hari Ini)

Klay bukanlah All-Star yang sama seperti lima tahun lalu; Dia kehilangan pergerakan pertahanan lateral karena cedera yang tidak akan pernah kembali, dan dia mengalami malam yang lebih datar saat menembak bola akhir-akhir ini dibandingkan biasanya. Namun di usianya yang sudah 34 tahun, di tim Warriors yang sudah berbulan-bulan berjuang untuk babak playoff dan kontraknya yang akan habis Juli mendatang, Klay masih menjadi pemain yang solid. Dia tetaplah orang yang bisa membuat seri postseason sendirian. Dia selalu masih di lapangan. Selalu berbahaya.

Dia telah melihat kehidupan NBA-nya terlintas di depan matanya sekali, dua kali, mungkin lima kali selama beberapa tahun terakhir…dan dia belum benar-benar mengakhiri segalanya. Saya pikir itu lebih jelas sekarang daripada sebelumnya sejak ACL-nya robek di Final 2019, dan saya pikir Klay semakin kuat. Jika dia memainkan empat pertandingan berikutnya, dia akan memainkan 78 pertandingan musim ini, total yang dia mainkan di musim reguler 2018-19, tepat sebelum cedera besar pertamanya.

READ  Undian Copa America 2024: Amerika Serikat menghadapi Uruguay, dan Argentina mungkin menghadapi Kanada

“Saya pikir ini luar biasa karena mudah untuk jatuh cinta dengan malam penembakan yang hebat dan mencetak gol-gol besar,” kata Clay. “Tetapi kecuali Anda menjalani rehabilitasi tendon Achilles atau ligamen anterior, itu sangat sulit. Untuk melakukan itu dan dalam dua tahun untuk keluar dan bermain, apa pun itu, 94 persen pertandingan, itulah yang paling saya banggakan, hanya tersedia dan konsisten dalam susunan pemain.” “Karena musim NBA sangat melelahkan, itu panjang. Dibutuhkan banyak disiplin untuk bisa melakukannya setiap malam. Itu adalah sesuatu yang sangat saya banggakan pada musim ini, adalah mampu untuk memainkan banyak pertandingan itu.”


Akankah hal ini mendorong Warriors melewati Play-In Championship, ke babak playoff, dan mungkin mengalahkan salah satu tim unggulan teratas di Wilayah Barat pada putaran pertama? Mustahil untuk mengetahui semuanya pada saat ini, namun setidaknya Warriors (24-11 sejak mereka mencatatkan rekor 19-24 pada akhir Januari) telah memberikan diri mereka peluang untuk mewujudkannya.

Warriors, seperti yang diungkapkan Kerr pada hari Minggu, hampir pasti akan finis dengan rekor yang lebih baik dibandingkan musim lalu 44-38, yang cukup baik untuk unggulan keenam pada bulan April lalu; Segalanya menjadi lebih buruk musim ini karena Barat memiliki terlalu banyak tim bagus, yang telah mendorong Warriors ke peringkat 10, karena awal yang lambat dari Warriors, karena dua skorsing Draymond Green, dan karena dinasti Warriors memang pantas mendapatkannya. Untuk berakhir kapan saja sekarang.

Namun Kerr berpendapat dengan meyakinkan bahwa Warriors benar-benar tim yang lebih baik dibandingkan musim lalu – chemistry yang jauh lebih baik, lebih dalam dan lebih muda di posisi-posisi penting, masih dipimpin oleh Curry dan masih diberi energi oleh Draymond. Oh ya, dan dia masih mendapat penampilan penting dari Clay.

Rekor Terbaik di Barat (sejak 28 Januari)

sebuah tim Dan untuk persen.

23-9

.719

22-9

.710

10-22

.688

11-24

.686

21-11

.656

Saat ini, Warriors tidak selalu membutuhkan malam tanah liat yang besar, yang merupakan hal yang baik, karena jumlah mereka lebih sedikit dibandingkan di masa kejayaan mereka. Mereka punya permainan serba bisa seperti Podziemski. Mereka memiliki sifat atletis murni dan kemampuan penyelesaian akhir dari Kuminga. Mereka menyuruh Moses Moody bermain bertahan dan memukul 3 detik. Mereka telah menutup penutupan Gary Payton II. Mereka memiliki Chris Paul yang berjaga di unit kedua dan menemukan tembakannya sendiri di prime time.

READ  Serena Williams mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar tenis Kanada

Terkadang, Kerr tidak menyelesaikan pertandingan dengan Clay. Bahkan selama Clay berlari selama beberapa bulan terakhir, dan bahkan sekarang dia kembali ke lineup awal, ada pertandingan di mana Kerr akan menemani Paul untuk menjaga konsistensi, atau ke GP2 untuk beberapa pemberhentian penting, atau ke Podziemski untuk energi dan pemulihannya. Klay tidak otomatis lagi — bahkan melalui lonjakan tembakan 41,4 persen dari jarak 3 poin baru-baru ini sejak pertengahan Februari, ia masih berada pada level terendah musim ini, 38,3 persen.

Yang membawa kita ke bagian selanjutnya dari seri ini: Ada kemungkinan bahwa Warriors dapat melanjutkan pada level yang relatif sama musim depan dengan atau tanpa Clay (jika Kuminga, Podzemski, dan Moody terus berkembang), tetapi Clay juga mungkin dapat terus melanjutkan. pada tingkat yang sangat baik. Level individu serupa musim depan dengan atau tanpa Warriors.

Mereka luar biasa bersama-sama. Mereka mungkin baik-baik saja jika terpisah satu sama lain, dengan cara yang tidak bisa saya katakan untuk Warriors tanpa Curry atau mungkin Draymond tanpa Warriors.

Salah satu rahasia liga yang paling dirahasiakan adalah bahwa Orlando, yang sarat dengan talenta muda tetapi bukan penembak hebat, dapat menawarkan banyak uang kepada Klay musim panas mendatang. Sementara itu, Joe Lacob mengatakan Warriors ingin menghilangkan pajak barang mewah musim panas mendatang, yang mungkin terjadi, tetapi hanya jika mereka sangat disiplin tentang berapa banyak mereka bersedia membayar untuk mempertahankan Klay (dan/atau CP3). ).

Sejujurnya, Klay adalah satu-satunya dari Tiga Besar yang bisa menjadi lebih berharga bagi tim lain daripada yang diinginkan Warriors untuk membayarnya. Semakin lama ia melanjutkan, semakin besar pula kontrak yang menjadi haknya. Warriors pastinya harus mencoba membawanya kembali, dan bukan hanya sebagai isyarat sentimental.

Tapi Clay mengendalikan prosesnya. Itu karena masih ada beberapa bab lagi dalam kisah NBA-nya, dan dia berhak untuk sangat bangga dengan itu semua.

memperdalam

Masuk lebih dalam

Lima catatan: Steph Curry diistirahatkan, Jonathan Kuminga kembali dalam kemenangan Warriors atas Jazz

(Gambar Atas: Theron W. Henderson/Getty Images)