Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Katie Couric mengumumkan diagnosis kanker payudaranya

Katie Couric mengumumkan diagnosis kanker payudaranya

Katie Couric didiagnosis menderita kanker payudara selama musim panas, setelah itu dia menjalani operasi dan perawatan radiasi yang berakhir minggu ini.

Seperti yang dijelaskan oleh penyiar “CBS Evening” dan “Today” secara bersamaan artikel Diposting pada hari Rabu oleh Katie Couric Media, di mana dia pertama kali membagikan diagnosisnya, Couric mengetahui kanker tersebut setelah mammogram pada bulan Juni. Dia melewatkan pemeriksaan rutin yang seharusnya dilakukan delapan bulan setelah pandemi.

“Saya terlambat enam bulan kali ini. Saya bergidik ketika memikirkan apa yang akan terjadi jika saya menundanya lebih lama lagi,” tulisnya, mendorong orang-orang untuk menghadiri acara spesial mereka dan menjadwalkan audisi tambahan bila perlu.

Dalam artikel pribadinya dan dalam artikelnya dan seterusnya InstagramCouric, 65 tahun, berbagi informasi tentang penyebaran kanker payudara.

“Setiap dua menit, seorang wanita didiagnosis menderita kanker payudara di Amerika Serikat. Pada 21 Juni, dia menjadi salah satunya,” tulisnya dalam postingan media sosial yang dipostingnya pada Rabu pagi. “Saat kita mendekati #BreastCancerAwarenessMonth, saya ingin berbagi kisah pribadi saya dengan Anda semua dan mendorong Anda untuk diuji dan memahami bahwa Anda mungkin termasuk dalam kategori wanita yang membutuhkan lebih dari sekadar mammogram.”

Anggota keluarga Couric telah menderita berbagai bentuk kanker di masa lalu, termasuk beberapa kerabat dekat. Pada tahun 1998, suami jurnalis Jay Monahan meninggal karena kanker usus besar stadium 4 pada usia 42 tahun. Kakak perempuannya, Emily, meninggal karena kanker pankreas ketika dia berusia 54 tahun, dan ibu serta ayahnya didiagnosis masing-masing dengan limfoma non-Hodgkin dan kanker prostat.

Terlepas dari riwayat medis keluarganya, Couric mengatakan dia awalnya terkejut dengan diagnosisnya karena kanker payudara “baru.” Saya kemudian menemukan bahwa 85% orang dengan penyakit ini di Amerika Serikat tidak memiliki riwayat keluarga.

Katie Couric dalam percakapan dengan Judy Kantor
Katie Couric mengunjungi 92NY pada 12 September 2022 di New York City.

SantiagoFelipe.com / Getty Images


“Orang yang sedang mengalami kanker, baik pasien maupun caregiver, sangat membutuhkan dukungan dari pasien lain yang pernah mengalaminya,” Dia berkata Couric selama penampilannya di “CBS Mornings” pada tahun 2019.

“Kecuali Anda melaluinya, Anda tidak benar-benar mengerti seperti apa rasanya,” lanjutnya. “Dan saya ingat Jay berkata kepada saya, ‘Memiliki kanker adalah pengalaman paling kesepian di dunia.’ Itu membuat saya sangat sedih sehingga saya tidak bisa menahannya, dia merasa sangat kesepian.”

Putaran terakhir radiasi Couric terjadi pada hari Selasa.

“Payudara kiri saya terlihat seperti habis berjemur, tapi selain itu, rasanya sangat enak,” katanya.

READ  Produser 'Unbearably Huge Talent' telah mempertimbangkan casting Daniel Day-Lewis sebagai Nicolas Cage