April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Kapolri mengimbau umat Kristiani di Indonesia menjaga persatuan

Kapolri mengimbau umat Kristiani di Indonesia menjaga persatuan

Mari kita semua berdoa, mari kita bersatu dan mari kita memiliki pemimpin yang akan memimpin negara kita menuju pembangunan yang lebih baik dan rakyat kita menuju kesejahteraan.

JAKARTA (Antara) – Kapolri Jenderal Listio Sikit Prabowo mengimbau umat Kristiani di seluruh Indonesia menjaga persatuan bangsa di tengah beragamnya preferensi politik pemilih pada pemilu 2024.

Berbicara kepada jemaat Katedral Jakarta pada hari Minggu, Prabowo mengimbau Uskup Agung Jakarta untuk berdoa bagi persatuan negara meskipun para pemilih memilih pilihan yang berbeda pada pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Saat mengunjungi gereja tersebut untuk mengamati langkah-langkah keamanan menjelang ibadah perayaan Natal, ia mengatakan persatuan dan pemilu yang damai sangat penting bagi masa depan negara tersebut.

“Jadi, mari kita semua berdoa. Kita harus bersatu dan memiliki pemimpin (dari pemilu) yang akan memimpin negara kita menuju pembangunan yang lebih baik dan kesejahteraan rakyat kita,” ujarnya.

Berita terkait: Diskriminasi PNS menghambat pelayanan publik: Menteri Anas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan pemilihan presiden dan parlemen akan digelar serentak pada 14 Februari 2024.

KPU resmi menetapkan masa kampanye pemilu selama 75 hari bagi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai 28 November tahun ini hingga 10 Februari tahun depan.

Semua partai politik dan calon presiden telah berjanji untuk menyelenggarakan pemilihan presiden dan parlemen secara damai.

Partai ini menyelenggarakan lima putaran debat jelang pemilu presiden 2024 sebagai bagian dari upayanya memberikan informasi yang lebih baik kepada pemilih mengenai komitmen politik ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Putaran pertama dan kedua dilaksanakan pada 12 Desember dan 22 Desember 2023, putaran ketiga dan keempat pada 7 Januari dan 21 Januari 2024, serta putaran kelima pada 4 Februari 2024.

READ  Ellis dan Smith melaju ke perempat final Indonesia Masters

Berita terkait: Kanjar mengingatkan Prabowo tentang kekurangan pupuk pada debat pertama

Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden akan bersaing di Pilpres: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Basvedan dan Iskandar masuk nominasi dengan dukungan Partai Nastem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Sedangkan Subianto dan Raka mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan partai-partai antara lain Kolkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Kelora.

Pranovo dan Mahfut mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan, Partai Berindo, dan Partai Hanura.

Berita terkait: KPU Indonesia memulai debat presiden pertama untuk pemilu 2024

Diterjemahkan oleh: Laili R, Rahmat Nasushan
Pembawa acara : Zafar M Siddiqui
Hak Cipta © ANTARA 2023